@phdthesis{repository22666, school = {Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA}, title = {Pengaruh Hedonic Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buyying pada E - Commerce Lazada di Jakarta}, year = {2021}, author = {Adi Nugroho, Prasetyo}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Hedonis Dan Shopping Lifestyle Terhadap Pembelian Impulsif E-Commerce Lazada Di Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini digunakan metode survey, yaitu dengan memilih sampel dari populasi konsumen dan ingin diketahui dan dijelaskan pengaruh antara 1 (satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari Motivasi Hedonis dan Shopping Lifestyle sebagai variabel independen, serta Pembelian Impulsif sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen E-Commerce Lazada di Jakarta Selatan. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling aksidental. Hasil uji statistik t menunjukan bahwa nilai thitung variabel X1 yaitu Motivasi Hedonis yang diukur berdasarkan thitung 3,058 {\ensuremath{>}} ttabel 1,882 dengan nilai signifikan sebesar 0,003 {\ensuremath{<}} 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Motivasi Hedonis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif dan H1 diterima, dan nilai thitung variabel X2 yaitu Shopping Lifestyle yang diukur berdasarkan thitung 4,362 {\ensuremath{>}} ttabel 1,882 dengan nilai signifikan sebesar 0,00 {\ensuremath{<}} 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Shopping Lifestyle secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif dan H2 diterima, sedangkan uji statistik F menunjukan bahwa Fhitung 34,570 {\ensuremath{>}} ttabel 3,08 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 {\ensuremath{<}} 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Motivasi Hedonis dan Shopping Lifestyle secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif dan H3 diterima.}, url = {http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22666/} }