eprintid: 22562 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/25/62 datestamp: 2023-03-28 06:18:15 lastmod: 2023-03-28 06:18:15 status_changed: 2023-03-28 06:18:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Amirullah Siagian, Farhan title: Pengaruh Periklanan dan Citra Merek terhadap Minat Beli Smartphone Samsung di Erafon Arion Mall ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan citra merek terhadap minat beli smartphone Samsung di pusat perbelanjaan Erafone Arion. Penelitian ininmenggunakan metode survei yang mengumpulkan data secara langsung berupa penyebaran kuisioner, dengan sampel 137 responden, dan sampel untuk penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk smartphone Samsung. Berdasarkan hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah = 0,742 + 0,288 X1 + 0,626 X2 + e. Kemudian hasil pengolahan data uji-t menunjukkan bahwa iklan memperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05 nilai thitung 3,535 > ttabel (134) = 1,65630, maka nilai signifikansi yang diperoleh Citra Merek adalah 0,000 < 0,05, dan nilai thitung 8,102 > ttabel (134) = 1,65494. Selain hasil uji F juga terdapat nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dimana Fhitung = 99,169 > F 0,05 (134) = Ftabel 3,06. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel periklanan berpengaruh parsial terhadap minat beli, dan citra merek berpengaruh parsial terhadap minat beli. Kemudian iklan dan citra merek berdampak pada minat beli secara bersamaan. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 31 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Amin, H. J. (2014). The Impact of Advertising and Sales Promotion on Initial Purchase , Addition and Change of Existing GSM Networks by Students in Nigeria. International Journal of Business and Management, 9(10), 161– 169. Augusty, F. (2006). Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Bhrammana, R. (2014). Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Mancanegara. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, Vol.3, No.6, 2014. Familmaleki, M. A. (2015). International Journal of Economics & Analyzing the Influence of Sales Promotion on Customer Purchasing. International Journal of Economics & Management Sciences, 4(4). Ferdinand, A. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: BP Universitas Diponegoro. Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS Edisi 8. Badan penerbitUNDIP. Hasan, A. (2014). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta CAPS. Hermawan, A. (2012). KOMUNIKASI PEMASARAN. Jakarta: Erlangga. Junaedi, F. (2013). Komunikasi Massa Pengantar Reoritis. Yogyakarta: Santusta. Kalra, A. d. (1998). The Impact of Advertising Positioning Strategies on Consumer Price Sensitivity. Journal of Marketing Research, Vol. 35, No. 2, pp. 210– 224. Kotler, P. &. (2014 ; 2016). Principle Of Marketing. 15th edition ; Prinsip-Prinsip Pemasaran. New Jersey: Pretince Hall ; Jakarta: Erlangga. Kotler, P. &. (2014). Principles of marketing 15Eth. New Jersey: Pearson Prentice Hall. Kotler, P. (2000). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: Prehallindo. Kotler, P. (2018). PrinciplesofMarketing(GlobalEdition).Edisi 17. England: Pearson. Kotler, P. a. (2018). Principles of Marketing (Global Edition) Edisi 17. England: Pearson. Kotler, P. d. (2012). Marketing Management. Pearson Prentice Hall, Inc: 14th ed. Global Edition. Kuspriyono, T. (2018). Pengaruh Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Apartemen Meikarta. Jurnal Cakrawala, XVIII(1), 59–66. Low, G. S. (2000). The measurement and dimensionality of brand. Vol. 9 No.6, h. 350–370 doi : http://dx.doi.org/10.1108/10610420010356966. Oentoro, D. (2012). Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Kesembilan. Jakarta: Prehalindo. Oliver, R. L. (2006). Customer Satisfaction Research. Jakarta: Penerbit Erlangga. Olson, P. &. (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi 9. Jakarta: Salemba Empat. Poluan, J. G. (2016). PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN COCA COLA (STUDI KASUS PADA PT. BANGUN WENANG BEVERAGE COMPANY MANADO). Jurnal EMBA, 4(3), 671–681. Rangkuti, F. (2004). The Power OfBrands: Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek Analisis Kasus dengan SPSS. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. Rangkuti, F. (2004). The Power OfBrands: Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi PengembanganMerek Analisis Kasus dengan SPSS. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. Ratri, L. E. (2007). Strategi Memenangkan Persaingan Pasar. Jakarta: Salemba Empat. Saladin, D. (2002). Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran. Bandung: Linda Karya. Sangadji, E. &. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi Offset. Setiadi, N. J. (2003). Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Shimp, T. (2000). Periklanan Promosi Dan Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jilid I Edisi 5. Jakarta: Erlangga. Sugiono. (2004). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Penerbit Akfabeta. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatifdan R&D. Bandung: Alfabeta. Sunjoyo, S. R. (2013). Aplikasi SPSS untuk SMART Riset. Bandung : Alfabeta. Sunyoto, D. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS. Sutojo, S. (2004). Membangun Citra Perusahaan. Jakarta : Damar Media Pustaka. Tjiptono, F. &. (2016). PEMASARAN Esensi & Aplikasi. Yogyakarta: Andi Offset. Wibisono, D. (2012). How to create a world class company. Bandung: Penerbit Erlangga. Yoestini, d. S. (2012). Analisi Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Oriflame. Dipenogoro Journal Of Management, Vol 1, No 1. citation: Amirullah Siagian, Farhan (2021) Pengaruh Periklanan dan Citra Merek terhadap Minat Beli Smartphone Samsung di Erafon Arion Mall. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22562/1/S02M-21079%20Farhan%20Amirullah%20Siagian.pdf