eprintid: 22550 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/25/50 datestamp: 2023-03-28 03:36:55 lastmod: 2023-03-28 03:36:55 status_changed: 2023-03-28 03:36:55 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Qotrunnada, Annisa title: Strategi Pengembangan Usaha Ritel Kesehatan dan Kecantikan Secara Online pada Toko Secret De Beaute ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Laporan bisnis ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan usaha, kelayakan usaha dan strategi yang dilakukan pada Toko Secret De Beaute. Dalam laporan bisnis ini penulis juga bertindak sebagai pemilik usaha Toko Secret de Beaute. Penulisan ini berbentuk laporan bisnis yang digambarkan melalui bisnis model kanvas (Value Propotion, Customer Segment, Channel, Customer Relationship, Key Activiities, Key Resources, Key Partners, Cost Structure, and Revenue Stream), strategi pemasaran, Analisis SWOT, dan dilengkapi dengan sumber referensi representatif lainya. Hasil penelitian menunjukan bahwa Toko Secret de Beaute layak untuk dijalankan dan terus dikembangkan karena dapat dilihat dari penjualannya selama 6 bulan terakhir (bulan Januari-Juni 2021) terus mengalami penikatan, kemudian strategi pemasaran yang dilakukan guna mengembangkan usaha ini yaitu promosi melalui media sosial seperti Instagram dan Tiktok atau beriklan di marketplace (Shopee) hasilnya sangat positif, yaitu dapat mencakup konsumen lebih banyak, meningkatkan permintaan konsumen, meningkatkan penjualan dan bertambahnya masyarakat yang mengetahui Toko Secret de Beaute. Hasil dari Analisis SWOT yang perlu diperhatikan Toko Secret de Beaute yaitu perlu memperbesar modal agar dapat menyediakan variasi produk kecantikan lebih banyak lagi dan dapat membuka toko fisik (offline store). date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 27 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Alma, B. (2017). Kewirausahaan. Alfabeta. Alma, B. (2018). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Anthasari, & Widiastuti. (2016). Pengaruh Faktor Kepercayaan, Keamanan Dan Persepsi Pada Resiko Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shopie Martin Melalui Sistem Online Di Surakarta. Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah Fakultas Ekonomi, 14 no. 3. Asante, E. A., & Affum-Osei, E. (2019). Entrepeneurship as a carrer choice: The impact of locus of control on aspiring entrepreneurs’ opportunity recognition. Journal of Business Research, 98. Assauri, S. (2013). Manajemen Pemasaran; Dasar, Konsep dan Strategi. PT. Grafindo Persada. Brachtalia, R. R. (2016). PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DISTRO HOUSE OF SMITH BUAH-BATU BANDUNG. Darma, M. R. H. dan G. S. (2018). Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Menggunakan Influencer Melalui Media Sosial Instagram. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 15. David, F. R. (2016). Strategic Management: A Competitive Advantage Approach, Concepts and Cases (15 Edition). England: Pearson–Prentice Hall. Dr. H. A. Rusdiana, Drs., M. M. (2018). KEWIRAUSAHAAN TEORI DAN PRAKTIK. CV PUSTAKA SETIA. Fadhiliya, L., Sulistyadi, K., & Murtini, W. (2014). Analisis Faktor-Faktor Mmempengaruhi keberhasilan Berwirausaha Pada Alumni SMK Di Kabupaten Purworejo. Volume 2 N. Flowers, S., & Meyer, M. (2020). How Can Entrepreneur Benefit From User Knowledge to Create Innovation inthe Digital Serivice Sector? Journal of Business Research, 119. 