eprintid: 22500 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/25/00 datestamp: 2023-03-17 07:24:48 lastmod: 2023-03-17 07:24:48 status_changed: 2023-03-17 07:24:48 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Dzahabi, Isham title: Pengaruh Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, dan Gender terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada (Studi Kasus pada Masyarakat Kemanggisan Jakarta Barat) ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, dan Gender terhadap Keputusan Pembelian Data diambil dengan menggunakan kuesioner dari 100 responden masyarakat Kemanggisan Jakarta Barat yang sudah pernah menggunakan E-Commerce Lazada. Data diolah menggunakan analisis regresi menggunakan IBM SPSS Statistics 22. Hasil penelitian menemukan bahwa variasi produk, kualitas pelayanan, dan gender berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari hasil nilai fhitung sebesar 77,777 lebih besar dari nilai ftabel (n=97, 3) 2,70 atau 77,777 > 2,70 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, yang artinya variabel variasi produk, kualitas pelayanan, dan gender secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini menunjukkan bahwa dengan meningkatkan variasi produk dan kualitas pelayanan E-Commerce Lazada diharapkan mampu meningkatkan keputusan pembelian. Keputusan pembelian dapat ditingkatkan dengan cara meningkatkan variasi produk dan kualitas pelayanan. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 33 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Adrian, Payne. (2001). The Essence of Service Marketing. Andi dan Pearson Education (Asia). Yogyakarta: Pte.ltd. Agung Anggoro. M. (2017). The Effect of Service Quality and Product Quality on Consumer Purchasing Decision of Ready Mix Concrete at PT. Duta Beton Sejati Medan. Medan: Universitas Prima Indonesia. Ahmadi, Candra & Dadang Hermawan. (2013). E-Business dan E-Commerce. Yogyakarta: Penerbit Andi. Alma, B. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Anindi, Widya Putri. (2018). Pengaruh Variasi Produk, Cita Rasa, Kualitas Produk, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Jenang Teguh Raharjo Ponorogo. Ponorogo: Universita Ponorogo. Ardiana, Titin Eka. (2018). The Effect of The Perception of Service Quality on The Purchase in Dawet Jabung Traders in Ponorogo. Ponorogo: Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Demanda. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian di Throwback Coffee Kitchen Cikarang. Bekasi: Presiden University. Dian Effendi, W. (2018). Pengaruh Variasi Produk, Kemasan, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Ice Cream Campina di Minimarket Wilayah Kota Kediri. Kediri: Universitas Nusantara Kediri. Dwi Purwanto. (2018). Pengaruh Gender, Promosi Penjualan, dan Sifat Materalisme Terhadap Perilaku Impulse Buying secara Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta). Semarang: Universitas Diponergoro. Dwitama Soenawan, Edward Stephen Malonda. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen D’Stupid Bakers Spazio Graha Family Surabaya. Surabaya: Universitas Kristen Petra. Eka Sari. A, et.al. (2016). Effect of Price, Product of Variation and Location of Buying Decision in Minimarket Indomaret JL. Timoho Tembalang Semarang. Semarang: Universitas Pandanaran Semarang. Farida. N, Saidah. S. (2017). Pengaruh Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sambal Indofood di Supermarket Sarikat Jaya Gresik. Gresik: Universitas Gresik. Fitri Pradwika, Sudharto. P. Hadi. (2018). Pengaruh Promosi Kreatif dan Variasi Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen E-Commerce Zalora.co.id (Studi Kasus pada Konsumen di Kota Jakarta). Semarang: Universitas Diponegoro. Fitriani. D. (2019). Pengaruh Gender Terhadap Keputusan Pembelian Produk Online (Studi Kasus Terhadap Masyarakat Pontianak). Pontianak: STMIK Pontianak. Ghozali, Imam. (2012). