eprintid: 17884 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 2108 dir: disk0/00/01/78/84 datestamp: 2023-02-01 09:32:35 lastmod: 2023-02-01 09:32:35 status_changed: 2023-02-01 09:32:35 type: article metadata_visibility: show creators_name: M.Arifin, Rahmanto creators_id: m.arahmanto@uhamka.ac.id title: Pengaruh Blended Learning Terhadap Kualitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran PAI di SMAN 5 Tambun Selatan ispublished: pub subjects: ZA4450 abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model blended learning terhadap kualitas pembelajaran PAI di SMAN 5 Tambun Selatan. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif melalui Uji Validitas, Realibilitas, Normalitas, Linieritas, Uji hipotesis,Koefisien Determinasi dan Regresi Linier Sederhana dengan menggunakan software aplikasi SPSS versi 25. Sampel diambil dengan Teknik Non Probability Sampling yaitu Sampling Purposive sebanyak 122 siswa. Instrumen penelitian Blended Learning terhadap kualitas pembelajaran PAI menggunakan kuesioner yang disebar melalui aplikasi Google Form. Hasil dari perhitungan Regresi Linier Sederhana yaitu sebesar 0,000 < 0,05 dengan ketentuan nilai signifikansi < 0,05 maka disimpulkan bahwa kedua variabel tersebut saling berpengaruh. Dengan korelasi determinasi yaitu 0,473 interpretasi yang didapat yaitu korelasi cukup. Pengujian Hipotesis H1 diterima berarti Blended Learning memiliki pengaruh terhadap kualitas pembelajaran PAI. publisher: UHAMKA official_url: https://journal.uhamka.ac.id/index.php/jpi/article/view/10478 full_text_status: public publication: JURNAL PENDIDIKAN ISLAM UHAMKA volume: 13 number: 2 pagerange: 75-82 refereed: TRUE issn: 2549-7146 citation: M.Arifin, Rahmanto Pengaruh Blended Learning Terhadap Kualitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran PAI di SMAN 5 Tambun Selatan. JURNAL PENDIDIKAN ISLAM UHAMKA, 13 (2). pp. 75-82. ISSN 2549-7146 document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17884/1/artikel%20Pengaruh%20Blended%20Learning%20Terhadap%20Kualitas%20Pembelajaran%20Pada%20Mata%20Pelajaran%20PAI%20di.pdf