eprintid: 22495 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/24/95 datestamp: 2023-03-17 06:47:30 lastmod: 2023-03-17 06:47:30 status_changed: 2023-03-17 06:47:30 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ilham Fadhly, Muhammad title: Pengaruh Electronic Payment dan Promosi Vocher terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Gojek (Pada Masyarakat Perumahan Regensi Cibitung Bekasi) ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Electronic Payment dan Promosi Voucher terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Gojek Pada Perumahaan Regensi Cibitung Bekasi. Hipotesis penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui pengaruh Electronic Payment secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk di Aplikasi Gojek Pada Perumahaan Regensi Cibitung Bekasi. 2). Untuk mengetahui pengaruh Promosi Voucher secara parsial terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Gojek Pada Perumahaan Regensi Cibitung Bekasi. 3). Untuk mengetahui pengaruh Electronic Payment dan Promosi Voucher secara simultan terhadap parsial terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Gojek Pada Perumahaan Regensi Cibitung Bekasi. Teori yang digunakan didalam penelitian yaitu teori Manajemen Pemasaran yang berhubungan dengan Electronic Payment dan Promosi Voucher. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiaanya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 147 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linear berganda dengan melakukan uji t dan uji F. Variabel yang diteliti adalah Electronic Payment dan Promosi Vocuher sebagai variabel independen dan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian. Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 20.0 menunjukan bahwa 1). Electronic Payment berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk. 2).Promosi Voucher berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk. 3). Electronic Payment dan Promosi Voucher berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Hal Karena nilai t hitung Electronic Payment (5,894) lebih besar dari pada t tabel (1,97658), dan Promosi Voucher (3,089) lebih besar dari pada t tabel (1,97658). Dan F hitung variabel independen (127,457) lebih besar dari pada f tabel (3,06). Nilai koefisien (Adjusted R2) diperoleh nilai sebesar 63,4% menunjukkan bahwa kontribusi berpengaruh Electronic Payment dan Promosi Voucher mempengaruhi Kepeutusan Pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 36,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian date: 2020 date_type: completed full_text_status: public pages: 29 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abrazhevich, D. (2004). Electronic Payment Systems: a User-Centered Perspective and Interaction Design. Technische Universiteit Eindhoven: Netherlands. Ambarwati, Diyan.(2019). "Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Kepercayaan Terhadap Keputusan Penggunaan Go-Pay Pada Mahasiswa Stie Aub Surakarta." Jurnal Bisnis Dan Ekonomi Volume 6, No.2, Solo. Cholid Narbuko dan Abu Achmadi, Metode Penelitian: Memberi Bekal Teoritis pada Mahasiwa tentang Metodologi Penelitian serta Diharapkan dapat Melaksanakan Penelitian dengan Langkah-langkah yang Benar. Cetakan ketiga Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2010 Dewi, Indri Kartika, and Andriani Kusumawati. (2018) "Pengaruh Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Pelanggan Bisnis Online (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2013/2014 Konsumen Traveloka)." Jurnal Administrasi Bisnis Volume 56, No.1, Malang. Farida, Nur. (2017). “Analisis Pengaruh Pembayaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Zalora”. Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma: Jakarta. Firdaus, Muhammad Andi. (2019). "Pengaruh E-Payment, Sosial Media, dan Pemanfaatan Go-Food Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Kue dan Roti Choco Bakery Medan.". Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Sumatera Utara: Medan. Firmansyah, Andry. Novian. (2019). ”Pengaruh Sales Promotion Terhadap Brand Switching” Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pendidikan Indonesia:Bandung. Jiantong, Z., & Chencheng, F. (2017). “The Effects of Historic Behaviors and Ecoupon Promotion on Consumer Purchase Decision—Based on an Experimental Study”. Sekolah Ekonomi dan Manajemen, Universitas Tongji: Shanghai. Kotler dan Keller.2009. Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas. Jilid satu. Jakarta: Erlangga. Ming-Yen Teoh, W., Choy Chong, S., Lin, B., & Wei Chua, J. (2013). Factors affecting consumers’ perception of electronic payment: an empirical analysis. Internet Research, Volume 23, No.4, Hal 465-485. Pei, Y., Wang, S., Fan, J., & Zhang, M. (2015, August). An empirical study on the impact of perceived benefit, risk and trust on e-payment adoption: comparing quick pay and union pay in China. In 2015 7th international conference on intelligent human-machine systems and cybernetics,Volume. 2, Hal. 198-202. Pradana, Arief, Surya, & Saraswati, Tarisha, Gilang. (2018). “Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Proses Keputusan Pembelian Jasa Grabcar Bandung”. eProceedings of Management Volume 5, No.2, Bandung. Putra, Endhar Widjaya, Srikandi Kumadji, and Edy Yulianto. (2016) "Pengaruh Diskon Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Study Pada Konsumen Yang Membeli Produk Diskon Di Matahari Department Store Pasar Besar Malang)." Jurnal Administrasi Bisnis Volume 38, No.2, Malang. Ramadani, Laila. (2016). "Pengaruh Penggunaan Kartu Debit dan Uang Elektronik (E-Money) Terhadap Pengeluaran Konsumsi Mahasiswa." Jurnal Ekonomi dan Studi Pembangunan Volume 8, No.1, Malang. Ramadoni, Wahyu. (2020) "Pengaruh Promosi Ovo Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian Pada Pengguna Ovo." Journal Economic and Business Volume 3, No.1, Surabaya. Sholihat, A., & Rumyeni, R. (2018). “Pengaruh Promosi voucher Penjualan dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Krema Koffie” Journal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau Volume 5, No.1, Riau. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. Sunandar, Agus, Noer, I., & Handayani, S. (2020). “Strategi Promosi Penjualan Keripik Pisang di PD XX”. Karya Ilmiah Mahasiswa. Sumanjeet, S. (2009). In Emergence Of Payment Systems In The Age Of Electronic Commerce: The State Of Art. Global Journal of International Business Research. Hal 17-36. Suwunniponth, Wanida. (2016). “Customers’ Intention to Use Electronic Payment System for Purchasing”. International Journal of Social, Behavioral, Educational, Economic, Business and Industrial Engineering Volume 10 No.12, Bangkok. Tampubolon, Nelson. (2009). Surat Edaran: Penerapan Manajemen Risiko pada Aktivitas Pelayanan Jasa Bank Melalui Internet (Internet Banking). Jakarta: Erlangga citation: Ilham Fadhly, Muhammad (2020) Pengaruh Electronic Payment dan Promosi Vocher terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Gojek (Pada Masyarakat Perumahan Regensi Cibitung Bekasi). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22495/1/S02M-21029%20Muhammad%20Ilham%20Fadhly.pdf