eprintid: 22597 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/25/97 datestamp: 2023-03-29 02:44:27 lastmod: 2023-03-29 02:44:27 status_changed: 2023-03-29 02:44:27 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Bagus Hadi Pranoto, Dimas title: Pengaruh Iklan Televisi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pocari Sweat pada Alfamart Serpong Tangerang Selatan ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Iklan Televisi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat yang membeli produk Pocari Sweat pada alfamart Serpong Tangerang Selatan. Sample yang digunakan adalah purposive sampling yaitu dihitung menggunakan rumus slovin Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan diantaranya, analisis statistik deskriptif, regresi linier berganda, uji asumsi klasik, nalisis koefisien korelasi, analisis koefisien korelasi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Iklan Televisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan secara parsial Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan kedua variabel bebas yaitu, Iklan Televisi dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat, yaitu Keputusan Pembelian. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public pages: 32 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Anjani, W. P., & Ngatno, N. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Coca-Cola Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Minuman Ringan Bersoda Merek Coca-Cola Di Kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 8(1), 26-34. Ariescy, R. R., Amriel, E. E. Y., & Anindita, R. (2019). Pengaruh Iklan Hijau Dan Kesadaran Lingkungan Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian Air Mineral Merek Ades Di Kabupaten Jember. Jurnal Mebis (Manajemen Dan Bisnis), 4(2), 142-149. Astuti, T. Analisis Pengaruh Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Unioil Pada Ud. Putra Motor Kabupaten Padang Lawas. Deatami, N. M., & Khasanah, I. (2019). Analisis Pengaruh Iklan Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Sariayu Di Semarang). Diponegoro Journal Of Management, 8(4), 141-151. Dewi, I. C., & Hartono, J. (2019). The Impact Of Advertising Towards Brand Image And Purchase Intention: The Case Study Of Mataharimall. Com. Review Of Management And Entrepreneurship, 3(1), 47-76. Efstathiou, N. D. (2020). Assessing The Influence Of Radio Advertising On Consumer Purchasing Decisions (Doctoral Dissertation, North-West University (South Africa)). Fitriana, D. (2020). Pengaruh Iklan, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Top White Coffee Pada Masyarakat Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis (Doctoral Dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau). Ginting, F. L. (2019). Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum Pada Mahasiwa Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Haramaini, N., Rachma, N., & Slamet, A. R. (2019). Pengaruh Promosi, Harga, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 8(18). Idris, M. (2017). Pengaruh Iklan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Supermie pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area. Izam, M. S. (2019). Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Pocari Sweat (Studi Pada Pengunjung Pantai Gemah, Tulungagung) (Doctoral dissertation, University of Muhammadiyah Malang). Jananuraga, P. G., & Lestari, N. P. N. E. (2020). Iklan, Citra Merek, Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Bisnis, 17(1), 133-149. Joko, S. (2020). Pengaruh Brand Image Dan Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent (Studi Di Dukuh Wonosari Desa Wonosari Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten) (Doctoral Dissertation, Universitas Widya Dharma Klaten). Kayacan, M. (2017). Effect Of Price And Brand On Purchase Decision–An Application On Turkish Smart Phone Consumers. Kocaömer, N., & Topsümer, F. Ü. S. U. N. (2020). The Effect Of Consumer Beliefs And Attitudes Towards Social Media And Television Advertising On Purchase Intentions: A Comparative Analysis. Kojongian, R. (2019). Analisis Pengaruh Word Of Mouth, Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Smartphone Xiaomi Manado. Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 7(4). Kurniadi, I. P. E., & Karta, N. L. P. A. (2020). Pengaruh Iklan, Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Alat Kesehatan (Ortopedi) Pt. Adiska Sarana Medika Di Denpasar. Journal Research Of Management (Jarma), 2(1), 23-35. Lestari, C. D., & Hudrasyah, (2016) H. Comparison Between Advertising On Television And Social Media Toward Purchase Intention. Mastuti, I. G. A. M., Haris, I. A., & Sujana, I. N. (2019). Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepeda Motor Merek Honda Pada Dealer Pt. Mertha Buana Motor Di Singaraja. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 11(2), 448-453. Meidiansyah, M. T., Eka, D., & Nailis, W. (2020). Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia. Com (Doctoral Dissertation, Sriwijaya University). Ningsih, K. (2018). Pengaruh Iklan Televisi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Berlabel Halal” Wardah” (Studi Pada Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang) (Doctoral Dissertation, University Of Muhammadiyah Malang). Ofosu-Boateng, I., & Agyei, S. D. (2020). Influence Of Branding And Advertising On Consumers’purchase Decision Of Inter-City Transport Service In Accra, Ghana: A Case Of State Transport Company. European Journal Of Management And Marketing Studies, 5(3). Pekerti, M. A. (2019). Pengaruh Iklan Televisi terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Aqua (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin). Pertiwi, E. S. S., & Pradhanawati, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Melalui Citra Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswi S1 Aktif Fisip Undip). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 10(1), 288-297. Ratnasari, N. (2018) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk “Pocari Sweat”. Rinaldi, Y., Eka, D., & Rosa, A. (2020). Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Doctoral Dissertation, Sriwijaya University). Riskiana, S., Chalil, C., & Santi, I. N. (2017). Pengaruh Iklan Televisi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Wardah Di Kota Palu. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako, 3(2), 191-200. Rismawati, R. (2020). Pengaruh Iklan, Tagline, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Produk Indomie Di Kalangan Mahasiswa Yogyakarta) (Doctoral Dissertation, Stie Ykpn). Sitinjak, R. A. (2019). Pengaruh Iklan Online Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Dengan Electronic Word Of Mouth (Ewom) Sebagai Variabel Moderating Pada Pengunjung Plaza Medan Fair. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. Sutanto, H. G., Hudayah, S., & Rahmawati, R. (2020). Pengaruh Iklan Televisi, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Dove Di Kota Samarinda. Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (Jimm), 4(4). Vyas, R., & Parmar, G. (2019). A Study On Role Of Television Advertisement On Cosmetic Purchase Among Youth. Global Journal Of Research In Management, 9(1), 29. https://www.topbrand-award.com/top-brand-index/?tbi_find=pocari%20sweat http://www.indonesiafinancetoday.com https://www.otsuka.com/en/ir/library/pdf/2018/2018_05.pdf https://www.kompasiana.com/hyashintaonen/552e04806ea834dc1d8b459d/analisis-iklan-minuman-pocari-sweat-berdasarkan-frankfurt-school citation: Bagus Hadi Pranoto, Dimas (2020) Pengaruh Iklan Televisi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pocari Sweat pada Alfamart Serpong Tangerang Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22597/1/S02M-21010%20Angga%20Eko%20Prasetio.pdf