@phdthesis{repository22562, year = {2021}, title = {Pengaruh Periklanan dan Citra Merek terhadap Minat Beli Smartphone Samsung di Erafon Arion Mall}, school = {Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA}, url = {http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22562/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan citra merek terhadap minat beli smartphone Samsung di pusat perbelanjaan Erafone Arion. Penelitian ininmenggunakan metode survei yang mengumpulkan data secara langsung berupa penyebaran kuisioner, dengan sampel 137 responden, dan sampel untuk penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk smartphone Samsung. Berdasarkan hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah = 0,742 + 0,288 X1 + 0,626 X2 + e. Kemudian hasil pengolahan data uji-t menunjukkan bahwa iklan memperoleh nilai signifikansi 0,001 {\ensuremath{<}} 0,05 nilai thitung 3,535 {\ensuremath{>}} ttabel (134) = 1,65630, maka nilai signifikansi yang diperoleh Citra Merek adalah 0,000 {\ensuremath{<}} 0,05, dan nilai thitung 8,102 {\ensuremath{>}} ttabel (134) = 1,65494. Selain hasil uji F juga terdapat nilai signifikansi 0,000 {\ensuremath{<}} 0,05, dimana Fhitung = 99,169 {\ensuremath{>}} F 0,05 (134) = Ftabel 3,06. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel periklanan berpengaruh parsial terhadap minat beli, dan citra merek berpengaruh parsial terhadap minat beli. Kemudian iklan dan citra merek berdampak pada minat beli secara bersamaan.}, author = {Amirullah Siagian, Farhan} }