TY - THES A1 - Aini, Novita Nurul A1 - Meitiyani, Meitiyani A1 - Dharma, Agus Pambudi ID - repository17345 UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17345/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 94 Jakarta pada kelas XI semester 2 bulan maret hingga juni pada tahun pelajaran 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi experiment, dengan desain penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling, dan diperoleh kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes pilihan ganda untuk mengukur kemampuan berpikir kritis siswa. Pada uji hipotesis digunakan uji t pada taraf signifikansi ? = 1%, diperoleh thitung = 3,53 > ttabel = 2,667 ; yang berarti HO ditolak, sehingga terdapat pengaruh signifikan terhadap kedua kelompok. Jadi, dapat disimpulkan bahwa penggunaan strategi pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa AV - public TI - PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING (REACT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI Y1 - 2019/08/29/ M1 - bachelor PB - Universitas Prof.Dr. Hamka ER -