@phdthesis{repository17459, school = {Universitas Prof.Dr. Hamka}, year = {2019}, title = {Efektivitas Media Ludo Word Game (LWG) Dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Jepang Pada Kelas X SMK Kharismawita 2 Jakarta}, month = {August}, author = {Maulidya, Carissa and Sudjianto, Sudjianto and Hendra, Akbar Nadzar}, abstract = {Ahmadi, Abu dan Widodo Supriyono. (2013).Psikologi Belajar, Jakarta:Rineka Cipta. Arikunto, Suharsimi. (2014). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Arsyad, Azhar. (2016). Media Pembelajaran,Jakarta : Rajawali Pers. Djamarah, Syaiful Bahri. (2008).Psikologi Belajar,Jakarta: Rineka Cipta. Departemen Pendidikan Nasional.2000.Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka Fiktianty, M.M. (2007). Efekyifitas Permainan Acak Huruf Dalam Pengajaran Kosakata Bahasa Prancis di SMKN 3 Bandung (Penelitian Eksperimen Terhadap Mahasiswa Kelas II SMKN 3 Bandung Tahun Ajaran 2006/2007). Hapsari,Irliani, Indri dan Dewi R.S. 2003. Efektifitas Ludo Word Game(LWG) Terhadap Peningkatan kosakata Bahasa Inggris pada Anak Studi Kasus Pada Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah 4 Puncang.Surabaya : Universitas Airlangga Journal.unair.ac.id/InsanMediaPsikologi 81 Khuluqo,Ihsan,El. (2017). Belajar dan Pembelajaran: Konsep Dasar Metode dan Aplikasi Nilai-Nilai Spiritualitas dalam Proses Pembelajaran, Yogyakarta: Pustaka Belajar. Merlyana Dwi Hapsari. 2015. Efektivitas Ludo World Game (LWG) dalam Meningkatan Kosakata Bahasa Jepang di SMK Karya Mitra Mandiri Ketanggunan-Brebes.Semarang:Universitas Negeri Semarang Nazir, Moh.(2017).Metode Penelitian, Bogor: Ghalia Indonesia Sriyanti, Lilik. (2013). Psikologi Belajar,Yogyakarta:Penerbit Ombak. Sudjianto dan Ahmad, D. (2014). Pengantar Linguistik Bahasa Jepang. Jakarta: Kesain Blanc. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan:(Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R\&D),Bandung: Alfabeta. Sukmadinata,Nana Syaodih.(2011)Metode Penelitian Pendidikan. Bandung:Remaja.}, url = {http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17459/} }