eprintid: 22488 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/24/88 datestamp: 2023-03-17 04:09:50 lastmod: 2023-03-17 04:09:50 status_changed: 2023-03-17 04:09:50 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ramadhan, Arif title: Pengaruh Promo Voucher dan Service Quality terhadap Keputusan Pembelian Produk pada E Commerce Tokopedia di Perumahan Nusa Indah Jakarta Timur ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Promo Voucher dan Service Quality terhadap Keputusan Pembelian Produk pada E-Commerce Tokopedia di Perumahan Nusa Indah Jakarta Timur. Hipotesis penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui pengaruh Promo Voucher secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk pada E-Commerce Tokopedia di Perumahaan Nusa Indah Jakarta Timur. 2). Untuk mengetahui pengaruh Service Quality secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk pada E-Commerce Tokopedia di Perumahan Nusa Indah Jakarta Timur. 3). Untuk mengetahui pengaruh Promo Voucher dan Service Quality secara simultan terhadap parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk pada E-Commerce Tokopedia di Perumahan Nusa Indah Jakarta Timur. Teori yang digunakan didalam penelitian yaitu teori Manajemen Pemasaran yang berhubungan dengan Promo Voucher dan Service Quality. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiaanya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 155 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linear berganda dengan melakukan uji t dan uji F.Variabel yang diteliti adalah Promo Voucher dan Service Quality sebagai variabel independen dan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian Produk pada E-Commerce Tokopedia di Perumahan Nusa Indah Jakarta Timur. Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 20.0 menunjukan bahwa 1). Promo Voucher berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian 2). Service Quality berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. 3). Promo Voucher dan Service Quality berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat diartikan bahwa Keputusan Pembelian Produk pada E-Commerce Tokopedia di Perumahan Nusa Indah Jakarta Timur. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public pages: 30 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Apriatni E, D. M. (2020). Pengaruh E Service Quality dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada Traveloka.com (Studi pada konsumen traveloka.com kota Semarang). Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro Semarang , 1-9. Basu Swasta, H. D. (2012). Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Edisi Pertama, BPFE. Denok, S, A. S. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Varian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Laboratorium Klinik Kimia Farma Bintara. Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang Tangerang Selatan, 1- 11. Deliyanti, O. (2010). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Laksbang Pressindo. Finiscia D, R. A. (2020). Pengaruh Individu Konsumen, Lingkungan Konsumen, dan Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Elektronik Pada Online Marketplace di Kota Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga , 08, 639-645. Ghozali, I. (2005). Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Hoang Sa, Y. C. (2017). Determining The Effect Of Marketing Mix on Customers Purchase Decision Using The Grey Model GM (O,N) Case Study Of The Western Style Coffehouuse Chains In Vietnam. International Conference on System Science and Engineering, 85-90. Jumadil Saputra, R. T. (2020). The Relationship Of Cashback, Discount, and Voucher Toward Decision to Use Digital Payment in Indonesia. International Research Association For Talent Deveploment and Excellence , 12-40. Keller, A. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Penerbit: PT. Erlangga Jakarta. Keller, A. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 1 dan 2, Edisi 12. Jakarta: Erlangga. Keller, P. K. (2016). Marketing Manajemen, 5th Edition, Pearson Education, Inc. Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium. Pt Indeks Kelompok Gramedia. Linh Cam, T. A. (2020). The Roles Of Health Consciousness and Service Quality Toward Costumer Purchase Decision. Journal Of Asian Finance Economics & Business , 7, 2288-4645. Muhammad Khoirul, M. N. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kemudahan Aplikasi, dan Jumlah Armada Terhadap Keputusan Pembelian. e journal riset manajemen , 1-10. Mukti Ali, V. A. (2020). Analysis Of E-Serice Quality and Quality Information on Trust and Impact on Purchase Decision on Customer Tokopedia. International Journal Mof Innovative and Research Technology , 25-50. Prasetyo, A. K. (2018). The Influence Of Trust, Security and Service Quality Toward Purchase Decision at Lazada. Journal Of Research in Management , 1, 15-30. Ramadhani, M. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Handphone. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Maarif Hasyim Latif , 1, 36-46. Riska Ayu, D. K. (2020). Pengaruh Trust dan E Sevice Quality Terhadap Keputusan Pembelian Di Online Shop Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang, 40- 47. Sintayehu Fasil, F. K. (2019). Effect Of Sales Promotion on Customer Purchase Decision. International Journal Of Innovative Research and Practices, 65- 80. Sri Suryoko, D. S. (2020). Pengaruh E Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Melalui E Trust Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada pengguna situs bukalapak di Kota Semarang). Departemen Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro Semarang , 1-10. Wibawa, T. (2020). Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Belanja Shopee. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta, 1-7. citation: Ramadhan, Arif (2020) Pengaruh Promo Voucher dan Service Quality terhadap Keputusan Pembelian Produk pada E Commerce Tokopedia di Perumahan Nusa Indah Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22488/1/S02M-21023%20Arif%20Ramadhan.pdf