eprintid: 22511 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/25/11 datestamp: 2023-03-21 01:48:37 lastmod: 2023-03-21 01:48:37 status_changed: 2023-03-21 01:48:37 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Tego Rindo’i, Dwi title: Pengaruh Brand Awareness dan Brand Loyalty terhadap Minat Beli pada Produk Apple Watch (Studi Kasus di Perumahan Balok Residence) ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness Dan Brand Loyalty Terhadap Minat Beli Produk Apple Watch Pada Perumahan Balok Residence. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Manajemen Pemasaran yang berhubungan dengan kesadaran merek dan loyalitas merek. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiannya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 104 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji T dan uji F. Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 20.0 menunjukan bahwa 1). Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. 2). Brand Loyalty berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. 3). Brand Awareness dan Brand Loyalty berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli. Karena nilai t hitung brand awareness (7,827) lebih besar dari t tabel (1,983) dan brand loyalty (8,237) lebih besar dari t tabel (1,983) dan f hitung variabel independen (57,754) lebih besar dari f tabel (3,08). Nilai koefisien determinasi (Adjusted R)2 diperoleh nilai sebesar 52,4% menunjukan bahwa kontribusi pengaruh brand awareness dan brand loyalty secara bersama-sama dapat mempengaruhi minat beli. Sedangkan sisanya sebesar 47,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 32 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aaker, D. (2014). Building Strong Brand. New York, USA: The Free Press. Aaker, David. (2009). Brand Leadership. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama. Aaker, David. 2009. Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum. Advertasing and Promation Management, New York Assael, Henry. 2017. Consumer Behavior 6th Edition. New York: Thomson- Learning. Bandung. Alfabeta. Durianto, D. Sugiarto, dan Sitinjak, T. (2015). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan PerilakuMerek. Jakarta: Gramedia Engel, JF., Blackwell, RD. & Miniard, PW (2016). Perilaku Konsumen, Terjemahan FX Budiyanto, Jakarta : Binarupa Aksara. Ferdinand, (2013). Pengembangan Minat Beli Merek Ekstensi. Semarang: Universitas Diponegoro. Ghazali Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariante dengan Program IBM SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Gima Sugiama (2017). Jurnal Manajemen Maranatha, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi di Bandung. Universitas Kristen Maranatha. Griffin, Jill. (2015). Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta: Penerbit Erlangga. Hendrajati, Aditya (2016). Pengaruh Brand identity terhadap Brand loyalty melalui Brand image dan Brand trust yamaha. Yogyakarta: Badan Penerbit Univesitas Negeri Yogyakarta Kamilia, Indah dan Agung Budiatmo (2017). Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor Honda Scoopy. Semarang: Penerbit UNS Keller, Kevin Lane (2008). Strategic Brand Management: Building, Measuring, And Managing Brand Equity. New Jersey : Prentice Hall Inc Kotler, P. Bowen, J. (2013). Marketing for Hospitality and Tourism. Edisi Ketiga. Prentice Hall Inc. Upper Saddle River: New Jersey. Kotler, Philip dan Keller (2015). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi 13.(Bobo Sabran, Penerjemah). Jakarta: Erlangga. Kurnia, E., & Aisha, N. (2018). Analisis Brand Strategy pada Perguruan Tinggi Swasta Islam. Medan: Jurnal Manajemen Dan Keuangan. Kurniawan, Saverius Dwi. (2016).” Analisis Pengaruh Brand Loyalty, Brand Image, Iklan dan Perceived Quality terhadap Minat Beli Konsumen XL Prabayar di Kota Surabaya,” Jurnal Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Vol 1 No. 1 n.p. Metha (2014), Prinsip-prinsip Pemasaran, Penerbit Erlangga, Jakarta Rositer Muchlisin Riadi. (2016). Pengertian dan Fungsi Manajemen Produksi. Kajian Pustaka. Mughnifar Ilham. (2018). Pengertian Manajemen Produksi. Fungsi, Ruang Lingkup Dan Tahapan Mowen, J.C (2012). Perilaku Konsumen. (Dwi Kartini, Yahya Penerjemah). Jakarta: Erlangga. Naufal Iza Aberdeen, Muhammad Syamstun, Mukhammad Jib (2014). In the Effect of Brand Awareness And Image On Consumer Perceives Quality and Purchase Intension a Study Case Of Carbonate Drink Brand, Bogor Ogi Sulistian. 2011. Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Rokok Gudang Garam Filter. Kuningan: Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan. Orlando, Dillon. 2015. Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Sepeda Motor”Kawasaki Ninja 250Fi. universitas Kristen Petra Percy (2015), Advertasing and Promation Management, New York Rangkuti, Freddy. 2002. The Power of Brands Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek . Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Richard Chinomona (2016). Brand Awareness, Brand Association, Product Quality on Brand Loyalty and Repurchase Intention. International Journal Rostamaji Korniawan. (2017). Menjaga Kepercayaan Investor Melalui Kasus Tax Evasion Apple Watch Inc. Irlandia: Literature Review Sari, Maya (2017), Pengaruh Brand Awareness,brand Image, dan Brand Trust terhadap Minat beli produk OPPO SMARTHPHONE. Padang: Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Padang. Schiffman, Leon, & Kanuk, Leslie Lazar. (2010). “Consumer Behaviour 7th Edition”. Jakarta: PT. Indeks. Sofian Assauri. (2013). Manajemen Pemasaran: Dasar, konsep & strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2002 Penerbit Erlangga, Jakarta Rositer dan Percy (2014), Pustaka Utama. Sugiyono. 2004. Statistika untuk Penelitian. Bandung: CV Alfabeta Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan Ramp. Bandung: CV Alfabeta. Thariq, Anugrah dan Eka Yuliana (2016). Pengaruh Brand Awareness Terhadap Minat Beli Konsumen Jasa Reservasi Hotel Secara Online: Situs www.goindonesia.com Tjiptono, Fandy. (2014). Prinsip Dinamika Pemasaran. Edisi Pertama. Yogyakarta: J Learning. Tjiptono, Fandy. (2014). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI Wilson dan Purnama.(2020). Dimensi Brand Image untuk Memprediksi Brand Love dan Bran Loyalty. Jakarta: Jurnal Manajerial dan Kewirausahaan, Volume II No. 4/2020 Hal: 1005-1014. citation: Tego Rindo’i, Dwi (2021) Pengaruh Brand Awareness dan Brand Loyalty terhadap Minat Beli pada Produk Apple Watch (Studi Kasus di Perumahan Balok Residence). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22511/1/S02M-21039%20DWI%20TEGO%20RINDOI.pdf