eprintid: 22666 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/26/66 datestamp: 2023-03-30 01:49:25 lastmod: 2023-03-30 01:49:25 status_changed: 2023-03-30 01:49:25 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Adi Nugroho, Prasetyo title: Pengaruh Hedonic Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buyying pada E - Commerce Lazada di Jakarta ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Hedonis Dan Shopping Lifestyle Terhadap Pembelian Impulsif E-Commerce Lazada Di Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini digunakan metode survey, yaitu dengan memilih sampel dari populasi konsumen dan ingin diketahui dan dijelaskan pengaruh antara 1 (satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari Motivasi Hedonis dan Shopping Lifestyle sebagai variabel independen, serta Pembelian Impulsif sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen E-Commerce Lazada di Jakarta Selatan. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling aksidental. Hasil uji statistik t menunjukan bahwa nilai thitung variabel X1 yaitu Motivasi Hedonis yang diukur berdasarkan thitung 3,058 > ttabel 1,882 dengan nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Motivasi Hedonis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif dan H1 diterima, dan nilai thitung variabel X2 yaitu Shopping Lifestyle yang diukur berdasarkan thitung 4,362 > ttabel 1,882 dengan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Shopping Lifestyle secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif dan H2 diterima, sedangkan uji statistik F menunjukan bahwa Fhitung 34,570 > ttabel 3,08 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Motivasi Hedonis dan Shopping Lifestyle secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif dan H3 diterima. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 28 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Atmosudirdjo, Prajudi. (1982) Administrasi dan manajemen umum Jakarta: Ghalia Indonesia. Brantas (2009) Dasar-dasar Manajemen. Bandung: Alfabeta. Anton Athoillah. (2010). Dasar-dasar Manajemen. Bandung; CV Pustaka Setia H. Melayu S.P. Hasibuan. (2011). Manajemen Dasar, Pengertian dan masalah. Jakarta: PT. Bumi Angkasa. Siti Uswatun Chasanah. (2013). Pemasaran Sosial Kesehatan. Yogyakarta: Deepublish (CV Budi Utama). Kotler Philip. (2010). Manajemen pemasaran Perspektif Asia. Buku dua. Edisi Pertama. Andy. Yogyakarta Thamrin Abdullah dan Francis Tantri. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada. Freddy Rangkuti (2009) Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Comunication. Jakarta; PT. Gramedia Pusta Utama. Subekti, R,Prof, S.H. (2009) Hukum Perjanjian di Indonesia, Jakarta: Pustaka Yutisia M. Yahya Harahab. Segi-segi Hukum perjanjian, Bandung: Alumni. 1986. Subekti (2004). Hukum Perjanjian, Jakarta, Intermasa. Mulyana, Deddy (2004). Metodologi Penelitian Kualitatif Paradigma Baru Ilmu Kominukasi dan Ilmu Sosial lainnya. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Ahmad, Al-Ustadz H. Idris (1969). Fiqih Menurut Madzhab Syafi’i. Jakarta: Wijaya. Ali, Mohamad Daud (1999). Hukum Islam Pengantar Hukum Islam dan Tata Hukum Islam di Indonesia. Jakarta: Raja grafindo. Kalakota, Ravi dan Robinson, Marcia. 2001. E – Business 2.0 Roadmap For Success. Addison – Wesley , USA Sumber lainnya: www.krakatausteel.com citation: Adi Nugroho, Prasetyo (2021) Pengaruh Hedonic Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buyying pada E - Commerce Lazada di Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22666/1/_FEB_MNJ_1502025203_Prasetyo%20Adi%20Nugroho.pdf