5 Hadyan, R. (2019, September 2). Bisnis Ritel Kesehatan & Kecantikan Diproyeksi Tumbuh 30% Tahun Ini. Bisnis.com. i Indriyo, G. (2012). Manajemen Pemasaran. BPFE – Yogyakarta. Isna, T. D. (2019). Sociolla, E-Commerce Kecantikan Dengan Puluhan Juta Pengunjung Tahunan. Wartaekonomi.com. Jannah, S. F. (2017). STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA HOMEMADE KEFIR KHADEEJAH REMBANG. Kasmir, & Jakfar. (2016). Studi Kelayakan Bisnis. Kencana Prenada Media Group. Keperantaraan dalam bisnis. (2013). Kotler, P. dan K. L. K. (2016). Marketing Management 15 Global edition. New Pearson : Pearson Educatoin Limited. Kurniawan, A., & Indriyani, R. (2016). Strategi Pemasaran ada CV. Mega Lestari Plasindo Sidoarjo. 4. Lestari, F. (2013). Pengaruh Jiwa Kewirausahaan dan Kreativitas Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Sentra Industri Rajutan Binong Jati Bandung. Meilani, D., & Febrinaldo, R. (2016). Strategi Pengembangan Usaha Kecil Menengah Produk Olahan Coklat. Nastiti, A. A. (2018). ANALISA PENGEMBANGAN USAHA RUMAH KOST ANGGREK. Purwidiantoro, M. H., S.W, D. F. K., & Hadi, W. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM). 1. Putri, J. R. (2015). PERANCANGAN ULANG TATA LETAK BERDASARKAN MARKET BASKET ANALISIS (Studi Kasus pada Minimarket Aira Kab. Bandung). Rahayu, & Djawoto. (2017). Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Tokopedia. Rambe, I. (2018). ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PEMBUATAN TAHU PADA PENGRAJIN TAHU BANDUNG KECAMATAN PADANG HULU TEBING TINGGI. http://repository.uinsu.ac.id/4627/1/SKRIPSI IRPAH RAMBE.pdf Rangkuti, F. (2016). Analisis SWOT: teknik membedah kasus bisnis. Gramedia Pustaka Utama. Riska, M. (2019). Dulu karyawan, Kini Bos Produk Kecantikan. KOMPAS.com. Rizky, B. (2016). PERANAN SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN ES KRIM WALLS (STUDI KASUS PADA PT RASA PRIMA SELARAS PALEMBANG). Royan, F. M. (2017). Peluang bisnis mendirikan perusahaan distributor. PT. Grasindo. Saputra, S. (2016). Uji Kelayakan Pada Bisnis Ritel Toko Dunia Parfum Menggunakan Business Model Canvas. Saragih, R. (2017). Membangun Usaha Kreatif, Inovatif dan Bermanfaat Melalui Penerapan Kewirausahaan Sosial. Kewirausahaan, 3. Sari, A. P., Anggraini, D. D., Sari, M. H. N., Gandasari, D., Siagian, V., Septarini, R. S., Tjiptadi, D. D., Sulaiman, O. K., Munsarif, M., Siregar, P. A., Nugraha, N. A., & Simarmata, J. (2020). Kewirausahaan dan Bisnis Online (A. Rikki (Ed.)). Yayasan Kita Menulis. Sari, W. I. K., & Harjanti, D. (2016). Analisis Hubungan Faktor Demografi Dengan Kesuksesan Wirausaha Pada Pengusaha Makanan Dan Minuman Di Surabaya. 4. Suarmawan, K. A. (2015). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Mikro dan Kecil (Studi Pada Usaha Kerajinan Inka Di Desa Bulian, Kec. Kubutambahan). Jurnal Jurusan Pendidikan Ekonomi (JJPE), Volume 5 N. Swasty, W. (2015). Business Model Innovation For Small Medium Enterprises. Utami, R. F., & Cahyani, P. D. (2018). ANALISIS PERSAINGAN BISNIS RITEL MODERN SKALA KECIL DI KABUPATEN BANYUMAS JAWA TENGAH. 2. http://jurnal.unpand.ac.id/index.php/EBK/article/view/1072/1047 We Are Social. (2019). Digital in 2019. wearesocial. We Are Social. (2020). Digital in 2020. Wearesocial. Wicaksono, I. B. A. (2019). Analisis Dan Usulan Strategi Bauran Ritel Food Truck di Kota Bandung. 11. Wiyani, W., Suprapto, A., & Triatmanto, B. (2017). PELATIHAN PEMBUATAN BUSINESS PLAN MENGANTAR POSDAYA MERGOSINGO DAN POSDAYA TAMAN RAJUT MENDAPATKAN PINJAMAN BUNGA RENDAH DAN TANPA AGUNAN DARI YAYASAN DAMANDIRI GUNA MENGEMBANGKAN USAHA. 2. Wolfe, L. (2019). How to Write a Feasibility Study Step by Step. Women In Business. Yunus, E. (2016). Manajemen Strategis. CV Andi Offset. Zulfikar, R., Mayvita, P. A., Purboyo, & Syahrani. (2019). ADOPSI TEKNIK PENYUSUNAN BUSINESS PLAN MODEL CANVAS UNTUK PERENCANAAN BISNIS UMKM KULINER JALANAN DI KAWASAN GATOT SUBROTO BANJARMASIN. 4. citation: Qotrunnada, Annisa (2021) Strategi Pengembangan Usaha Ritel Kesehatan dan Kecantikan Secara Online pada Toko Secret De Beaute. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22550/1/S02M-21067%20annisa%20qotrunnada.pdf