eprintid: 22564 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/25/64 datestamp: 2023-03-28 06:24:55 lastmod: 2023-03-28 06:24:55 status_changed: 2023-03-28 06:24:55 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Bagoes, Al Kahfi YS title: Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Loyalitas Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Scooter Piaggio Vespa ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi Keputusan Pembelian pada Scooter Piaggio Vespa. penelitian ini menggunakan metode survey berupa penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengolahan menggunakan Software SPSS versi 25. Hasil uji t menunjukkan secara parsial variabel brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan loyalitas konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan (Bersama-sama) semua variabel independen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Untuk komunitas vespa agar terus eksis dan memiliki brand image yang baik di mata masyarakat agarkeberadaannya tetap dapat dipertahankan. Untuk peneliti selanjutnya, agar bisa menambah faktor-faktor lainnya yang mampu menunjukan pengaruh bagi kualitas produk sehingga dapat memperluas penelitian tersebut. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 36 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdullah, T., & Francis, T. (2015). Manajemen Pemasaran (Edisi 1). Rajawali Pers. Amron, A. (2018). Effects Of Product Quality , Price , And Brand Image On The Buying Decision Of City Car Product. 6(4), 1–8. Andres Prijaya Chandra dan Thomas Santoso. (2019). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Outlet Mini Melts Surabaya. AGORA, 7(1). Andreti, J., Zhafira, N. H., Akmal, S. S., & Kumar, S. (2013). The Analysis of Product , Price , Place , Promotion and Service Quality on Customers ’ Buying Decision of Convenience Store : A Survey of Young Adult in Bekasi , West Java , Indonesia International Journal of Advances in Management and Economics The Analy. International Journal of Advances in Management and Economics, 2(6), 72–78. www.managementjournal.info%0ASometimes Ayu, S. N. kadek, & Ayu, D. N. P. (2016). Pengaruh profitabilitas, likuiditas, pertumbuhan dan investment opportunity set terhadap nilai perusahaan. E-Jurnal Manajemen Unud, 5(7), 4545–4547. Darwis, G. E. (2017). Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza pada PT. Hadji Kalla cabang Alauddin Makassar (Vol. 4). Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Dr. Widodo, M. P. (2018). Metodologi Penelitian. E.M, S., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. In Himpunan Jurnal Penelitian. Fetrizen, & Nazaruddin Aziz. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek AICOS Produksi PT. BUMI SARIMAS Indonesia. Fitria Nita. (2012). Prinsip Dasar dan Amplikasi Penulisan Laporan Pendahuluan dan Strategi Pelaksanaan Tindakan. Salemba Medika. Fitriana Vinna. (2013). Hubungan antara tingkat kesepian dengan tingkat insomnia pada lanjut usia di desa Srimulyo Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul Yogyakarta. Universitas Gajah Mada. Freddy Rangkuti. (2012). Studi Kelayakan Bisnis & Investasi. Gramedia Pustaka Umum. Gain, R., Herdinata, C., & Sienatra, B. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN VODKASODA SHIRT. 2. Ghozali, I. (2005). Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Badan Penerbit UNDIP. Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program SPSS. (Edisi 8). Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Jerry Wibowo, Cece, & Winata, E. (2013). Pengaruh Loyalitas Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada PT. PANGRIPTA CONS MEDAN. Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Program studi Manajemen. Karyawati, E. (2019). Pengaruh Service Excellence dan Loyalitas Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian di Dealer motor Honda PT. UNAS DWIPA MATRA MOJOSARI. Universitas Islam Majapahit Mojokerto. Khairani. (2018). THE EFFECT OF BRAND IMAGE AND FOOD SAFETY ON THE PURCHASE DECISION OF SAMYANG NOODLES PRODUCT TO THE STUDENTS OF FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS OF UNIVERSITY OF NORTH SUMATRA MEDAN. 2(2), 266–280. https://doi.org/10.30575/2017/IJLRES-2018050810 Kotler dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran (Edisi 12). Erlangga. Kotler Phillip and, & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15Th Editi). Pearson Education, Inc. Lubis, D. I. D., & Hidayat, R. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilman, 5(1), 15–24. https://doi.org/2355-1488 M, B., & Zuhro S. (2015). Pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 3, 1. Made, N., & Rani, D. (2020). Pengaruh Brand Image , Green Marketing Strategy , dan Emotional Desire Terhadap Keputusan Pembelian Produk McDonald’s. