%0 Thesis %9 Bachelor %A Adi Nugroho, Prasetyo %B FEB %D 2021 %F repository:22666 %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA %P 28 %T Pengaruh Hedonic Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buyying pada E - Commerce Lazada di Jakarta %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22666/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Hedonis Dan Shopping Lifestyle Terhadap Pembelian Impulsif E-Commerce Lazada Di Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini digunakan metode survey, yaitu dengan memilih sampel dari populasi konsumen dan ingin diketahui dan dijelaskan pengaruh antara 1 (satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari Motivasi Hedonis dan Shopping Lifestyle sebagai variabel independen, serta Pembelian Impulsif sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen E-Commerce Lazada di Jakarta Selatan. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling aksidental. Hasil uji statistik t menunjukan bahwa nilai thitung variabel X1 yaitu Motivasi Hedonis yang diukur berdasarkan thitung 3,058 > ttabel 1,882 dengan nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Motivasi Hedonis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif dan H1 diterima, dan nilai thitung variabel X2 yaitu Shopping Lifestyle yang diukur berdasarkan thitung 4,362 > ttabel 1,882 dengan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Shopping Lifestyle secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif dan H2 diterima, sedangkan uji statistik F menunjukan bahwa Fhitung 34,570 > ttabel 3,08 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Motivasi Hedonis dan Shopping Lifestyle secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif dan H3 diterima.