<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "Pengaruh Perkembangan Pendidikan Islam dan Pendidikan\r\nMuhammadiyah Abad 19 dan Abad 20 di Indonesia"^^ . "Modernisasi Pendidikan di Indonesia lebih dikenal dengan istilah Reformasi. Kondisi Pendidikan Islam saat itu di Indonesia, juga menghadapi nasib yang sama dengan pendidikan nasional. Seperti; kualitas lembaga pendidikan Islam secara umum masih menyedihkan. Meskipun telah ada beberapa madrasah\r\nyang sudah mampu mengungguli kualitas sekolah umum, tetapi secara umum,\r\ntelah ada kualitas madrasah dan Sekolah-sekolah serta Perguruan Tinggi Islam\r\nmasih belum memadai, maka penelitian ini akan membahas dari abad 19 dan\r\nabad 20, baik dari segi “problematika, sistim pembelajaran, dan Muhammadiyah sebagai organisasi memperkenalkan sistim pendidikan Islam, dengan model pembelajaran yang modern (dari sumber – studi perpustakaan dari sumber\r\nyang relevan dan buku-buku dan internet dan lain-lain).\r\nKehadiran pendidikan modern Muhammadiyah (th. 1911) menjadi\r\nberdirinya organisasi modern atau Muhammadiyah (th. 1912), jauh sebelum\r\nIndonesia merdeka. Muhammadiyah telah merumuskan tujuan pendidikan bagi\r\nsekolah-sekolah yang diselenggarakannya.\r\nSejak awal berdiri pendidikan Muhammadiyah menghadapi beberapa kali perubahan-perubahan respons kreatif Muhammadiyah sebagai motivasi atas arus perubahan sosial, pergeseran orientasi kehidupan masyarakat dan seterusnya.\r\nPendidikan Islam abad 19 dan abad 20 Tokoh “Emil Salim” menekankan;\r\narti Reformasi untuk perubahan masa depan. Sejak awal abad 20; masyarakat\r\nmuslim Indonesia telah melakukan “Modernisasi Islam Indonesia” dan\r\nmasyarakat muslim yang telah merintis atau dirintis oleh Tokoh-tokoh pelopor pembaharuan pendidikan Islam Minangkabau seperti; Syekh Abdullah Ahmad, Zainudin Sabai’ El-Yunus dan lain-lain juga seperti; Jamiat Khair, Al-Irsyad,\r\nPersyarikatan Ulama, Muhamadiyah, Persatuan Islam(Persis) dan NU (Nahdatul Ulama) di daerah lain (Harun Asrohah, 1991, 154-169). Kondisi pendidikan Islam Indonesia, juga menghadapi nasib yang sama dengan pendidikan nasional seperti; kelulusan Ujian Nasional (UN), madrasah\r\ndan Sekolah – sekolah Islam umumnya berada pada urutan bawah sekolahsekolah negeri dan swasta lainnya (H.M. Bambang Pranowo, 2002, h. 36-37)."^^ . "2021-10-10" . . . "FKIP-UHAMKA"^^ . . . . . . . "nelsusmena"^^ . "nelsusmena"^^ . "nelsusmena nelsusmena"^^ . . . . . . "Pengaruh Perkembangan Pendidikan Islam dan Pendidikan\r\nMuhammadiyah Abad 19 dan Abad 20 di Indonesia (Text)"^^ . . . "Pengaruh Perkembangan Pendidikan Islam dan Pendidikan Muhammadiyah Abad 19 dan 20.pdf"^^ . . . "Pengaruh Perkembangan Pendidikan Islam dan Pendidikan\r\nMuhammadiyah Abad 19 dan Abad 20 di Indonesia (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Pengaruh Perkembangan Pendidikan Islam dan Pendidikan\r\nMuhammadiyah Abad 19 dan Abad 20 di Indonesia (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Pengaruh Perkembangan Pendidikan Islam dan Pendidikan\r\nMuhammadiyah Abad 19 dan Abad 20 di Indonesia (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Pengaruh Perkembangan Pendidikan Islam dan Pendidikan\r\nMuhammadiyah Abad 19 dan Abad 20 di Indonesia (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #16653 \n\nPengaruh Perkembangan Pendidikan Islam dan Pendidikan \nMuhammadiyah Abad 19 dan Abad 20 di Indonesia\n\n" . "text/html" . . . "LA History of education"@en . .