eprintid: 22477 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/24/77 datestamp: 2023-03-17 02:43:06 lastmod: 2023-03-17 02:43:06 status_changed: 2023-03-17 02:43:06 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Tri Kurnia, Rakha title: Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Pembelian Susu Frisian Flag di Indomart Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari setiap variabel yang diteliti, yakni antara Bauran Pemasaran dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada pembelian produk Susu Frisian Flag di Indomart Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner yang dilakukan kepada konsumen yang membeli produk susu Frisian Flag di Indomart Halim PK dan diukur menggunakan skala likert. Variabel yang diteliti adalah Bauran Pemasaran dan Kualitas Produk sebagai variabel independen dan Kepuasan Konsumen sebagai variabel dependen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel probabilitas dengan menggunakan slovin sehingga didapati sampel berjumlah 90 orang sebagai responden. Teknik pengolahan dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 20 dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Model regresi linier berganda yang diperoleh yaitu Y = 4,066 + 0,601 X1 + 0,264 X2 + e, hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa residual berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas, tidak terjadi autokorelasi dan tidak terjadi heteroskedastisitas. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 34 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdillah, Eric Kurnia. 2019. Pengaruh Tagline dan Celebrity Endorser Terhadap Brand Awareness dan Dampaknya terhadap Behavioural Intention Produk Kuku Bima Ener-G di Wilayah Jakarta. Jurnal Ekonomi, Vol. 21 No. 1. https://ejournal.borobudur.ac.id/index.php/1/article/view/531/524 (Diundah pada 20 Januari 2020, pukul 19.30) Amalia, Suri dan Ayu Novianti. 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasaan Konsumen Pada Warung Kanasha di Kota Langsa. Jurnal Majajemen dan Kuangan, Vol 5, No.1 Arumsari, 2012. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Palembang: Politeknik Negeri Sriwijaya Assauri, Sofjan. 2014. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Barimodding Mustawadjhuhaefa, I. 2017. Marketing Mix Service Quality Effect on Customer Satisfaction and Loyalty of Toyota Cars. Quest Journal, journal of Research in Business and Management, 5 (2), 13-23. https://www.academia.edu/33762700/Marketing_Mix_and_Service_Qualit y_Effect_on_Customer_Satisfaction_and_Loyalty_of_Toyota_Cars (Diundah pada 20 Januari 2020, pukul 19.00) Barnes, J. G. 2013. Secret of Customer Relationship Management (Rahasia Manajemen Hubungan Pelanggan). Yogyakarta: Andi Christoper Lovelock dan H. Lauran K. Wright. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa (Terjemahan). Jakarta : PT. Indeks (Gramedia Group) Dharmmesta, Basu Swastha dan Handoko, T. Hani. 2013. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. Yogyakarta : BPFE. Enis, Ben M. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa. Edisi Revisi. Alih bahasa Buchari Alma. Bandung: CV. Alfabeta. Fandy, Tjiptono dan Greforius, Chandra. 2018. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, dan Penelitian).Yogyakarta: Andi. Ghozali, Imam. 2016. Metode Penelitian Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI). Yogyakarta: Derpublish. Gunawan, Wahyu Tri. 2013. Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayananan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Texas Chicken Manado, Vol 1, No 4. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/3414 (Diundah pada 20 Januari 2020, pukul 19.00) Jama, Mohamed Omar. 2013. The Influence Of Service Quality, Product Quality, And Promotion, Toward Customer Satisfaction (Case Study Blue Bird Regular Taxi. Skripsi : Faculity Of Economics And Business State Islamic University ( Uin ) Syarif Hidayatullah Jakarta. Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2014), Principles of Marketin, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc. Lembang, Rosvita Dua. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Dan Cuaca Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum Dalam Kemasan Merek Teh Botol Sosro. Skripsi: Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang. Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta: Salemba Empat. Narimawati, Umi dkk. 2012. Penulisan karya Ilmiah. Bekasi: Genesis. Priansa, Donni Juni. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung : CV Pustaka Setia. Pupuani, Ni wayan dan Eka Sulistyawati. 2013. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Perilaku Pembelian Ulang(Studi Kasus Pada Produk Pasta Gigi Merek Pepsodent Di Kota Denpasar). Skripsi : Fakultas Ekonomi Universitas Udayana (Unud), Bali, Indonesia. R.Terry, George. 2010. Dasar-Dasar Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara Robbins, Stephen P. dan Coulter, Mary. 2013. Manajemen Edisi Kesepuluh. Jakarta: penerbit Erlangga. Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai:Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi. Sapre dalam Usman. 2013. Manajemen. Jakarta : Erlangga. Sembiring, Inka Janita, dkk. 2014. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Jurnal Administrasi Bisnis (Jab)|Vol. 15 No. 1. Setyo, Purnomo Edwin Setyo. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen “Best Autoworks”. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 1, Nomor 6, 755 – 764. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV. Sukanto, Raymond dan Daniel B Lumintan. 2015. The Impact of Marketing Mix towards Customer Loyalty Mediated by Customer Satisfaction of Blackberry Indonesia. iBuss Management Vol. 3, No. 2, 316-324. https://www.neliti.com/id/publications/185925/the-impact-of-marketingmix- towards-customer-loyalty-mediated-by-customer-satisf (Diundah pada 20 Januari 2020, pukul 19.00) Sunyoto, Danang. 2015. Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Cetakan Pertama). Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service). citation: Tri Kurnia, Rakha (2021) Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Pembelian Susu Frisian Flag di Indomart Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22477/1/S02M-21013%20RAKHA%20TRI%20KURNIA.pdf