eprintid: 21176 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/11/76 datestamp: 2023-02-14 06:46:03 lastmod: 2023-02-14 07:05:09 status_changed: 2023-02-14 06:46:03 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Kristyarini, Pratiwi title: Pengaruh Personal Selling dan Direct Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Day Cream Wardah White Secret di Toko Kosmetik Wardah PGC, Jakarta Timur ispublished: unpub subjects: HC divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling dan direct marketing terhadap keputusan pembelian produk day cream Wardah White Secret di Toko Kosmetik Wardah PGC, Jakarta Timur. Populasi yang digunakan adalah berjumlah 117 orang. Sample yang digunakan adalah purposive sampling yaitu dihitung menggunakan rumus slovin denagan hasil sebanyak 90 orang. Teknik pengolahan data dan analisis data yaitu meliputi analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien korelasi berganda dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menyatakan secara parsial variabel personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan untuk variabel direct marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk uji simultan menyatakan bahwa variabel personal selling dan direct marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi pada penelitian, menyatakan variabel personal selling dan direct marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 66,2%. Sedangkan sisanya sebesar 33,8% yang artinya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam variabel ini. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public pages: 30 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Ardiyanto, J. (2015). Problem Sloving Of Direct Marketing. Dalam J. Ardiyanto, Problem Sloving Of Direct Marketing. Yogyakarta: Flashbook. Bungin, B. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Depok: Rajawali. Damayanto, B., & Andriani, L. (2018). Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pembelian produk pada PT. Angsana Jaya). Scientific Journals of Economic Education. Faidah, D. (2018). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Personal Selling Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Oriflame Melalui Citra Merek sebagai Variabel Intervening (Studi pada pelanggan produk Oriflame di Daerah Makassar). Universitas Islam Negri Allaudin. https://websindo.com/indonesia-digital-2019-media-sosial/ (diakses pada tanggal 08 April 2020, Pukul 11.38) Jeffrey, & Wijaya, M. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mobil Agya (Studi pada PT. Astra Internasional Tbk-TSO Medan Gatsu Branch). Jurnal Manajemen, Volume 5 Nomor 2. Junaidi, N., Waryono, & Abrian, Y. (2017). Pengaruh Direct Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kamar Hotel (Studi pada Hotel Grand Rocky Bukittinggi). Jurnal Manajemen. Khairani, R., Laila, S., & Hutasoit, O. (2019). Pengaruh Merek, Harga, dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pocari Sweat (Studi pada PT. Amerta Indah Otsuka Medan). Jurnal Manajemen, Volume 6 Nomor 1. Kotler, & Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip, & Armstrong, G. (2006 ). Prinsip - Prinsip Pemasaran Edisi ke Duabelas Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Kuncoro, M. (2018). Metode Kuantitatif. Edisi kelima. Yogyakarta: Sekolah Tinggi Ilmu YKPN. Kurniasih, R. A. (2018). Pengaruh Sales Promotion Media Instagram Wardah Beauty House Surabaya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Wardah Beauty House Surabaya). Skripsi. Fakultas Dakwah dan Komunikasi.Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. 118 Laras, M. T. (2020). Pengaruh Penetapan Harga Diskon Hari Belanja Online Nasional dan Web Quality 4.0 Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada E-commerce Tokopedia di Jakarta). Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. Manap, H. A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi pertama. Jakarta: Mitra Wacana Media. Nuprilianti, N. P. (2016). Pengaruh Personal Selling, Brand Image, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota (Studi pada PT Toyota Auto 2000 Surabaya).Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen.Volume 5, Nomor 1. Nurela, S. (2016). Pengaruh Direct Marketing dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Butih 28 Ciamis Mall). Jurnal Ilmu Manajemen, Volume 3 No 2. Pasaribu, R. A. I., Handayani, S. (2015). Pengaruh Direct Marketing Terhadap Keputusan Menggunakan Layanan LTL (Less Than Truck Load) (Studi pada PT Iron Bird Jakarta). Jurnal Manajemen Bisnis.Volume 1 Nomor 2. Prayogi, M. A., Wahyuni, S. F., Siregar, L. H., Lesmana, M. T., & Nasution, A. E. (2018). The Influence Of Personal Selling and Quality Products To Purchase Decision. Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Purnama, R., & Pralina, A. R. (2016). Pengaruh Direct Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Restoran The Centrum Bandung). THE Journal , Vol. 6 No 1. Rachmadhita, Y. (2019). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Klinik Kecantikan (Studi Deskriptif Kuantitatif pada Konsumen Larissa Aesthetics Center Yogyakarta). Naskah Publikasi. Rusmadini, G. (2012). Analisis Pengaruh Promotional Mix Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Natasha Skin Care di Surakarta). Universitas Muhammadiyah Surakarta. Saraswati, I. D., Telegawathi, N. L., & Susila, G. P. (2019). Pengaruh Personal Selling Agen dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Nasabah (Studi pembelian nasabah pada PT. Sun Life Financial Cabang Pemaron A. Yani). Jurnal Manajemen. Setiyono, I. V. (2017). Effect Event, Word Of Mouth, and Direct Marketing On Purchase Decision (Studi pada Le-Fluffy Dessert Surabaya). Review of Management and Entreprenuership , Vol.1 No.1. Soewadji, J. (2012). Pengantar Metodologi Penelitian. Edisi Asli. Jakarta: Mitra Wacana Media. 119 Sosrowidigdo, S., Rasyid, A. H. (2020).Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Asuransi (Studi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Jakarta Selatan).Jurnal Aksara Public, Volume 4 Nomor 5. Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Tjiptono, & Fandy. (2017). Strategi Pemasaran, Edisi 4. Yogyakarta: CV. ANDI. Wicaksono, D. W., Yudhia, B.P. &Subagja, H. (2015). Pengaruh Personal Selling, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen (Studi pada Toko Bagiak Pelangi Sari Banyuwangi). Jurnal Ilmiah, Volume 15 Nomor 3. Widodo, D. (2019). Metodologi Penelitian Populer & Praktis. Depok: PT Raja Grafindo Persada. Wijaya, S. H. (2017). Pengaruh Advertising dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi pada PT Calista Alba di Surabaya).Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Volume 6 Nomor 1. Yalanda, R. R., & Sadeli, A. H. (2019). Pengaruh Direct Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Arabika (Studi pada Malabar Mountain Coffee Bandung). Jurnal Manajemen, Volume 26 Nomor 1 citation: Kristyarini, Pratiwi (2020) Pengaruh Personal Selling dan Direct Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Day Cream Wardah White Secret di Toko Kosmetik Wardah PGC, Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/21176/1/_FEB_MNJ_1602025071_PRATIWI%20KRISTYARINI.pdf