eprintid: 22485 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/24/85 datestamp: 2023-03-17 03:43:00 lastmod: 2023-03-17 03:57:37 status_changed: 2023-03-17 03:43:00 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Aulia Fitri, Rizki title: Pengaruh Citra Merek dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian pada Gerai Skincare Wardah di Blok M ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk apakah teradpat pengaruh antara brand image dan label halal terhadap keputusan pembelian skincare wardah di gerai wardah Blok M Square. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 124 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling metode survei Metode pengumpula data menggunakan metode menyebar kuesioner Skala pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, regresi linear berganda, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas multi kolienaritas, prugujian hipotesis uji parsial (ujt t), uji simultan (uji f), analisis koefisien korelasi parsial dan koefisien korelasi berganda. Hasil uji t menunjukan variabel brand image (x1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (y) dengan thitung (3,269) > tlabel 1,657) Variabel label halal (x2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan thitung > (13,162) > ttabel 1,657) Variabel brand image (x1) dan label halal (x2) secara simultan memiliki pengaruh sebesar 83,8% terhadap Keputusan Pembelian (Y) date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 36 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdul Manap, (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran, (Edisi 1). Jakarta: Mitra Wacana Media. Adisasmito, dan Wiku (2010). Analisis Kebijakan Nasional MUI dan BPOM Dalam Labeling Obat dan Maknan Jurnal Kebijakan Nasional MUI dan BPOM Fakultas Kesehatan Masyarakat Univertitas Indonesia, Ahmad Zubdi Nento: (2016) Pengaruh Merek dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi kamus pada Toko Pia Saronde). Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo Al-Qur'an dan Terjemahan, dan Penjelasan Tematik Ayat (2012). Penerbit: Al- Fadhilah Yayasan Penyelenggara Penerjemah/Penafsiran Alqur'an Revisi Terjemah Oleh Lajnah Pentashih Mushaf Al-Quran. Kementerian Agama Repbulik Indonesia Andriansyah, Y., Arifin, R., & Slamet, A. R. (2017). Pengaruh Label Halal, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuhisan Pembelian Teh Racek (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 6(02), Arumsari, Swastha 2013 Manajemen Pemasaran Modern" "Liberty, Yogyakarta. Ayuningtias, T, & Waluyo, H. D. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Kartu XL Prabayar di Kota Semarang (Studi Kasus pada Pengguna Kartu XI. Prabayar di Kota Semarang) Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(3), 11-16 Burhanuddin. (2011). Pemikiran Hukum Perlindungan Konsumen dan Sertifikat Halal Malang UIN-MALIKI PRESS. Candra (2014) Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Makanan Restoran Solaria di Bandar Lampung Universitas Lampung Lampung Daft Djaslim, Saladin. (2013). Intisari Pemasarandan Unsur-Unsur Pemasaran. Cetakan Keempat, Bandung Linda Karya. Durrani, (2015), Bahria University, Pakistan. Impact Of Brand Image On Buying Behaviour Among Teenagers" European Scientific Journal edition Vol. 11, No. 5 Fandy Tjiptono. (2011). Manajemen & Strategi Merek. (Edisi 1). Yogyakarta: CV NO Fitriansyah (2017), Brand Image dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian seragam Futsal Ganiar Vendor Jersey di Daerah Cakung Jakarta Timur Jurnal Ilmu Manajemen Pemasaran (8) 6 Andi Offset George, R Terry & Leslie W Rue, (2012). Dasar-Dasar Manajemen. (G.A. Ticoalu). Jakarta: Bumi Aksara Ghazali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivaries dengan Program IBM SPSS 21 update PIS Regresi. Edisi 7 ISBM: 2088 0685 Sumatra. Universitas Syiah Kuala Haryono (2015). Pengaruh Citra Merck, Lokasi, Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli BBM. (jurnal Manajemen Pemasaran) Hasibuan, Melayu S.P 2011 Manajemen sumber daya manusia. Jakarta: Bumi Aksara Hery (2013), Pengantar Manajemen Jakarta: Gava Media Imam Ghozali. (2013). Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program IBM SPSS 21 Edisi 7 Semarang Universitas Diponegoro. Kotler dan Keller 2012 Marketing management. Fourteenth global edition New jersey prentice hall. Kotler dan Keller, (2013-27), Manajemen Pemasaran edisi ketigabelax jilid I dun 2 dialih bahasakan oleh Bob Sabran, Jakarta. Erlangga Kotler, Philip dan Keller 2013 Marketing Management Edisi 14. England Pearson Library.binus.ac.id. diunduh 05 Februari 2019. Lubis, L. B. H. (2016). Pengaruh Cara Merek, Media Iklan Instagram, Den Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Va Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (JMBI), 5(4), 388-401 Mira Annisa. (2016), "Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merck, Dan Kepuasan Konsumen Teradap Loyalitas Merek Jasa Kurir (Studi Kasus Pada Pelanggan Pos Indonesia Di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta)" Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Nurhayati, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Yogyakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, 4(2) Oladepo, O. I, & Abimbola, O. S. (2015). The influence of brand image and promotional mix on consumer buying decision-a study of beverage consumers in Lagos State, Nigeria. British journal of marketing studies, 3(4), 97-109 Permadi, P. C. (2016). Pengaruh citra merek terhadap word of mouth dan keputusan pembelian (Survei pada konsumen Dapoer Mie Galau Jalan Selorejo 83 Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 10(1). Philip Kotler & Keller (2009). Manajemen Pemasaran (Edisi 13) Jilid 1 Jakarta: Erlangga Philip Kotler & Keller (2012). Marketing Management, 14th edition. New York Prentice Hall Prihambodo (2017). Pengaruh Brand Image dan kemasan terhadap Keputusan Pembelian seragam berpengaruh positif terhadap Kemasan Produk Teh Botol Sosro. Program Studi Manajemen Universitas Islam Jakarta Rahmawati, V. (2018). Pengaruh atribut produk dan label halal sebagai variabel moderating terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di kota Semarang, Jurnal, 8(1), 1-12 Richard L. (2012) Era Baru Manajemen. Edisi kesembilan, Jakarta Salemba Empat. Saryadi (2012). Pengaruh Citra Merek Dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Kepadaan Pembelian Toyota Avanza Di Kota Semarang Universitas Negeri Semarang Siregar, R., & Alam, A. (2018). Halal Label On Food Products By Mul (indonesian Ulama Council) And Students Purchasing Decision Of Faculty Of Business And Economic Universitas Muhammadiyah Sumkarta. Journal of Island Economic Laws, /(1), 1-30. Siregar, Syofian (2015) Statistik Parametrik untuk penelitian kuantitatif. Jakarta: Bumi Aksara Shimp, Terence A. 2010. Advertising Promotion and Other Aspects of Interated Marketing Communication 8th Edition. Canuda Melson Education, Lid Subaki, SE, Ak, MM, dkk (2014). Pedoman Penyusunan Skripsi. Edisi Revisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Prof. DR. Hamka. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung PT Alfabet. Sunaryo, S., & Sudiro, S. E. A. (2018). The Impact of Brand Awareness on Purchase Decision Mediating Effect of Halal Logo and Religious Beliefs on Halal Food in Malang Indonesia Australasian Journal of Islamic Finance and Business (AJIFB), 4(1), 28-37 Swastha Basu Dharmmesta & Handoko Hani T (2014). Manajemen Pemararan Analisis Perilaku Konsumen. (Edisi 1). Yogyakarta BPFE- Yogyakarta Tarigan, E D. S. (2016). Pengaruh Gaya Hidup, Label Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area Medan. Jebm (Jurnal Konsep Bisnis Dan Manajemen), 3(1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. Widyanto, Ibnu (2013) Pointers Metodologi Penelitian Semarang BP Undin Apriyani, Yes. (2018). Pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pizza Hut di Kota Padang (jurnall) 8 citation: Aulia Fitri, Rizki (2019) Pengaruh Citra Merek dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian pada Gerai Skincare Wardah di Blok M. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22485/1/S02M-21020%20RIZKIAULIAFITRI.pdf