eprintid: 22571 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/25/71 datestamp: 2023-03-28 06:53:49 lastmod: 2023-03-28 06:53:49 status_changed: 2023-03-28 06:53:49 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Aziz Anggoro, Naoval title: Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Motor Honda Beat Series di Dealer Amarta Honda Tambun Selatan ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Penjualan, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian pada Motor Honda Beat Series di Dealer Amarta Honda Tambun Selatan. Dalam penelitian ini digunakan metode kuantitatif, yaitu dengan memilih sampel dari populasi untuk mengetahui atau menjelaskan pengaruh antara variabel satu terhadap variabel lain. Variabel yang diteliti adalah variabel bebas yaitu Promosi Penjualan, Kualitas Produk, sedangkan variabel terikat adalah Keputusan Pembelian. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen Dealer motor Honda Amarta Tambun Selatan selama satu minggu sebanyak 100 orang, adapun teknik yang digunakan adalah kuisioner. Berdasarkan hasil pengolahan data dan analisis akuntansi, diperoleh hasil bahwa nilai maximum variabel Promosi Penjualan sebesar 315, Kualitas Produk sebesar 316, dan Keputusan Pembelian sebesar 316. Nilai minimum variabel Promosi Penjualan sebesar 3.46, Kualitas Produk sebesar 3.54, dan Keputusan Pembelian sebesar 3.55. Nilai mean (rata-rata) variabel Promosi Penjualan sebesar 3.94, Kualitas Produk sebesar 3.99, dan Keputusan Pembelian sebesar 3.95. Analisis regresi diperoleh persamaan regresi linear berganda Ŷ = 1,325 + 0,207 X1 + 0,438 X2 yang menunjukkan bahwa asumsi normalitas terpenuhi, tidak terjadi multikolinearitas, terjadi heteroskedastisitas, dan terjadi autokorelasi sehingga persyaratan Best Linier Unbiased Estimator (BLUE) telah terpenuhi. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 27 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Agustin, M. Y. (2016). Analisis Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Vario (Studi Kasus Pada Tridjaya Motor Dealer Resmi Motor Honda Cabang Girian - Bitung). Retrieved April 12, 2019, from Volume 16 No. 3: https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jbie/article/view/13451 Alma, B. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Alma, B. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Anggar, K. (2012). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. Retrieved from Skripsi: https://core.ac.uk/download/pdf/11735545.pdf Assuari, S. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers. Cannon, Joseph P, William D. Perreault, Jerome McCarthy. 2009. Pemasaran Dasar Edisi 16 Pendekatan Manajerial Global Buku 2. Jakarta: Penerbit Salemba Empat Fernando, A. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sanitary Ware Toto di Kota Denpasar. Retrieved April 12, 2019, from https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/35419 Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro Ginting, R, (2014), Sistem Pendukung Keputusan. Medan :USU Press Hadi, B. (2017). The Influence of Quality Products, Price, promotion, and Location to Product Purchase Decision on Nitchi At PT.Jaya Swarasa Agung in Central Jakarta. Retrieved April 13, 2019, from http://scholarsmepub.com/wp-content/uploads/2017/05/SJBMS-24B433- 445.pdf Jayadi, R. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Aries Motor Kediri 2015. Retrieved from Skripsi: http://simki.unpkediri.ac.id/mahasiswa/file_artikel/2017/e7cd4bd5cb95d8 689da733ea96e14906.pdf Keller, K. (2016). Marketing Management. 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc. Kotler. (2000). Prinsip – Prinsip Pemasaran Manajemen,. Jakarta: Prenhalindo. Kotler, A. (2014). Principles of Marketing, 12th jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga. Kotler, K. (2012). Manajemen Pemasaran Edisi 12. Jakarta: Erlangga. Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran Jilid I dan II. Jakarta: PT. Indeks. Kotler, P. (2011). Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat. Kumalasari, N. A. (2018). The Influence of Product, Price, and Promotion Towards Purchase Decision on Yumala Brand. Retrieved April 13, 2019, from http://icoen.org/wpcontent/ uploads/conference_doc/icoen5/book3/ICOEN5-2018-p132- Nurita%20Ayu%20Kumalasari,%20Liliana%20Dewi- The%20Influence%20of%20Product,%20Price,%20and%20Promotion%2 0Towards%20Purchase%20Decision%20on%20Yumala%20Brand.pdf Lupiyoadi. (2006). Manajemen Pemasaran Jasa Edisi Kedua. Jakarta: Salemba Empat. Lupiyuadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta: Salemba Empat. Marlina, S. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Kepercayaan Merek, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario (Studi Pada Pengguna Motor Honda Vario di Kecamatan Muara Berlian). Retrieved April 13, 2019, from http://ji.unbari.ac.id/index.php/ilmiah/article/view/439 Paul, J. C. (2014). Perilaku konsumen dan strategi pemasaran. Edisi Sembilan Buku 2. Jakarta: Salemba Empat. Sistaningrum. (2002). Manajemen Penjualan Produk. Jakarta: Kanisius. Soeprihanto, S. (2013). Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan) Edisi Kelima. Yogyakarta: Liberty. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitataif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta. Suparyanto, R. (2015). Manajemen Pemasaran. Bogor: IN MEDIA. Swastha, I. (2005). Asas-asas Marketing. Yogyakarta: Liberty. Tjiptono. (2002). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Yogyakarta. Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset. Yoannes Tito, A. B. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli dan Pengguna Honda Beat Series di Astra Honda Motor Gajahmada Semarang). Retrieved May 5, 2019, from https://media.neliti.com/media/publications/209181-pengaruhkualitas- produk-dan-promosi-ter.pdf citation: Aziz Anggoro, Naoval (2019) Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Motor Honda Beat Series di Dealer Amarta Honda Tambun Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22571/1/S02M-21087%20Naofal%20Aziz.pdf