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20. Semarang: UNDIP. Groover P, Mikel. (2010). Fundamentals of Modern Manufacturing: Materials, Process,and systems 4th Edition. London: John Wiley Sons, Inc Harun, M. Hasan. (2017). The Influence of Product Variations, Price, and Sales Promotions on Consumer Decision in Buying Mitsubishi Cars in Surakarta. Surakarta: STIE AAS Surakarta. Humdiana & Indrayani, Evi. (2005). Sistem Informasi Manajemen – Obsesi Mengoptimalkan Informasi dalam Bisnis. Yogyakarta : Graha Ilmu. Idawati, Rani. (2017). Effects of Service Quality, Price and Promotion on Customers’ Purchase Decision of Traveloka Online Airline Tickets in Jakarta, Indonesia. Jakarta: Universitas Tarumanegara. Indra Nurrahman, Rd Dian Herdiana Utama. (2016). Pengaruh Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada pembeli smartphone Nokia series X di BEC Bandung). Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia. Jayadi. (2017). Pengaruh Gender Terhadap Perilaku Belanja Tak Terencana (Impulse Buying Behaviour) (Studi Kasus Pelanggan Ritel Modern di Makassar). Makassar: Politeknik Negeri Ujung Pandang. Juhaeri. (2018). The Influence of Brand Image, Service Quality, Price Perception and Trust on the Purchase Decision of Welding Workshop Welding Www.Kanopirumah.Com. Pamulang: Universitas Pamulang. Kotler, Philip. (2001). Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat. Jakarta. Laura Lahindah, Merisa, Rianty Agustina Siahaan. (2018). The Influence of Product Innovation and Service Quality to Buying Decision and The Impact to Repeat Buying at Progo Road Bandung. Bandung: Institut Teknologi Harapan Bangsa. Loudon, David L and Albert J. Della Bitta. (2004). Consumer Behavior Concepts and Appications.Third Edition Singapore, MC Graw Hill Inc. Made Santika Putra, I Wayan Santika. (2018). Pengaruh Gender, Daya Tarik Promosi, Kepemilikan Kartu Kredit Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Online Produk Lifestyle. Bali: Universitas Udayana Ni Putu Laksmitha Widya Astari, I Gusti Ngurah Jaya Agung Widagda K. (2019). Pengaruh Perbedaaan Jenis Kelaman dan Kontrol Diri Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Produk Parfum. Bali: Universitas Udayanan. Nira Permatasari, E. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pelanggan Minimarket. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Nurjannah Daulay. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Ayam Penyet Surabaya JL. Dr. Mansyur Medan). Semarang: Universitas Diponegoro. P, Kotler. (2000). Manajemen Pemasaran di Indonesia:Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian, (Jakarta : Salemba Empat, 2000), h.37 Penny Rahmawati, M.Si. (2015). Pengaruh Variasi Produk, Harga, dan Costumer Service Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Roti Breadtalk Yogyakarta. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Rangga Mahindra (2018). Analisis Perbedaan Gender Terhadap Pembelian Impulsif. Yogyakarta: Universita Gadjah Mada. Rangkuti, Freddy.(2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisa Kasus Intergrated Marketing Communication. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Sinaga, Eko P. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Showroom IVO Mobil Tritura Medan. Semarang: Universitas Negeri Semarang. Stephen P. Robbins. (2015). Manajemen : Edisi Kesepuluh, (Jakarta : Penerbit Erlangga, 2015) Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. Sumarwan,Ujang. (2003). Perilaku Konsumen, teori dan penerapan dalam pemasaran. Jakarta. Ghalia Indonesia. Umar, Husein. (2013). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Wahyu Nurul Faroh. (2018). Pengaruh Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bahan Bangunan di Portal Network Six Store Cabang Depok 2018. Pamulang: Universitas Pamulang. citation: Dzahabi, Isham (2021) Pengaruh Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, dan Gender terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada (Studi Kasus pada Masyarakat Kemanggisan Jakarta Barat). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22500/1/S02M-21034%20Isham%20Dzahabi.pdf