eprintid: 22610 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/26/10 datestamp: 2023-03-29 03:32:00 lastmod: 2023-03-29 03:32:00 status_changed: 2023-03-29 03:32:00 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Satria Pratama, Aji title: Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Vans oleh Masyarakat di Toko Vans Jakarta ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap keputusan pembelian produk sepatu Vans oleh masyarakat di toko Vans Jakarta. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak105. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik slovin, dengan taraf kesalahan yang ditoleransi sebesar 5%. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil regresi path, dalam koefesien jalur Hasil dari koefesien Jalur yang (I) menyatakan bahwa dapat diketahui nilai signifikan dari kedua variabel X2 0,000 lebih kecil dari pada 0,05 hasil ini memberikan kesimpulan bahwa regresi model 1, yakni variabel X2 berpengaruh terhadap X1. Besarnya nilai R2 atau R Square yang terdapat pada tabel summary adalah sebasar 0,734 hal ini menunjukan bahwa kontribusi pengaruh X2 terhadap X1 adalah sebesar 0,734. Hasil dari koefesien jalur yang (II) menyatakan bahwa nilai signifikan dari ketiga variabel yaitu X2 = 0,00 X1 = 0,000 lebih kecil dari 0,05 kesimpulan bahwa regresi X2, X1 berpengaruh koefesien terhadap Y besarnya nilai R2 atau R Square yang terdapat pada tabel summary adalah sebesar 0,914 hal ini menunjukan bahwa kontribusi X2 dan X1 terhadap Y sebesar 0,914% sementara untuk nilai e1 = √ (1-0,914) = 0,2932. Dan hasil dari koefesien jalur yang (I) dan (II) maka kita gabungkan bahwa X2 berpengaruh terhadap x1 dengan koefesien jalur (0,857) di lihat dari standardized coeffecients , dan pada regresi jalur yang ke (II) X2 (0,857) dan X1 (0,330) berpengaruh terhadap koefesien jalur Y (e1=0,2932) dan dari regresi tersebut maka kita gabungkan analysis path bahwa X2 berpengaruh terhadap X1 dengan koefesien jalur (0,857), dan X1 (0,330) X2 (0,658) berpengaruh terhadap koefesien jalur Y (e1=0,2932) . Oleh sebab itu, peneliti memberikan saran kepada toko sepatu Vans Jakarta untuk mengembangkan Brand Image dan Brand Trust harus lebih bervariasi lagi agar konsumen semakin yakin dan tertarik terhadap produk Vans tersebut untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 25 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Alma, Buchori, (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa Alfabeta, Yogyakarta:Andi. Amron Amron. (2018). The Influence of Brand Image, Brand Trust, Product Quality, and Price on the Consumer’s Buying Decision of MPV Cars. “European Scientific Journal” May 2018 Vol.14, No.13 ISSN: 1857 – 7881 (Print) e - ISSN 1857- 7431. Semarang : Economic and Business Faculty, Dian Nuswantoro University Semarang. Bagas Sunu, Azis Fathoni, Leonardo Hasibuan. (2017). Analisis Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kartu Perdana Telkomsel (Studi Pada Pengunjung Di Event-Event Kampus). “Journal of Management”. Semarang : Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Pandanaran Semarang. Ghazali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivaries dengan Program IBM SPSS 21 update PLS Regresi. Edisi 7. ISBM: 2088: 0685. Sumatra. Universitas Syiah Kuala. Gujarati. (2013). Dasar-Dasar Ekonometrika (Buku 2 Edisi Kelima) (Mangunsong, R. C., Penerjemah). Jakarta: Salemba Empat. Kotler dan Keller, (2013: 27). Manajemen Pemasaran edisi ketigabelas jilid 1 dan 2 dialih bahasakan oleh Bob Sabran, Jakarta: Erlangga. Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga Lily Suhaily dan Syarief Darmoyo. (2017). Effect Of Product Quality, Perceived Price and Brand Image on Purchase Decision Mediated by Customer Trust (Study on Japanese Brand Electronic Product. “Journal Management” Volume XXI, No. 02, June 2017 pages 179-194. Jakarta : Faculty of Economis and Business, Atmajaya Catholic University. Muhammad Romadhoni. (2015). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa FIK UNY. “Jurnal UNY”. Yogyakarta : Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta Mulyadi. (2017). Auditing (Edisi 6 Buku 1). Jakarta : Salemba Empat. Ni Made Rahayu Wulandari dan I Ketut Nurcahya. (2015). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Clear Shampoo Di Kota Denpasar. “E-Jurnal Manajemen Unud” Vol. 4, No. 11 ISSN : 2302-8912. Bali : Fakultas Ekonomi Universitas Udayana. Onigbinde Isaac Oladepo and Odunlami Samuel Abimbola. (2015). The Influence of Brand Image and Promotional Mix on Consumer Buying Decision- a Study of Beverage Consumers in Lagos State, Nigeria. “British Journal of Marketing Studies” Vol.3, No.4,pp.97-109, May 2015. Nigeria : Department of Business Administration McPherson University Nigeria. Philius Mamahit , Agus Supandi Soegoto , dan Willem Alfa Tumbuan. (2015). Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota All New Yaris Pada PT. Hasjrat Abadi Manado. “Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi” Volume 15 No. 05 Hal 777-787. Manado : Universitas Sam Ratulangi. Riska Sartika Dewi, Marjam Desma Rahadhini, dan Suprayitno. (2019). Analisis Pengaruh Brand Image, Brand Trust dan Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian. “Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan” Vol. 19 No. 4 Desember 2019 hal. 502 – 510. Surakarta : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi . Sekaran, Uma. (2011). Metode Penelitian untuk Bisnis (Edisi 6 Buku 1). Jakarta : Salemba Empat. Supriyadi, Wahyu Wiyani, dan Ginanjar Indra. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. “Jurnal Bisnis dan Manajemen” Vol. 4 No.1, Januari 2017. Malang : Program Studi Admnistrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Merdeka Malang. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta. Tim Penyusun. (2015). Pedoman Skripsi (Edisi Keempat). Jakarta : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Yan Bayu Bramantya dan Made Jatra. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Jupiter Mx Di Kota Denpasar. “E-Jurnal Manajemen Unud” Vol.5, No.3 ISSN : 2302-8912. Bali : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. citation: Satria Pratama, Aji (2021) Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Vans oleh Masyarakat di Toko Vans Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22610/1/S02M-21122%20Aji%20Satria%20Pratama.pdf