<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, Arts, And Mathematics Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model Problem Based\r\nLearning (PBL) dengan pendekatan Science, Tecnology, Engineering, Arts, and\r\nMathematics (STEAM) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dalam\r\npembelajaran fisika. Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran\r\n2020/2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Pre-Experimental\r\nDesain dengan jenis penelitian One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi\r\ndalam penelitian ini yaitu siswa kelas X IPA di SMAN 1 Koba. Teknik\r\npengambilan sampel dengan menggunakan simple random sampling. Data yang\r\ndikumpulkan berdasarkan hasil dari pretest dan posttest yang disusun\r\nberlandaskan indikator berpikir kritis, yaitu: (1) melakukan klasifikasi dasar; (2)\r\nmenilai dukungan dasar; (3) membuat kesimpulan; (4) melakukan klasifikasi\r\ntingkat lanjut; (5) menerapkan strategi dan taktik dalam menyelesaikan masalah .\r\nKemudian data tersebut dianalisis menggunakan uji-t. Hasil uji hipotesis\r\ndidapatkan dan , maka dapat disimpulkan\r\n. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis nol ( ) ditolak\r\ndengan kata lain menerima hipotesis alternatif ( ) yang menyatakan bahwa,\r\nterdapat pengaruh yang signifikan terhadap pemberian model pembelajaran\r\nProblem Based Learning (PBL) dengan pendekatan Science, Technology,\r\nEngineering, Arts, and Mathematics (STEAM) terhadap kemampuan berpikir\r\nkritis siswa."^^ . "2021-01-29" . . . "Universitas Prof.Dr. Hamka"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Prof.Dr. Hamka"^^ . . . . . . . . . . . . "Qornelia Rifa"^^ . "Ufairiah"^^ . "Qornelia Rifa Ufairiah"^^ . . "Wahyu Dian"^^ . "Laksanawati"^^ . "Wahyu Dian Laksanawati"^^ . . . . . . "Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, Arts, And Mathematics Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (Text)"^^ . . . "Qornelia Rifa Ufairiah.pdf"^^ . . . "Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, Arts, And Mathematics Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, Arts, And Mathematics Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, Arts, And Mathematics Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, Arts, And Mathematics Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #17443 \n\nPengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, Arts, And Mathematics Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa\n\n" . "text/html" . . . "QC Physics"@en . .