%0 Thesis %9 Bachelor %A Amin, Irsyad Ali %B FEB %D 2021 %F repository:18128 %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA %P 25 %T Pengaruh Literasi Wakaf, Pendapatan dan Digital Marketing terhadap Keputusan Wakif Untuk Berwakaf Uang (Studi Kasus pada Wakif di Jakarta Timur) %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/18128/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi wakaf, pendapatan dan digital marketing terhhadap keputusan wakif untuk berwakaf uang pada wakif di Jakarta Timur. Metode pada penelitian ini menggunakan mettode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua wakif yang pernah berwakaf uang, sampel pada penelitian ini adalah wakif berdomisili di Jakarta Timur yang pernah berwakaf, penelitian ini menggunakan metode analisis structural equation modeling (SEM) yang diolah dengan menggunakan software smart partial least square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasannya Literasi wakaf berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan wakif untuk berwakaf uang, variabel Pendapatan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan wakif untuk berwakaf uang, variabel Digital marketing berpengaruh positif terhadap keputusan wakif untuk berwakaf uang. Hasil analisis statistik deskriptif bahwasannya variabel Keputusan wakif dapat dijelaskan oleh literasi wakaf, pendapatan dan digital marketing sebesar 70% . Namun 30% sisanya dapat diterangkan oleh variabel lain di luar penelitian ini