eprintid: 22615 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/26/15 datestamp: 2023-03-29 04:06:56 lastmod: 2023-03-29 04:06:56 status_changed: 2023-03-29 04:06:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fuad Khasan, Muhammad title: Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dalam Pembelian Gulai Tikungan Blok M (Studi Kasus pada Masyarakat Kebayoran Lama Utara) ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Data diambil dengan menggunakan kuesioner dari 100 responden masyarakat Kebayoran Lama Utara Ja yang sudah pernah mengunjungi Gulai Tikungan Blok M. Data diolah menggunakan analisis regresi menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas produk dan media kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan konsumen, hal ini dapat dilihat dari hasil nilai fhitung sebesar 108.253 lebih besar dari nilai ftabel (n=98, 2) 3,09 atau 108.253 > 3,09 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, yang artinya variabel bebas (X), yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan , secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (Y), yaitu kepuasaan konsumen. Hasil ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan Gulai Tikungan Blok M diharapkan mampu meningkatkan kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen dapat ditingkatkan dengan cara meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public pages: 31 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abimanyu, T., Elpawati, E., & Nugraha, A.T. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Teh Walini di Industri Hilir Teh PT. Perkebunan Nusantara VIII Bandung. Agribusiness journal,13(1),82-95. Andreassen, T.W., Lindestad, B., & Barometer, C.S. (1997). Customer Loyalty and Complex Services: The Impact of Corporate Image on Quality, Customer Satisfaction. Management, 8(4). Andreyani, G., Rendy, R., Nyonata, R. A., Ardiles, Z., & Anggoro, M.A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kotak Telur pada PT Mega Sari Agung Sejahtera Langkat Medan. Aksara Public, 3 (3), 148-161. Atmaja, J. (2018). Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas pada Bank BJB. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Bisnis, 2 (1), 49-63 Barry R, Heizer, Jay (2001). Prinsip-Prinsip Manajemen Operasi, Penerbit Salemba Empat dan Pearson Education Asia, Ptc. Ltd. Dewi, E. R., Sudjiono, S., & Prastiti, E. (2019) .Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada UD. Plastik Bagong Trenggalek. Jimek: JurnalI lmiah Mahasiswa Ekonomi, 2 (2), 265-280. Fandy, Tjiptono (2000). Perspektif Manajemen dan Pemasaran.Yogyakarta: Andi. Fatin, W.A., Ato’illah, M., & Lestari, D.E. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Es Krim Glico Wings (Studi Kasus di Outlet Anugerah Abadi Lumajang). Jobman: Journal of Organization and Bussines Management, 1 (2),155-165. Fatini, N.A., & Dewi, R.S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Wisatawan Aprastha Gedong Songo Park Kabupaten Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 10 (1), 110-120. Frank M. Gyrna, Juran, J.M. (1993). Edisi 3. Quality Planning and Analysis. Singapore: McGraw-Hill International Editions. Gerson, Richard F. (2004). Mengukur Kepuasan Pelanggan. Jakarta: PPM. Handi, Irawan (2008). Membedah Strategi Kepuasan Pelanggan. Cetakan Pertama: PT. Gramedia: Jakarta. Hasanuddin, M.R., Rachma, N., & Wahono, B. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Pada Pelanggan Kedai Kopi MrBeard Coffee Jl, Saxophone No.47 Tunggul Wulung Lowokwaru Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 9(11). Hermawan, Sigit. (2018). 2018-Persepsi Pemilik dan Pengetahuan Akuntansi UMKM. Jurnal Riset Akuntansi dan Keuangan Indonesia, 3 (2). J. Paul Peter, Jerryc. Olson. (2000). Consumer Behavior Perilaku Konsumen 2nd. ed. 4 Jakarta: Penerbit Erlangga. John Wirtz, Lovelock C. (2011). “Pemasaran Jasa Perspektif edisi 7”. Jakarta: Erlangga. Kotler, P., & Keller, K.L. (2009). Manajemen pemasaran. Nasution, T.I.S., & Kurniawati, T. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Nissan Grand Livina. Jurnal Ecogen, 1(4), 880-886. Novitawati, R.A.D., & Prihatminingtyas, B. (2019). Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 8 (4), 175-180. Nursya’bani, Purnama (2006). Manajemen Kualitas Edisi Pertama, Cetakan Pertama. Yogyakarta: Ekonisia. Putra, A. P. (2017). Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen BPJS Ketenagakerjaan pada Program Jaminan Hari Tua (JHT) di Samarinda. Jurnal Psikologi. Purnamasari, I.Y., Suwena, K.R., & Haris, I.A. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk M2 Fashion Online di Singaraja Tahun 2015. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 5(1). Rambat Lupiyoadi dan A. Hamdani. (2008). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta, Selemba Empat. Rizal, S. (2011). Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Kepuasan Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Makassar. Jurnal Ekonomi Balance, 7 (1), 20-31. Saputra, N.H., Thalib, S., & Hendratni, T.W. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Online Store Guzzle di Media Sosial. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4 (S1), 709-718. Song X. Michael and Parry M.E. (1997), The Determinant sof Japanese New Product Successes. Journal of Marketing Research, Vol. XXXIV February 1997. Pp.64-76. Sudaryono. (2014). Perilaku Konsumen Dalam Prespektif Pemasaran. Jakarta: Lentera Ilmu Cendekia. Tony Wijaya. (2011). Manajemen Kuelitas Jasa, Kembangan-Jakarta Barat: PT.Indeks. Warokka, C.A., Lapian, J., & Jorie, R.J. (2015). Pengaruh Eksperiental Marketing dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Mobil Suzuki Ertiga pada PT. Sinar Galesong Prima Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 3(1). Wibowo, I., & Samad, A. (2016).Pengaruh Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Specs di Kota Bekasi. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 4(3). Yamit, Zulian. (2005). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Jakarta: EKONISIA . (2004). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi. . (2008). Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Jakarta . Penerbit Erlangga . (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta. PT. Indeks. . (2013). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi. . (2013). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa . Yogyakarta : Ekonisia . (2014). Pemasaran Jasa. Gramediaa https://food.detik.com/info-kuliner/d-3903307/meski-di-tikungan-gule-enak-ini-masih-eksis-hingga-kini https://poskotanews.com https://poskotanews.com/2017/07/17/gultik-blok-m-kuliner-favorit-warga-jakarta/ https://travel.kompas.com/read/2013/09/10/0815279/Gulai.Tikungan.Kuliner.Kaki.Lima.Ternama https://www.kompasiana.com/foodlove/59dc31523f8bf40ca8606ab2/gulaitikungan-blok-m-kuliner-murah-jakarta-yang-tak-boleh-kamu-lewatkan citation: Fuad Khasan, Muhammad (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dalam Pembelian Gulai Tikungan Blok M (Studi Kasus pada Masyarakat Kebayoran Lama Utara). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22615/1/S02M-21127%20Muhammad%20Fuad%20Khasan.pdf