<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Efektivitas Komunikasi Antarpribadi Guru Bimbingan Konseling dengan Siswa terhadap Budi Pekerti Siswa SMA Muhammadiyah 18 Jakarta"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas komunikasi antarpribadi guru bimbingan konseling dengan siswa terhadap budi pekerti siswa SMA Muhammadiyah 18 Jakarta. Ada lima faktor yang mempengaruhi efektifitas komunikasi antarpribadi seperti keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Perumusan masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini, yaitu “apakah efektivitas komunikasi antarpribadi Guru Bimbingan Konseling dengan siswa berpengaruh terhadap budi pekerti siswa SMA Muhammadiyah 18 Jakarta?”. \r\nPenelitian ini menggunakan teori S-O-R (Stimulus Organisme Respon) dan teori Behaviorisme untuk menjelaskan bagaimana efek yang ditimbulkan terhadap stimulus khusus sehingga seseorang dapat mengharapkan dan memperkirakan antara kesesuaian pesan dan reaksi komunikan serta mendukung teori belajar dalam perubahan perilaku organisme. \r\nPendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuntitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dan metode yang digunakan survei eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Muhammadiyah 18 Jakarta yang merupakan siswa bermasalah dan siswa yang sering berkonsultasi kepada guru bimbingan konseling. Sampel penelitian sebanyak 46 responden dengan pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket yang diberikan kepada responden. Selanjutnya, penelitian ini melakukan uji validitas dan reliabilitas serta menganalisis datanya dengan uji korelasi dan uji regresi. \r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa Efektivitas Komunikasi Antarpribadi berada pada kategori tinggi dengan total skor 2.423 (pada variabel X) dan Budi Pekerti Siswa SMA Muhammadiyah 18 Jakarta yang juga berada pada kategori tinggi dengan total skor 3.799 (pada variabel Y). Hasil uji korelasi menunjukkan bahwa koefisien korelasi (r) senilai 0,368, Berdasarkan Tabel Guilford tingkat keeratan korelasi termasuk rendah, nilai signifikan pada 0,006, lebih kecil dari 0,05. signifikan. Artinya, efektivitas komunikasi antarpribadi antara guru bimbingan konseling dan siswa mempengaruhi budi pekerti siswa SMA Muhammadiyah 18 Jakarta."^^ . "2017" . . . "Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka"^^ . . . "Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka"^^ . . . . . . . . . "Rizki Indah"^^ . "Kurnia"^^ . "Rizki Indah Kurnia"^^ . . . . . . "Pengaruh Efektivitas Komunikasi Antarpribadi Guru Bimbingan Konseling dengan Siswa terhadap Budi Pekerti Siswa SMA Muhammadiyah 18 Jakarta (Text)"^^ . . . "FISIP_ILKOM_1206015103_RIZKI INDAH KURNIA.pdf"^^ . . . "Pengaruh Efektivitas Komunikasi Antarpribadi Guru Bimbingan Konseling dengan Siswa terhadap Budi Pekerti Siswa SMA Muhammadiyah 18 Jakarta (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Pengaruh Efektivitas Komunikasi Antarpribadi Guru Bimbingan Konseling dengan Siswa terhadap Budi Pekerti Siswa SMA Muhammadiyah 18 Jakarta (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Pengaruh Efektivitas Komunikasi Antarpribadi Guru Bimbingan Konseling dengan Siswa terhadap Budi Pekerti Siswa SMA Muhammadiyah 18 Jakarta (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Pengaruh Efektivitas Komunikasi Antarpribadi Guru Bimbingan Konseling dengan Siswa terhadap Budi Pekerti Siswa SMA Muhammadiyah 18 Jakarta (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #16998 \n\nPengaruh Efektivitas Komunikasi Antarpribadi Guru Bimbingan Konseling dengan Siswa terhadap Budi Pekerti Siswa SMA Muhammadiyah 18 Jakarta\n\n" . "text/html" . . . "H Social Sciences"@en . . . "Skripsi" . .