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 5(1), 69–79. https://doi.org/10.38043/jimb.v5i1.2410 Mahera, Z. A., Suharyono, & Musadieq, M. Al. (2014). PENGARUH INTERNATIONAL BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Pengguna iPhone di Lingkungan Mahasiswa Universitas Brawijya). Jurnal Administrasi Bisnis, 8(1), 1–8. Malhotra Naresh. (2014). Basic Marketing Research (Pearson Ed). Mamahit, P., Supandi, A., & Willem Alfa Tumbuan. (2015). Pengaruh Brand Image, Brand Trust dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota All New Yaris pada PT. Hasjrat Aabadi Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 15(05). Mongi, L., Mananeke, L., Repi, A., Produk, K., Produk, K., Promosi, S., Harga, D. A. N., Terhadap, P., Pembelian, K., Simpati, K., Manado, D. I. K., Mananeke, L., Ekonomi, F., & Manajemen, J. (2013). ISSN 2303-1174 Lidya Mongi, L. Mananeke, A. Repi,. 1(4), 2336–2346. Ngurah, I. G., Hagita, B., & Mas, I. (2019). BRAND IMAGE MEMEDIASI KUALITAS PRODUK SMARTPHONE OPPO DI KOTA DENPASAR Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana , Bali , Indonesia Pengguna teknologi smartphone pada negara Indonesia bertumbuh dengan pesat . Lembaga riset digitalmarketing memperkir. 8(1), 7102–7131. Ni Made Dwi Sanjiwani, & I Gst. A. Kt. Gd. Suasana. (2019). Peran Brand Image dalam memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. https://doi.org/https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i11.p17 Phillip, K., & Amstrong Gery. (2013). Prinsip-prinsip pemasaran (Edisi ke 1). Penerbit Erlangga. Phillip, K., & Keller, K. L. (2013). Manajemen Pemasaran. Erlangga. Pratama, R. (2020). Vespa Melesat Meski Dunia Otomotif Indonesia Dijangkiti Pandemi Corona. https://oto.detik.com/berita/d-5150736/vespa-melesat-meski-dunia-otomotif-indonesia-dijangkiti-pandemi-corona Saleleng, C.M, N., Kojo, C., & Merlyn Karuntu. (2014). Kualitas produk dan kualitas pelayanan pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2. Schiffman dan Kanuk. (2015). Consumer Behavior (11th editi). Glibal Edition. Shanty Junita. (2015). Hubungan Brand Image dengan Pengambilan Keputusan Pembelian Iphone Series [Universitas Kristen Satya Wacana]. http://weekly.cnbnews.com/news/article.html?no=124000 Simamora. (2014). Membuat karyawan Lebih Produktif dalam Jangka panjang (Manajemen SDM). STIE YKPN. Sudaryanto, S., Subagio, N. A., Awaliyah, I. N., Wulandari, D., & Hanim, A. (2019). Influence Of Brand Image , Price And Promotion On Consumer ’ s Buying Decision Of Fast Moving Consumer ’ s Goods With Culture As A Moderating Variable In Basmallah Retail Store In Indonesia. June 2020. Sudaryono. (2014). Budaya dan Perilaku Organisasi. Lentera Ilmu Cendekia. Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Alfabeta. Sumarso, H., & Santoso, A. (2019). Pengaruh Citra Merek (Brand Image), Kualitas Produk, Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Batik Mukti. ISOQUANT : Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 3(1), 81. https://doi.org/10.24269/iso.v3i1.242 Sunarto, S. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Kerajinan Kulit Kartika Magetan. EQUILIBRIUM : Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Pembelajarannya, 3(2), 191–205. https://doi.org/10.25273/equilibrium.v3i2.668 Suryonaningsih, E., Paramita, P. D., & Leonardo Budi Hasiholan. (2016). EFFECT OF PRICE AND IMAGE BRAND ON CONSUMER SATISFACTION WITH BUYING DECISION AS INTERVENING ( Study at Gamis Clothes Consumer in Toko Lana Semarang ). Journal of Management, 2(2). Tjiptono, F. (2000). Manajemen Jasa (Edisi Kedu). Andy Offset. Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa - Prinsip, penerapan dan penelitian. Tjiptono, F. (2016). Service, Quality & Satisfaction. Andi. Wahyu Dwi Iswanto. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Gaya Hidup dan Loyalitas Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Kopi di Café Stasiun Kopi Patrang Jember. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. Widodo, S. djoko. (2014). Influence of Leadership and Work Environment to Job Satisfaction And Impact to Employee Performance (Study on Industrial Manufacture In West Java). Journal of Economics and Sustainable, 5. Widyasari, S., Maskur, A., Setiawan, M. B., & Sugiarto, T. (2019). The Effect of Motive , Product Quality , Price Perception and Brand Image toward Buying Decision Process. 86(Icobame 2018), 91–95. citation: Bagoes, Al Kahfi YS (2021) Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Loyalitas Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Scooter Piaggio Vespa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22564/1/S02M-21081%20BAGOES%20AL%20KAHFI%20YS.pdf