eprintid: 22595 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/25/95 datestamp: 2023-03-29 02:38:48 lastmod: 2023-03-29 02:38:48 status_changed: 2023-03-29 02:38:48 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Irfansyah, Dama title: Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada Dealer Yamaha Amie Jaya Motor Kota Depok ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini digunakan metode survei. Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat yang melakukan pembelian sepeda motor Yamaha di Dealer Yamaha Amie Jaya Motor Kota Depok berjumlah 179 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan diantaranya, analisis statistik deskriptif, regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien korelasi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Inovasi Produk berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan secara parsial Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan kedua variabel bebas, yaitu Inovasi Produk dan Harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat, yaitu Keputusan Pembelian. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public pages: 27 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. (2014). Manajemen Pemasaran. Depok: PT. Raja Grafindo Persada. Achmad, Buchori., Djaslim Saladin. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran. Jasa. Bandung. Alfabeta Bandung Amelia Almira, JE Sutanto. (2018). Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Produk Terhadeap Keputusan Pembelian Maison Nob. PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 3, Nomor 2, Juni 2018 Andri Tri Setiawan, dkk. (2018). Pengaruh Gaya Hidup dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis, Volume 62. Nomer 1, September 2018 Arikunto, Suharsini. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta. Dani Chandra Utama, dkk. (2019). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Bekasi. JMM Online Vol. 3 No. 7 Dhewanto, W., dkk. (2015). Manajemen Inovasi Untuk Usaha Kecil dan Mikro. Bandung: Alfabeta Dhewanto, W. (2014). Manajemen Inovasi: Peluang Sukses Menghadapi Perubahan. Yogyakarta: CV.Andi Offset Diah Ernawati. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk “Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal wawasan Manajemen Vo. 7 N0.1 Fandy Tjiptono. (2014). Pemasaran Jasa. Malang: Banyumedia. Hasan, Ali. (2015). Tourism Marketing. Yogyakarta: CAPS. Harun Al Rasyid, Agus Tri Indah. (2018). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Kota Tangerang Selatan. Perspektif Vol. XVI No. 1 Maret 2018 ISSN: 1411-8637 Husein, Umar. (2014). Budaya Organisasi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama Ihda La Aleiyya, Handoyo Djoko Waluyo dan Widayanto. (2014). Pengaruh Inovasi Produk Baru, Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian PC Tablet Apple iPad (Studi Kasus pada Mahasiswa Pengguna iPad di Fisip Undip Semarang, Diponegoro Journal of Social and Politic Vol. 1 No. 8 2014. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Managemen, 15th Edition,. Pearson Education,Inc. Masda, P. G. (2015). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Galamai di Kota Payakumbuh. Skripsi. Universitas Negeri Padang Nawawi, Hadari. (2015). Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah. Mada University Press. Novita Eka Sari, Suswita Roza. (2017). Pengaruh Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Bisnis pada UMKM Keripik Pisang Dharma Jaya. Jurnal Penelitian Universitas Jambi Nur Khoirul Akhiri. (2016). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Mio M3 Bluecore. Jurnal Ilmu Manajemen Volume 4 Nomor 4 – Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya Nur Munifah. (2014). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Blackberry di Kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo. Universitas Muhammadiyah Purworejo Rasyid Harun Al, Agus Tri Indah. (2018). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Kota Tangerang Selatan. Jurnal Perspektif Vol. XVI No. 1 Maret 201 Riefky Shaleh. (2017). Pengaruh Inovasi Produk, Gaya Hidup, Harga terhadap Keputusan Pembelian Minyak Rambut Stalker Pomade. Simki-Economic Vol. 01 No. 01 Tahun 2017 Rinda Romdonah, Azis Fathoni, Andi Tri Haryono. (2015). Pengaruh Inovasi Produk, Harga Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat (Studi Kasus Pada Konsumen Dealer Honda Pratama Kurnia Kasih). Journal of Management, 2015 -jurnal.unpand.ac.id Setiadi, Nugroho J. (2015). Perilaku Konsumen. Cetakan 4. Edisi Revisi. Jakarta: Kencana. Supranto, J. (2014). Statistik Teori dan Aplikasi, Erlangga, Jakarta. Sudjana. (2014). Metode Statistik. Bandung: Tarsito. Sugiyono. (2015). Motode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta. citation: Irfansyah, Dama (2020) Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada Dealer Yamaha Amie Jaya Motor Kota Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22595/1/S02M-21118%20Rizki%20Samhani%20Azis.pdf