eprintid: 16501 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/65/01 datestamp: 2022-08-10 04:51:38 lastmod: 2022-08-10 04:51:38 status_changed: 2022-08-10 04:51:38 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Umriyah, Puji title: Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Kantin Sekolah High Scope Indonesia Jakarta Selatan ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di kantin sekolah High Scope Indonesial.Terdapat tiga variabel yang diteliti pada penelitian ini, yaitu dua variabel bebas dan satu variabel terikat.Variabel yang diteliti adalah Inovasi Produk dan Harga yaitu variabel bebas serta Keputusan Pembelian sebagai variabel terikat.Penelitian ini penulis menggunakan metode survey, yaitu pengumpulan data yang dilakukan dengan cara peninjauan secara langsung pada Konsumen di kantin sekolah High ScopeIndonesia Jakarta Selatan, dengan melalui kuesioner. Tempat penelitian yang di ambil penulis adalah di kantin sekolah internasional di Jakarta Selatan yaitu sekolah High Scope Indonesia. Adapun waktu penelitian selama satu bulan. Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, dengan cara meninjau langsung kantin yang menjadi objek penelitian dan teknik yang digunakan adalah observasi, dan kuesioner. Teknik Pengelolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, koefesien korelasi (r), dan Determinasi (R2).Pengolahan data menggunakan software pengolahan data dan statistik yaitu IBM SPSS Statistic.Berdasarkan analisis regresi berganda menunjukan bahwaŶ = 22,642 + 0,557 X1 + 0,019 X2.Hasil Uji f menunjukan tingkat signifikansi (sig) adalah 0,000< 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima dengan fhitung> ftabel yaitu 21,089>3,07, dengan demikian menyatakan bahwa secara simultan terdapat pengaruh signifikansi Inovasi Produk dan Hargaterhadap Keputusan Pembelian.Hasil koefesien determinasi dalam penelitian ini menunjukan R Square sebesaar 0,233 atau sebesar 23,3 %. date: 2018 date_type: completed full_text_status: public pages: 26 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri, (2012). Manajemen Pemasaran. Depok: PT. Raja Grafindo Persada. Appley A, Lawrence. dan Lee, Oey Liang. (2012). Pengantar Manajemen. Jakarta: Salemba Empat. Buchari, Alma. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Chairiza. (2012). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen. Lampung: Universitas Lampung Dantes, Nyoman. (2012). Metode Penelitian. Yogyakarta: ANDI. Deliyanti, Oentoro. (2012). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Laksbang Pressindo. George R. Terry. (2012). Asas-asas Manajemen. Cetakan ke Tujuh. Bandung: PT.Alumni. Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi Ketujuh Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Hasibuan, Malayu. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara. Hery,S.E. (2017). Kewirausahaan. Jakarta: PT. Grasindo. Hubeis, Musa dkk. (2012). Komunikasi Profesional. Bogor: IPB Press. Irawan, Resa. (2016). Pengaruh Inovasi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Ringan Yagi Yagi di Eaay Cafe Bandung. Bandung: FEB UNIKOM. Jeff, Madura. (2012). Pengantar Bisnis. Jakarta: Salemba Empat. Kotler dan Keller. (2017). Manajemen Pemasaran. Edisi ke-12. Jilid I. Jakarta: PT Macana Jaya Cemerlang. Kotler, Philip and Gary Armstrong. (2012). Principle of Marketing Global. New Jersey: Prentice. Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilis 1. Jakarta: Erlangga. Morissan. (2012). Metode Penelitian Survey. Jakarta: Kencana Penada Media Group. Mursid, M. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara. Nirwana, SK, Sitepu. (2012). Analisis Jalur Path Analysis: Unit Pelayanan Statistik. Bandung: FMIPA UNPAD. Osterwalder, A dan Pigneur. (2012). Business Model Generation. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. Pambudi, Rachmat. (2017). Kewirausahaan dan Manajemen Bisnis Kecil. Jilid 1 Cetakan Pertama. Bogor: Idemedia Pustaka Utama. Rajput, A.A. Kalhoro, S.H. dan Wasir, R. (2012). Impact of Product Price and Quality on Consumer Buying Behavior. Vol 4, No 4 August, h.585-496. Ratminto dan Winarsih. S. Atik, (2012). Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Robin, P.S dan Coulter, M. (2017). Manajemen . Edisi ke-10, jilid 1. Jakarta: Erlangga. Safroni, Ladzi. (2012). Manajemen dan Reformasi Pelayanan Publik dalam Konteks Birokrasi Indonesia. Surabaya: Aditya Media Publishing. Sangadji, E.M., dan Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai : Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi. Sifa, Rafena. (2016). Analisis Pengaruh Inovasi Produk, Persepsi Harga, Lokasi dan Word of Mouth Terhadap Proses Keputusan Pembelian Venus Bakery. Jakarta: FEB UIN. Sousa, F.C,;Pellisier, R; dan Monteiro, I.P. (2012). Creativity, Innovation and Collaborative Organization. The International Journal of Organization Innovation Vol 5 Num 1. P.26-59. Stanton, William J, (2012). Prinsip Pemasaran, alih bahasa: Yohanes Lamarto. Jakarta: Erlangga. Sugiarsono, Joko. (2017). Inovative Companies: Perjalanan Perusahaanperusahaan Indonesia Mencapai Sukses Berbekal Inovasi. Cetakan Pertama. Jakarta: PT. Swasembada Media Bisnis. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sunyoto, Danang. (2014). Dasar-dasarManajemen Pemasaran. Cetakan Pertama. Yogyakarta : CAPS. Suryana. 2013. Kewirausahaan Kilat dan Proses Menuju Sukses. Jakarta: Salemba Empat Susanto, Agus. (2013). Pengaruh Promosi, Harga dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Batik Tulis Karangmelati Demak.Semarang: FE UNES. Sutarno. (2012). