%X Rumah Sakit adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang efektif, efisien dan memberikan informasi kesehatan yang tepat bagi masyarakat. Kepuasan pasien sebagai pengguna jasa merupakan salah satu indikator dalam menilai mutu pelayanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkan dengan apa yang dirasakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan peserta BPJS terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri. Penelitian ini bersifat deskriptif, pengambilan data menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Penelitian dilakukan pada bulan februari 2018 terhadap 107 responden, data diolah dan dianalisis dengan Skala Likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pasien BPJS sudah merasa puas terhadap pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri dengan nilai presentase cukup puas 4,7%, puas 84,1% dan sangat puas 11,2%. Kata Kunci : Pelayanan Kefarmasian, Kepuasan Pasien, BPJS %A Linda Khairiyah Anbar %A Priyanto Priyanto %A Pebriyani Pebriyani %L repository21801 %D 2018 %T TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PESERTA BPJS TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT AMAL SEHAT WONOGIRI %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA