eprintid: 17461 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/74/61 datestamp: 2023-07-10 08:32:34 lastmod: 2023-07-10 08:32:34 status_changed: 2023-07-10 08:32:34 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fatimah, Firda creators_name: Sudjianto, Sudjianto creators_name: Sukmara, Rina creators_id: rinasukmara@uhamka.ac.id title: PENGARUH KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BAHASA JEPANG TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA JEPANG ( Penelitian Terhadap Siswa SMK Paskita Global Semester Genap Tahun Ajaran 2018-2019 ) ispublished: pub subjects: L divisions: 88205 abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan ekstrakurikuler bahasa Jepang terhadap hasil belajar bahasa Jepang siswa SMK Paskita Global yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bahasa Jepang. Karena peneliti merasa adanya hubungan yang signifikan dari kegiatan ekstrakurikuler bahasa Jepang terhadap hasil belajar bahasa Jepang maka peneliti tertarik untuk membuat penelitian yang berjudul Pengaruh Kegiatan Ekstrkurikuler bahasa Jepang terhadap Hasil belajar bahasa Jepang( Penelitian terhadap siswa SMK Paskita Global semester genap tahun ajaran 2018-2019 ) . Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan test. Sample dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bahsa Jepang di SMK Paskita Global sebanyak 43 orang. Data yang diperoleh diuji menggunakan rumus Product Moment dan didapat rtabel memiliki nilai 0.2542 artinya pada level signifikasi >0.01 maka Ho diterima dan Ha ditolak dan r hitung < dari r tabel . Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara ekstrakurikuler bahasa Jepang dengan hasil belajaran bahasa jepang pada SMK Paskita Global tahun ajaran 2018-2019. Dari hasil perhitungan tersebut diatas maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada korelasi atau pengaruh antara anatara ekstrakurikuler dengan hasil belajar bahasa Jepang. date: 2019-08-30 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Prof.Dr. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdullah, Rasid Aminol. 2019. Capailah Prestasimu. Bogor: Guepedia Publisher. Anwar, Sudirman. 2015. Management of STUDENT DEVELOPMENT (Perspektif Al-Qur’an dan As- Sunnah). Riau: Yayasan Indragiri. Djohan, 2009. Psikologi music. Yogyakarta: Best Publisher. Effendi, Jonaedi dan Ibrahim, Johnny. 2016. Metode penelitian Hukum. Depok: Prenamedia Group Endra, febri. 2014. Pengantar Metodologi Penelitian (Statistika Praktis). Sidoarjo: Zifatama Jawara. Honggowiguno, Puger. 2015. Pertumbuhan dan Perkembangan Peserta didik untuk Guru dan Calon Guru. Malang: Gunung Samudra. Jalil, Jasman. 2018. Pendidikan Karakter Implementasi oleh Guru, Kurikulum, dan Sumber Daya pendidikan. Sukabumi: CV Jejak. Lubis, Sari Mayang. 2018. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Deepublish Publisher. Maulana, J D Heri. 2009. Promosi Kesehatan. Jakarta: Penerbit Buku ke Dokteran EGC. Marbun.M Stefanus. 2018. Psikologi Pendidikan. Sidoarjo: Uwais Inspirasi Indonesia Ninit, Alfianitika 2018. Metode Penelitian Pengajaran Bahasa Indonesia. Yogyakarta: Deepublish. Sahihudi. 2018. Manajemen Institusi Pendidikan. Ponorogo: Uwais InspirasiIndonesia. Susanto, Ahmad. 2013. Teorti Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Gramedia Group. Tim Dosen PAI. 2016. Bunga Rampai Penelitian dalam Pendidikan Agama Islam. Yogyakarta: Deepubiseepubis. 79 Tim Pengembangan Ilmu Pendidikan FIP-UPI. 2007. Ilmu dan Aplikasi Pendidikan. Bandung: PT Imperial Bhakti Utama . Upi Sumedang Press, Prodi Pendidikan Jasmani STKIP SEBELAS APRIL SUMEDANG, 2017. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN JASMANI 2017 Implementasi Model Pembelajaran Penjas dan Modifikasi Alat Belajar. Sumedang: Upi Sumedang Press Bekerjasama dengan Prodi Pendidikan Jasmani STKIP Sebelas April Sumedang. Zulfikar. 2016. Pengantar Pasar Modal dengan Pendekatan Statistika.. Yogyakarta: Deepublish. Zulkarnain, Wildan. 2018. Manajemen Layanan Khusus di Sekolah. Jakarta: PT Bumi Hastuti. citation: Fatimah, Firda dan Sudjianto, Sudjianto dan Sukmara, Rina (2019) PENGARUH KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BAHASA JEPANG TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA JEPANG ( Penelitian Terhadap Siswa SMK Paskita Global Semester Genap Tahun Ajaran 2018-2019 ). Bachelor thesis, Universitas Prof.Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17461/1/FIRDA%20FATIMAH.pdf