eprintid: 18075 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/80/75 datestamp: 2023-01-18 01:44:01 lastmod: 2023-10-10 03:03:29 status_changed: 2023-01-18 01:44:01 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ardlian, Muhammad Dzikri title: Pengaruh Harga, Kepercayaan, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Muslim dan Muslimah di Online Shop ispublished: pub subjects: HF divisions: Ekonomi_Islam abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kepercayaan dan iklan terhadap keputusan pembelian pakaian muslim dan muslimah di online shop. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah Harga (X1), Kepercayaan (X2), iklan(X3), terhadap keputusan pembelian pakaian muslim dan muslimah di online shop (Y). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mana dalam pengambilan sampel menggunakan teknik pengambilan data dengan kuesioner atau yang disebut dengan instrumen penelitian. Sedangkan untuk Populasinya adalah masyarakat DKI Jakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini diolah dengan menggunakan software IBM SPSS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (Uji t) variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian muslim dan muslimah di online shop. Kemudian variabel Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian muslim dan muslimah di online shop. Kemudian variabel iklan secara parsil berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian muslim dana muslimah di online shop. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel harga, Kepercayaan dan iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian muslim dana muslimah di online shop. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public pages: 30 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Lien, C. H., Wen, M. J., Huang, L. C., & Wu, K. L. (2015). Online hotel booking: The effects of brand image, price, trust and value on purchase intentions. Asia Pacific Management Review, 20(4), 210-218. Kusumah, R. (2015). Analyze the effect of trust, price, quality and perceived risk toward consumer purchase behavior in online shops Instagram. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 15(5). Purba, N. (2019). Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan dan Pengalaman Pembelian Online Terhadap Minat Beli di Toko Online (Doctoral dissertation,kota Medan Universitas Medan Area Fakultas Ekonomi Dan Bisnis jurusan Management). Skripsi. ANITA, Y. (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Bisnis Online Shop: Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Lazada di Kota Pekanbaru) (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Fakultas Ekonomi Dan Bisnis prodi Ekonimi Syariah). Tesis. Nurfadillah, S., Rafidah, R., & Zahara, A. E. (2018). Pengaruh Harga Jual Produk dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian secara Online (Studi Kasus pada Pelanggan Online di Kota Jambi) (Doctoral dissertation, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi). Skripsi. xvii Candhyka, G. F. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Word of Mouth dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Online Shop Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya) (Doctoral dissertation, Wijaya Kusuma Surabaya University).skripsi. Triyono, W. (2016). Pengaruh Kemudahan, Harga dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Media Sosial Instagram Di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMRAH.(Kota Tanjung Pinang, Universitas Maritim raja Ali Haj, Prodi Manajemen). Skripsi. Tanuwidjojo, S. (2013). Analisis pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan terhadap loyalitas konsumen onlshop di Surabaya (Doctoral dissertation, Kota Surabaya, Widya Mandala Catolic University, Fakultas Bisnis Prodi Manajemen). Skripsi. Jalaham, A. P., Mananeke, L., & Loindong, S. S. (2018). Eksplorasi Faktor World Of Mouth, Kepercayaan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Yang Berbelanja Secara Online (Studi Kasus Pelanggan Lazada Di Kota Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 6(4). tesis Muzaky, E. B. (2019). Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Ponorogo) (Doctoral dissertation, IAIN Ponorogo). Azizah, K. N. (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Informasi, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Barang Online Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Kota Tulungagung, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Ekonomi Syariah Lestari, P. F. (2019). Analisis PengaruhHarga, Promosi Dan Kepercayaan KonsumenTerhadap KeputusanPembelian PadaJasa TransportasiGojek Online Di Yogyakarta (Doctoral dissertation, Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Perwira, R. A. (2017). Pengaruh kepercayaan, harga, dan kemudahan terhadap minat beli konsumen pada toko online (studi pada toko online olx. Co, id). Prodi Manajemen Universitas PGRI Yogyakarta. Ismanto, K. (2016). “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Asuransi Syari'ah”. Volume 14 No 1, Hal.. 17-29. Jurnal Hukum Islam. Lak, L. K. (2018). Pengaruh Kepercayaan Online, Harga, Promosi, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat secara Online (Studi Kasus pada Konsumen Traveloka) (Doctoral dissertation, STIE YKPN). Putra, K. R. P. (2015). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Keragaman Produk Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Tokopedia.com (Studi Pada Mahasiswa/I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2012- 2014 Universitas Lampung) (Doctoral dissertation,Kota Lampung, Universitas Lampung, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik). Adilla, W. S. (2017). Pengaruh Label Halal terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk Makanan Kemasan (Studi Kasus pada Pegawai Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh) Kota Banda Aceh, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, Fakultas Syariah dan Hukum. Skripsi. Adi, Rifky Nugroho. (2013). “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Dengan Sistem Pre Order Secara Online”. (Semarang, Universitas Diponegoro, Fakultas Ekonomi, Prodi Manajemen). Skripsi. Krisnawati, Yuke dan Fajrianthi, (2010). Analisis Perbedaan Tingkat Membeli Melalui Media Internet (Online Shopping) Ditinjau dari Tipe Gaya Hidup pada Konsumen Pengguna Internet. Dalam INSAN Vol.12 No.03 2010 (online) (http://scholar.google.co.id) Zakky, A. (2019). The Effect of Online Review, Trust on Web, Online Transaction Security and Privacy Toward Repurchase Intention on Lazada. (Kota Surakarta, Islamic Economics Study Program in IAIN Surakarta), 17- 28. Journal International Rosdiana, R., Haris, I. A., & Suwena, K. R. (2016). Pengaruh Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli Produk Pakaian Secara Online. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha.(Kota Singaraja, Univrsitas Pemdidikan Ganesha, Prodi Pendidikan Ekonomi). 2(3) Devi, L. K. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Fakultas Ekonomi Dan Binis Islam, Prodi Manajemen. Skripsi Rares, A., & Jorie, R. J. (2015). The Effect of The Price, Promotion, Location, Brand Image and Quality Products Towards The Purchase Decision of Consumers at Bengkel Gaoel Store Manado Town Square. Journal International Faculty of Economics and Business Program in UniversitasSam Ratulangi Che-HuiLiena. Miin-JyeWen-Ching. HuangbKuo-LungWu (2015). Online hotel booking: The effects of brand image, price, trust and value on purchase intention. 20(4) Pages 210-218. Setiawan, Y. (2019). Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian Secara Online pada Situs Jual Beli Shopee. Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Skripsi citation: Ardlian, Muhammad Dzikri (2021) Pengaruh Harga, Kepercayaan, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Muslim dan Muslimah di Online Shop. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/18075/1/FEB_EKIS_1602055002_%20Muhammad%20Dzikri%20Ardlian.pdf