eprintid: 16507 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/65/07 datestamp: 2022-08-10 06:39:21 lastmod: 2022-08-10 06:39:21 status_changed: 2022-08-10 06:39:21 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Yuliya, Yuke title: Pengaruh Iklan Televisi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shampo Pantene di Indomaret Raden Fatah Ciledug Tangerang ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan Televisi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shampo Pantene di Indomaret Raden Fatah Ciledug Tangerang. Dalam penelitian ini digunakan metode survei, yaitu dengan memilih sampel dari populasi konsumen dan ingin diketahui dan dijelaskan pengaruh antara 1 (satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari iklan televisi dan harga sebagai variabel independen, serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang melakukan pembelian shampo Pantene di Indomaret Raden Fatah Ciledug Tangerang tahun 2017. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling aksidental. Hasil uji statistik t menunjukkan bahwa nilai thitung variabel X1 yaitu Iklan Televisi yang diukur berdasarkan thitung 9,937 < ttabel 1,984 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 > 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Iklan Televisi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dan H1 diterima, dan nilai thitung variabel X2 yaitu Harga yang diukur berdasarkan thitung -4,106 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dan H2 diterima, sedangkan uji statistik F menunjukkan bahwa Fhitung 76,867 > Ftabel 3,09 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Iklan Televisi dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan H3 diterima. date: 2018 date_type: completed full_text_status: public pages: 35 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aini, Nor. (2017). Pengaruh Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat di Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang Samarinda. eJournal Administrasi Bisnis. Vol. 5 No. 1 2017: 180-192. Alma, Buchari. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Azmi, Fikhi Nayatul dan Ma’mun, Sarma. (2017). Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen Es Krim Magnum. Jurnal Manajemen dan Organisasi. Vol VIII, No 2, Agustus 2017. Bogor: Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor. Bakara, Frisca Oktoviani. (2013). The Influence of Television Advertising on Purchase Decision of Teenagers. Journals of EMBA Vol. 1 No. 4 December 04 2013 Dharmesta dan Handoko. (2012). Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. Yogyakarta : BPFE. Habibah, Ummu dan Sumiati (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Bangkalan Madura. Jurnal Ekonomi & Bisnis Hal. 31-48 Vol. 1 Maret 2016. Hasan, Ali. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta : CAPS. .(2014). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta : CAPS. Ghozali, Imam. (2012). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Edisi Kelima. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. . (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Johar, Diah Syafita, Sri, Kandi Kumadji, dan M. Kholid Mawardi. (2015). Pengaruh AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) Terhadap Efektivitas Iklan Online (Survei pada Pembeli di Toko Online Adorable Project). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 26 No. 1 September 2015. Junaedi, Fajar. (2013). Jurnalisme Penyiaran dan Reportase Televisi. Jakarta : Kencana Prenada Group. Jakarta : Kencana Prenada Media Group. Kotler, Philip & Hermawan Kartajaya, Iwan Setiawan (2016). Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital. USA: Willey. Kotler, Philip dan Kevin, Lance Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi Ketiga Belas. Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta : Penerbit Erlangga. M. Mandagie, J.L. Sepang, dan B. Lumanauw . (2014). Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu GSM Tri di Manado. Jurnal EMBA Vol. 2 No. 3 September 2014, Hal 1575-1583. Oentoro, Deliyanti. (2012). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Laskar Press Indo. Peter dan Olson. (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi Kesembilan. Diterjemahkan oleh: Diah Tantri Dwiandini. Jakarta : Salemba. Sakdi, Fatihus. (2012). Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Product Pencuci Piring Sunlight (Studi pada Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Labuhbaru Barat Kecamatan Payung Sekaki). Skripsi. Pekanbaru : Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru. Sangadji, Etta Mamang (Dr. Etta Mamang Sangadji, M.Si & Dr. Sopiah, MM., M.Pd.P). (2013). Perilaku Konsumen  Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Ed. I. Yogyakarta : Andi. Schiffman dan Kanuk. (2012). Perilaku Konsumen. Edisi Kedua. Jakarta: PT. Indeks Gramedia. Steven Edbert., A. Tumbel., W.A. tumbuan. (2014). Pengaruh Image, Harga, Iklam, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pasta Gigi Pepsodent di Kota Manado. Jurnal EMBA Vol.2 No.3 September 2014, Hal. 1035-1044. Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta. .(2013). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung : Alfabeta. .(2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung : Alfabeta. .(2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif. Bandung : Alfabeta. .(2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : CV Alfabeta. Sujarweni, V.Wiratna. (2015). Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta : Pustaka Baru Press. Sunyoto, Danang. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen. Yogyakarta : CAPS. Sutisna dan Sunyoto. (2013). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Jakarta : PT. Remaja Rosdakarya. Suryani, Tatik. (2013). Perilaku Konsumen di Era Internet. Yogyakarta : Graha Ilmu. Tim Penyusun. (2014). Pedoman Penyusun Skripsi. Edisi Revisi. Jakarta : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Tjiptono, Fandy dan Gregorius, Chandra. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta : ANDI. Virawan, Wayan Adi. (2013). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universiras Negeri Yogyakarta Pengguna Helm Merek INK). Skripsi. Yogyakarta : Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Wibowo, Setyo Ferry dan Maya, Puspita Karimah. (2012). Pengaruh Iklan Televisi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Lux (Survei pada Pengunjung Mega Bekasi Hypermall). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI) Vol. 3 No. 1 2012. http://www.topbrand-award.com/ diunduh 10 Oktober 2017. www.hargaterbaru.xyz diunduh 03 Desember 2017 www.klikindomaret.com/category/hair--shampoo diunduh 18 Desember 2017 citation: Yuliya, Yuke (2018) Pengaruh Iklan Televisi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shampo Pantene di Indomaret Raden Fatah Ciledug Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16507/1/FEB_MNJ_1302015208_Yuke%20Yuliya.pdf