@phdthesis{repository17458, month = {August}, title = {Efektifitas Model Pembelajaran VAK (Visual, Auditory, Kinestetic) terhadap Hasil Belajar Bahasa Jepang pada siswa kelas XI IPA di SMA Al Hasra, Depok}, school = {Universitas Prof.Dr. Hamka}, year = {2019}, abstract = {Penelian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Model Pembelajaran VAK (Visual, Auditory, Kinestetik) Terhadap Hasil Belajar Bahasa Jepang Siswa Kelas XI IPA SMA Al Hasra Depok. Pelitian ini menggunakan metode True Eksperimen Desing. Popolasi penelitian ini adalah kelas XI IPA 3 berjumlah 30 siswa dan kelas XI IPA 1 berjumlah 30 siswa. Berdasarkan hasil penghitungan data, kelas eksperimen memperoleh nilai 82,3, sedangkan kelas kontrol memperoleh nilai 66,0. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji T rumus independent sample t-test program SPSS 24 dengan taraf signifikansi p-value {\ensuremath{<}} 0,05. Setelah dihitung dengan uji t didapatkan hasil sebesar 0,000. Nilai normalized gain kelas eksperimen sebesar 39,57 sedangkan kelas kontrol 8,74. Berdasarkan nilai tersebut dikatakan bahwa model pembelajaran VAK (Visual, Auditory, Kinestetik) efektif untuk meningkatkan hasil belajar dalam pelajaran bahasa Jepang.berdasarkan tanggapan siswa, model pembelajaran VAK (Visual, Auditory, Kinestetik) menyenangkan, membuat siswa semangat untuk belajar dan bahasa Jepang menjadi mudah untuk dipahami.}, author = {Putri, Camilla Dwi and Sukmara, Rina and Utari, Retno}, url = {http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17458/} }