eprintid: 22474 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/24/74 datestamp: 2023-03-17 02:20:47 lastmod: 2023-03-17 02:20:47 status_changed: 2023-03-17 02:20:47 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fakih, Ahmad title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Nasabah PT. Bank BRI Syariah Kebon Jeruk Jakarta Barat ispublished: pub subjects: HG divisions: Ekonomi_Islam abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan : Studi kasus pada Nasabah PT.Bank BRI Syariah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Variabel yang diteliti adalah kualitas pelayanan dan kepuasan sebagai variabel bebas dan loyalitas pelanggan sebagai variabel terikat pada Nasabah PT.Bank BRI Syariah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Populasi penelitian ini adalah Nasabah PT.Bank BRI Syariah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner dengan jumlah sampel 109 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 23.0. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Accidental Sampling. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Berdasarkan analisis regresi linier berganda didapatkan hasil Y = 6,293 + 0,458 X1 + 0,182 X2, hasil uji f menunjukkan nilai f hitung lebih besar dari pada nilai f tabel 28.543 > F tabel sebesar 3,08. Selain itu, hasil dari nilai sig sebesar 0,000 < 0,05, maka tolak H0 terima H3 yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan menunjukkan angka R square sebesar 0,338 atau 33,8% sedangkan sisanya (100% - 33,8% = 66,2%) dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak diteliti, diantaranya adalah harga, desain produk, promosi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada nasabah PT.Bank BRI Syariah Kebon Jeruk, Jakarta barat. date: 2017 date_type: completed full_text_status: public pages: 27 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Basu Swastha. (2007). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedelapan. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty. Christoper Lovelock & Lauren K Wright.2009. Manajemen Pemasaran Jasa, PT. Indeks, Indonesia Devrye, Catherine. (2009). Good Service and Good Businees. PT. Gramedia Pustaka Utama Jakarta. Ghozali, Imam, 2013. Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 21. Edisi 7, Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang. Griffin, Jill, (2010). Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan, Erlangga, Jakarta. Ferrinadewi, Erna.2009. Pengaruh Threat Emotion Konsumen Dan Brand Trust Pada Keputusan Pembelian Produk Susu Anlene Di Surabaya.. Universitas Widya Kartika. Hasan, Ali. (2011). Marketing. Jakarta : Media Presindo. Hernama & johan (2009). Analisis Kepuasan Konsumen pada Produk Tepung Ketan Merk Rose Brand PT Sungai Budi Jakarta. Institut Bankir Indonesia Tim Pengembangan Perbankan Syariah, Konsep, Produk dan Implementasi Operasional Bank Syariah,Jakarta: Djambatan, (2009), h. 69 Jakarta: Alfabeta CV Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 1, edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit Erlangga. Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 2, edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit Erlangga. Lupiyoadi, Rambat dan Ahmad Hamdani. (2009). Managemen Pemasaran Jasa. Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat. Ratih, Hurriyati, Dr., M.Si. (2010). “Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen”.. Solomon dan Elnora, (2009), Strategi Pemasaran, Jakarta: Kelompok Gramedia Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta. Tjiptono, Fandy. (2011). Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta: CV Andi Offset Tjiptono, Fandy. (2010). Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset Zeithaml Valarie A dan Marry Jo Bitner. (2011). Sevice Marketing: Integrating Costumer Focus Across The Firm. Second Edition. North America. Mc Graw Hill. http://www.brisyariah.co.id citation: Fakih, Ahmad (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Nasabah PT. Bank BRI Syariah Kebon Jeruk Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22474/1/S02M-21011%20Ahmad%20Fakih.pdf