%0 Thesis %9 Bachelor %A Refmasita, Ayu Nur %B FEB %D 2021 %F repository:18094 %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA %P 33 %T Pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk Obat terhadap Minat Beli Obat pada Mahasiswa Feb Uhamka %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/18094/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi alasan minat beli (seperti label Halal, dan kualitas produk) obat pada mahasiswa FEB UHAMKA. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah Label Halal (X1), Kualitas Produk (X2), terhadap Minat Beli Obat (Y). Populasinya adalah mahasiswa FEB UHAMKA yang pernah melakukan transaksi pembelian obat. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengambilan sampel dengan metode teknik pengambilan data dengan kuesioner atau yang disebut dengan instrumen penelitian. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS Statistics Versi 24 yaitu menggunakan uji validitas dan reliabilitas, statistic deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji ketetapan model. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel label halal dan kualitas produk berpengaruh signifkan terhadap minat beli obat pada Mahasiswa FEB UHAMKA. Mahasiswa FEB UHAMKA menganggap bahwa label Halal dan kualitas produk menjadi faktor yang diperhatikan ketika memilih obat-obatan yang akan dibeli. Mereka memilih obat yang sudah memiliki label Halal dan kualitas yang bagus karena menurut mereka hal tersebut menjadi jaminan obat yang digunakan tentunya aman dan baik untuk dikonsumsi.Secara simultan, semua variable label Halal (X1), dan kualitas produk (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap variable dependent yaitu minat beli obat.