relation: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/21906/ title: EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN INSTALASI FARMASI DI RUMAH SAKIT ISLAM JAKARTA PONDOK KOPI PERIODE APRIL-MEI 2022 creator: Islami, Syikka Maulidiah creator: Fauziah, Siti subject: R Medicine subject: RS Pharmacy and materia medica description: Kepuasan pasien dapat dijadikan tolak ukur untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit atau instalasi farmasi Rumah Sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan kefarmasian di instalasi farmasi Rumah Sakit Islam Jakarta Pondok Kopi. Metode penelitian ini menggunakan metode deksriptif non- eksperimental. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode survei. Hasil kepuasan yang didapat dari 400 responden yang menerima pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Islam Jakarta Pondok Kopi menunjukan tingkat kepuasan berdasarkan 5 dimensi yaitu, untuk dimensi kehandalan (Reliability) sebesar 84,14% yakni sangat puas, dimensi ketanggapan (Responsiveness) sebesar 91,88% yakni sangat puas, dimensi empati (Emphaty) sebesar 93,63% yakni sangat puas, dimensi jaminan (Assurance) sebesar 94,89% yakni sangat puas, dan dimensi fasilitas berwujud (tangibles) sebesar 93,67% yakni sangat puas. Dengan nilai rata-rata keseluruhan yan diperoleh yaitu 91,64%. Skor tersebut berada pada interval 76%-100% dengan kategori sangat puas. Kata kunci: Kepuasan pasien, pelayanan kefarmasian, BPJS date: 2022 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/21906/1/FS03-220402.pdf identifier: Islami, Syikka Maulidiah dan Fauziah, Siti (2022) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN INSTALASI FARMASI DI RUMAH SAKIT ISLAM JAKARTA PONDOK KOPI PERIODE APRIL-MEI 2022. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.