TY - JOUR A1 - Marlina, Sri A1 - Yanita Sari, Yessy A1 - Syae Purrohman, Purnama N2 - Penerapan program mentoring biasanya berlangsung secara luring pada kelompok kecil namun karena wabah Covid-19 menyebabkan penerapan pendidikan karakter pada program mentoring harus dilangsungkan secara daring. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan evaluasi program mentoring secara daring dalam menunjang implementasi pendidikan karakter di SDIT pada kelas-kelas awal. Penelitian dilakukan dengan menggunakan model evaluasi CIPP untuk mengetahui: Sejauh mana program mentoring pendidikan karakter sesuai dengan kebutuhan pendidikan peserta didik dengan menggunakan model Stufflebeam pada komponen konteks, input, proses, dan produk. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan subjek penelitian yaitu Pengurus Yayasan, Kepala Sekolah, perwakilan guru, perwakilan orang tua, peserta didik, dan pengurus JSIT Indonesia. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa: Pelaksanaan program mentoring sebagai implementasi pendidikan karakter dilaksanakan dengan baik oleh semua komponen yang ada di lingkungan sekolah, baik itu pendidik maupun peserta didik dan didukung oleh lingkungan luar sekolah seperti orang tua, masyarakat dan media yang turut mendukung pelaksanaan pendidikan karakter, adapun kendala dalam pelaksanaan program mentoring sebagai implementasi pendidikan karakter secara daring adalah penggunaan teknologi yang saat ini memiliki efek kurang baik, yaitu game online, media sosial, dan tayangan televisi yang kurang mendidik. IS - 1 TI - Evaluasi Program Mentoring Secara Daring dalam Menunjang Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar EP - 630 AV - public ID - repository20311 UR - https://jbasic.org PB - Elementary Teacher Education Department, University of Pahlawan Tuanku Tambusai VL - 7 Y1 - 2023/02/01/ JF - BASICEDU SN - 2580-1147 SP - 621 ER -