TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menemukan bahwa terdapat ?Pengaruh Model pembelajaran Brain Based Learning Berbasis Masalah Terhadap Pemahaman Konsep Fisika SMA?. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Hasil yang didapat dalam posttest pun mengalami peningkatan yang cukup baik dari sebelumnya. Pemahaman konsep dalam model pembelajaran brain based learning ini pun mempengaruhi proses belajar siswa di dalam kelas. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh secara keseluruhan didapatkan bahwa nilai yang diperoleh thitung > ttabel yaitu dengan nilai (14,25>1,67). Dari hasil tersebut diketahui bahwa Ho ditolak, yang berarti ?Terdapat pengaruh model pembelajaran brain based learning terhadap penguasaan konsep fisik di kelas XI MAN 3 Karawang? ID - repository17444 UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17444/ A1 - Dhuha, Rahmaniah A1 - Suminten, Nyai Y1 - 2021/01/29/ M1 - bachelor TI - Pengaruh Model Pembelajaran Brain Based Learning (BBL) Berbasis Masalah Terhadap Penguasaan Konsep Fisika SMA AV - public PB - Universitas Prof.Dr. Hamka ER -