eprintid: 22502 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/25/02 datestamp: 2023-03-17 07:37:15 lastmod: 2023-03-17 07:37:15 status_changed: 2023-03-17 07:37:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Alawi, Sahrul title: Pengaruh Sponsorship Shopee Liga 1 dan E-Service Quality terhadap Minat Beli di E-Commerce Shopee pada Masyarakat Ciledug Kota Tangerang ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Sponsorship dan E-Service Quality terhadap Minat Beli. Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat Ciledug Kota Tangerang yang menggunakan aplikasi Shopee . Sample yang digunakan adalah purposive sampling yaitu dihitung menggunakan rumus slovin Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan diantaranya, analisis statistik deskriptif, regresi linier berganda, uji asumsi klasik, nalisis koefisien korelasi, analisis koefisien korelasi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Sponsorship berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli dan secara parsial E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Secara simultan kedua variabel bebas yaitu, Sponsorship dan E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat, Minat Beli. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 32 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Andini, C., & Ariyanti, M. (2016). Pengaruh E-Service Quality Terhadap Minat Beli Pengunjung Online Store Lazada Indonesia. E-Proceeding of Management, 3(2), 1289–1295. Barriyah, K., & Suyanto, A. M. A. (2019). Pengaruh E-Service Quality Terhadap Minat Beli Pengunjung Toko Online Shopee . Co . Id Effect of E-Service Quality on Purchase Intention Visitors Online Store Shopee . Co . Id. 6(1), 321–329. Chintya & Februarini. (2012). Pengaruh Sponsorship terhadap Brand Awareness Djarum Super Mild: Studi pada Event Jakarta International Java Jazz Festival 2012. 168. Damayanti, R. S. (2019). Pengaruh Online Customer Review And Rating, E-Service Quality dan Price Terhadap Minat Beli Pada Online Marketplace Shopee (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Muhammadyah Magelang). UMMagelang Conference Series, 684–693. DeGaris, L., Kwak, D. H., & McDaniel, S. R. (2016). Beyond the Sponsor Recall and Recognition: The Role of Sponsorship-Linked Communications on Creating Brand Attitude and Purchase Intention. November, 567–568. https://doi.org/10.1007/978-3-319-11815-4_172 Dapas, C. C., Sitorus, T., Purwanto, E., & Ihalauw, J. J. O. I. (2019). The effect of service quality and website quality of zalora.Com on purchase decision as mediated by purchase intention. Quality - Access to Success, 20(169), 87–92. Iskandar, B. S., & Drs. Sugiono Sugiharto S.E., M. . (2013). Analisa Pengaruh Faktor-faktor Service Quality Terhadap Customer Satisfaction di Restoran Mr . Pancake Surabaya. Manajemen Pemasaran, 1(1), 1–12. Khuong, M. N., & Kim Chau, N. T. (2017). The Effect of Event Sponsorship on Customer’s Brand Awarness and Purchase Intention—A Case Study of Toyota Vietnam. Review of European Studies, 9(1), 148. https://doi.org/10.5539/res.v9n1p148 Larasari, E., Lutfi, & Mumtazah, L. (2018). Pengaruh Brand Ambassador Dan Event Sponsorship Terhadap Purchase Intention Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening. Sains: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 11(1), 261–280. Luthfiana, N. A., & Hadi, S. P. (2019). Pengaruh Promosi Penjualan dan E- service Quality Terhadap Minat Beli Ulang (Studi pada Pembeli di Marketplace Shopee). Jurnal Administrasi Bisnis, 8(1), 37. https://doi.org/10.14710/jab.v8i1.23767 Maulana, R., & Kurniawati, K. (2014). Pengaruh Kualitas E-Service terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Manajemen, 13(2), 117–129. https://doi.org/10.28932/jmm.v13i2.130 Prateek Kalia, Dr Richa Arora, & Sibongiseni Kumalo. (2016). E-service quality, consumer satisfaction and future purchase intentions in e-retail. E-Service Journal, 10(1), 24. https://doi.org/10.2979/eservicej.10.1.02 Rainy, A. (2019). PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN ( Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro Pelanggan Zalora ) bahwa dalam sebulan terakhir , 78 % responden mengaku pernah membeli produk fashion secara. Rohwiyati, R., & Praptiestrini, P. (2019). The Effect of Shopee E-Service Quality and Price Perception on Repurchase Intention: Customer Satisfaction as Mediation Variable. Indonesian Journal of Contemporary Management Research, 1(1), 47. https://doi.org/10.33455/ijcmr.v1i1.86 Santo Julio siregar, & Sunarti. (2017). Pengaruh Event Sponsorship Terhadap Brand Image Rokok Sampoerna a-Mild. 51(1). Setyorini, D. I. (2015). Sponsorship , brand image , purchase intention , Partial Least Square ( PLS ) PENGARUH SPORTS SPONSORSHIP . Sosianika, A., & Kunci, K. (2018). Peran Event Sponsorship Dalam Meningkatkan Kesadaran Merek dan Minat Beli : Studi pada Brand 36 di Acara Asian Games 2018. 675–685. Umar Bakti, Hairudin, M. S. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi, 22(1), 18. https://mediakonsumen.com/2018/05/14/sur Vitadiani, R., & Mudiantono, D. H. (2016). Analisis Pengaruh Sponsorship, Pengalaman Konsumen, dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen dengan Kesadaran Merek Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen, 5(4), 1–10. http://ejournal- s1.undip.ac.id/index.php/management Vrontis, D. (2014). 7th Annual Conference of the EuroMed Academy of Business The Future of Entrepreneurship Edited by : Evangelos Tsoukatos Published by : EuroMed Press 7th EuroMed Conference of the EuroMed Academy of Business The Future of Entrepreneurship. September. https://doi.org/10.13140/2.1.1658.6245 Wikramayana, I. G. P. S., & Pramudana, K. A. S. (2014). PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH SPONSORSHIP TERHADAP NIAT BELI MOTOR YAMAHA DI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udayana, Bali – Indonesia kerjasama berupa Sponsorship dalam penyelenggaraan pada berbagai event baik ( ISL ) menjalin kerjasama sponsor. 1. Loyalty, P. T., & Faradila, L. (2018). Pengaruh Team Loyalty, Sponsor Awareness..., Lisa Faradila, Ma.-Ibs, 2018 https://shopee.co.id/ https://id.techinasia.com/persaingan-ecommerce-indonesia-q3-2019 https://id.wikipedia.org/wiki/Liga_1 https://liga-indonesia citation: Alawi, Sahrul (2021) Pengaruh Sponsorship Shopee Liga 1 dan E-Service Quality terhadap Minat Beli di E-Commerce Shopee pada Masyarakat Ciledug Kota Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22502/1/S02M-21036%20Syahrul%20Alawi.pdf