eprintid: 18129 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/81/29 datestamp: 2023-01-21 07:06:08 lastmod: 2023-10-10 03:44:56 status_changed: 2023-01-21 07:06:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Maikury, Indah title: Pengaruh Label Halal, Harga, dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Skincare Korea Selatan pada Mahasiswa Feb Uhamka ispublished: pub subjects: HF divisions: Ekonomi_Islam abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah label halal, harga dan celebrity endorser terhadap minat beli skincare Korea Selatan pada mahasiswa FEB UHAMKA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan eksplanotoris. Metode ini bersifat kuantitatif karena menggunakan regresi linear berganda dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Berdasarkan hasil uji regresi menunjukan bahwa variabel label halal nilai signifikan sebesar 0.000 dan t hitung 8.010, variabel harga nilai signifikan sebesar 0.000 dan t hitung 4.753, variabel celebrity endorser nilai signifikan sebesar 0.001 dan t hitung 3.303. berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa label halal, harga dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli skincare Korea Selatan pada mahasiswa FEB UHAMKA. Peneliti berharap sebagai seorang muslim untuk lebih memperhatikan segala macam produk dari tingkat kehalalan nya mulai dari pencantuman logo, melihat inggridients yang tercantum atau untuk lebih jelasnya menayakan kepada pihak yang terkait. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 32 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Achmad, F. (n.d.). MINAT PEMBELIAN ULANG ( Survei pada Konsumen Go-ride di Kota Surabaya ). 50(2), 135–141. Adi, B., Salehudin, I., & Luthfi, B. A. (2014). Marketing impact of halal labeling toward Indonesian muslim consumer ’ s behavioral intention Marketing Impact of Halal Labeling toward Indonesian Muslim Consumer ’ s Behavioral Intention. Asean Marketing Journal, III(1), 35–44. Ahmed, A., Farhan, M. A., & Farooq, O. (2012). Effect of Celebrity Endorser on Consumers’ Buying Behavior; A Perspektif From Pakistan. Effect of Celebrity Endorser on Consumers’ Buying Behavior; A Prespektif From Pakistan. Alfikri, S., Baga, L. M., & Suprehatin, S. (2019). Consumer awareness and willingness to pay for halal certified of beef in Bogor area. Journal of Halal Product and Research, 2(2), 51. https://doi.org/10.20473/jhpr.vol.2-issue.2.51-59 Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.Jakarta : Rineka Cipta. Arumaningrum, diah gayatri. (2014). PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN. Lincolin Arsyad, 3(2), 1–46. http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/equilibrium/article/view/1268/1127 Barelli, L., Bidini, G., Cinti, G., Zhang, H. H., Wang, L., Van, J., Mar, F., Desideri, U., Khalil, A., Tauler, C. M., Pantou, S., Nr, S., Ouyang, L., Ma, M., Huang, M. S., Duan, R., Wang, H., Sun, L., Zhu, M., … Intl, S. (2018). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PENDIDIKAN IPS UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA). In Energies (Vol. 6, Issue 1). http://journals.sagepub.com/doi/10.1177/1120700020921110%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.reuma.2018.06.001%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.arth.2018.03.044%0Ahttps://reader.elsevier.com/reader/sd/pii/S1063458420300078?token=C039B8B13922A2079230DC9AF11A333E295FCD8 Bulan, T., & Rizal, M. (2016). Pengaruh Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian Sosis di Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 5(1), 431–439. Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Universitas Diponegoro. Gupta, T. (2014). Impact Of Celebrity Endorsement On Purchase Decision: A Study AMONG Youth Of Bareilly. 4(11), 7196. Handayani, S. (2019). Peran Logo Dan Sertifikasi Halal Terhadap Niat Beli Konsumen Pada Restoran Cheese Chicken. Repository.Uinjkt.Ac.Id. http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/45975 Hikmawati. (2019). THE INFLUENCE OF CREDIBILITY AND ATTRACTIVENESS OF BEAUTY VLOGGER AS A CELEBRITY ENDORSER ON CONSUMER PURCHASE INTENTION. The Coleopterists Bulletin, 1(1), 1–11. http://dx.doi.org/10.1016/j.cretres.2011.11.017%0Ahttp://www.conabio.gob.mx%0Awww.unal.edu.co/icn/publicaciones/caldasia.htm%0Ahttps://pdfs.semanticscholar.org/9bb8/973866467bf10fef937356ac16349c35874b.pdf?_ga=2.109558917.1250767975.1574828256-287221478.1 Kotler, & Amstrong. (2008). Manajemen Pemasaran Jilid 1. Monica, E. (2018). Pengaruh Harga, Lokasi, Kualitas Bangunan dan Promosi Terhadap Minat Beli Perumahan di Taman Safira Bondowoso. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER. Mubarok, D. A. A. (2016). Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Konsumen Mahasiswa Kelas Reguler Sore STIE INABA Bandung). Jurnal Indonesia Membangun, 3(1), 61–76. Murti, B. N. (2016). Analisis Pengaruh Iklan Dan Celebrity Endorser Terhadap Citra Merek Dalam Meningkatkan Minat Beli Pada Produk Sepatu Olahraga Adidas. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Riau, 4(1), 243–256. NST, M. F. R., & Yasin, H. (2020). Pengaruh promosi dan harga terhadap minat beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia SEI Mencirim Medan. 14(02), 274–282. NUGROHO, W. A. D. I., & ANWAR, K. (2020). Hubungan Religiusitas Dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Non Makanan Dan Minuman. … Dan Bisnis Islam, 3, 13–25. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jei/article/view/33999 Parengkuan, V., Tumbel, A., & Rudy, W. (2014). ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPO HEAD AND SHOULDERS DI 24 MART MANADO. 2(3), 1792–1802. Peter, J. P., Olson, J. C., Damos, S., & Pasla, P. R. Y. (1996). Consumer Behavior : Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Jilid 2. In Consumer Behavior : Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Jilid 2. Philip Kotler, K. L. K. (2005). Marketing Management. Pradhan, D., & Israel, D. (2014). Celebrity endorsement : How celebrity – brand – user personality congruence affects brand attitude and purchase intention. December. https://doi.org/10.1080/13527266.2014.914561 Pranitasari, D. (2017). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK (Studi Kasus pada produk DR. RICKS DENIM). Jurnal STEI Ekonomi, 25(2), 23–33. https://doi.org/10.36406/jemi.v25i2.98 Prayogi, S., & Santosa, A. (2019). the Influence of Product Quality, Prices and Promotions on Interest in Buying Sri Sulastri’S Batik. Jurnal Apresiasi Ekonomi, 7(1), 9–17. https://doi.org/10.31846/jae.v7i1.121 Purbarani, H. V. (2013). Fakultas ekonomika dan bisnis universitas diponegoro semarang 2013. Qoniatin, U. I. (2018). ATTITUDE TOWARDS HALAL PRODUCTS: ANTESENDEN AND ITS CONSEQUENCES (Empirical Studies on Consumers of Halal Beauty Products in Pati). International Journal of Islamic Business Ethics, 3(2), 483. https://doi.org/10.30659/ijibe.3.2.483-495 Schiffman, G. L., Leslie, K. L., & Wisenblit, J. (2010). Consumer behavior. Sekaran, U., & Bougie, R. (2016). Research Methods for Business: A Skill Building Approach (7th Edition). Sekaran, U., & Bougie, R. (2013). Research Methods for Business: A Skill-Building Approach. Shaari, J. A. N. and Arifin, N. S. (2010). Dimension of Halal Purchase Intention: A Preliminary Study. International Review of Business Research Papers, 444–456. Simatupang, A. P., Studi, P., Administrasi, I., Ilmu, F., Dan, S., Politik, I., & Utara, U. S. (2018). PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ( Studi pada Pizza HutSimatupang, A. P., Studi, P., Administrasi, I., Ilmu, F., Dan, S., Politik, I., & Utara, U. S. (2018). PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ( Studi pada Pizza H. Sola, A. (2012). The Impact of Celebrity Endorsement on Strategic Brand Management Ladoke Akintola University of Technology. 3(6), 141–145. Spry, A., Pappu, R., & Cornwell, T. B. (2011). Celebrity endorsement, brand credibility and brand equity. European Journal of Marketing, 45(6), 882–909. https://doi.org/10.1108/03090561111119958 Stanton, W. J. (2004). Prinsip Pemasaran. In Edisi Ketujuh Jilid Kesatu. Stephanie, E., Rumambi, L. J., & Kunto, Y. S. (2013). Analisa Pengaruh Rio Dewanto Dan Donita Sebagai Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk Axe Anarchy Dengan Daya Tarik Iklan Dan Efek Iklan Sebagai Variabel Intervening. Manajemen Pemasaran, 1(2), 1–9. http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/1044 Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta. Afabeta. Suwarni, E., & Kumadji, S. (n.d.). MINAT PEMBELIAN ( Survei Pada Calon Konsumen Susu SGM Di Kota Malang ). 4, 24–32. Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran (edisi 3). Umar, H. (2013). Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Widodo, T. (2015). Pengaruh Labelisasi Halal dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Indomie (Studi Kasus Mahasiswa universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi. Surakarta: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta, 13–14. http://eprints.ums.ac.id/41384/22/skripsi full text.pdf Yanti, R. (2020). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Membeli Produk Kosmetik Cream Temulawak Bagi Mahasiswi Febi Uin Sts Jambi. Skripsi. http://repository.uinjambi.ac.id/4259/ Zulaekah, S., & Kusumawati, Y. (2005). Halal dan haram suatu makanan dalam islam. Jurnal SUHUF, Vol. XVII. citation: Maikury, Indah (2021) Pengaruh Label Halal, Harga, dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Skincare Korea Selatan pada Mahasiswa Feb Uhamka. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/18129/1/FEB_EKIS_1702055058_%20Indah%20Maikury.pdf