eprintid: 22472 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/24/72 datestamp: 2023-03-17 02:11:24 lastmod: 2023-03-17 02:11:24 status_changed: 2023-03-17 02:11:24 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Stefiani, Rezita title: Pengaruh Brand Image dan Product Design terhadap Minat Beli Produk Converse pada Konsumen di Wilayah Jabodetabek ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan product design terhadap minat beli produk Converse. Penelitian ini dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penetian ini adalah masyarakat JABODETABEK berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan data menggunakan uji kualitas data, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis dan analisis korelasi koefisien. Hasil penelitian ini dengan menggunakan SPSS 20.0 menunjukan bahwa (1) Brand Image (X1) secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap minat beli (Y). (2) Product Design (X2) secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap minat beli (Y). (3) Brand image (X1) dan Product Design (X2) secara simultan/bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli (Y). date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 31 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Agmeka, F., Wathoni, R. N., & Santoso, A. S. (2019). The Influence of Discount Framing towards Brand Reputation and Brand Image on Purchase Intention and Actual Behaviour in e-commerce. Procedia Computer Science . Akbar, R., MS, M., & Pandjaitan, D. R. (2020). The Mediating Role of Brand Image in the Effect of Sales Promotion, Product Quality, and Celebrity Endorser on Purchase Intention. Journal of University of Shanghai for Science and Technology. Alfaqihi, A. M., Talkah, A., & Arisyahidin, A. (2020). Pengaruh Harga, Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Jersey Futsal Kisirosari di Kota Kediri. Journal Of Economic And Business. Atabik, A. (2018). Pemasaran Desain Produk Pespektif Hukum Ekonomi Syari‟a. Tawazun: Journal of Sharia Economic Law. Dewi, N. P., & Rastini, N. M. (2020). The Role of Brand Image Mediating The Effect of E-WOM on The Purchase Intention of Yamaha N-MAX in Denpasar City. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR). Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Planning dan Strategy). Qiara Media. Gamaskoro, D., & Prof. Dr. H. M. Wahyuddin, M. (2021). Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Beli Baju Polos Gildan Yang Di Moderasi Oleh Online Marketing (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Mulivariate dengan Program IBM SPSS. Edisi ke-8 Semarang: Universitas Dipenogoro. HUTABARAT, D. E. (2020). Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Brand Image terhadap Purchase Intention Smartphone Merek Xiaomi di Bandar Lampung. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung . Kurniadin, A., Hufron, M., & Basalama, M. R. (2021). Pengaruh Green Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Beli Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Bima). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen. Mambu, E. (2015). The Influence of Brand Image, and Service Quality toward Consumer Purchase Intention of Blue Bird Taxi Manado . Jurnal Emba : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi. Manorek, S. L. (2016). The Influence of Brand Image, Advertising, Preceived Price toward Consumer Purchase Intention (Case Study : Samsung Smartphone) . Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi. Maufiqil, M. (2021). Pengaruh Brand Image, Desain Produk dan Harga terhadap Minat Beli oleh konsumen Persebaya Store di Kota Gresik . Thesis (Undergraduated), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. Ningsih, C. S., & Anah, L. (2021). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli . BIMA : Journal of Business and Innovation Management. Peronika, N., Junaidi, & Maryadi, Y. (2020). Pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli Produk Kosmetika Wardah di Kota Pagar Alam . Jurnal Ekonomika. Rachmawaty, M., & Hasbi, I. (2020). Pengaruh Green Marketing dan Brand Image trhadap Minat Beli AMDK Ades (Studi Pada Konsumen Produk Air Minum Dalam Kemasan). Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen, Volume 4 Nomor 1. Reena, M. A., Deepak, D. R., Velaudham, D. C., & Manivannan, D. M. (2019). Influence of Brand Image on Purchase . Journal of Emerging Technologies and Innovative Research (JETIR. Rusmiati, N. N., Sugiati, I. G., Purnami, A. S., & Amerta, I. M. (2020 ). The Effect of Brand Image and Country of Origin on Consumer Buying Interest: Case Study on Yamaha NMAX Motorcycle in. International Research Journal of Management, IT & Social Sciences, 83-90 . Salimun, S., & Sugiyanto, S. (2019). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen Pada Rumah Makan BEGAL (Bebek Galak). PROCEEDING UNIVERSITAS PAMULANG. Sugiyono. (2014). Statistika untuk penelitian. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2017). Metode Penelitan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sujana, & Irvanto, O. (2020). Pengaruh Desain Produk, Pengetahuan Produk, Dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Produk Eiger. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan. Surya, & Isya, A. (2021). Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Sabun Lux Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Susanto, A. (2019). Pengaruh Merek, Desain Produk dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen pada Persebaya Store Gresik . Jurnal Riset Entrepeneurship. Yuniar, S. A., & Basuki, R. S. (2020). Pengaruh Desain Kemasan dan Brand Image terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Emina (Studi Pada Mahasiswa D4 Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang). Jurnal Aplikasi Bisnis. citation: Stefiani, Rezita (2021) Pengaruh Brand Image dan Product Design terhadap Minat Beli Produk Converse pada Konsumen di Wilayah Jabodetabek. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22472/1/S02M-21009%20Rezita%20Stefiani.pdf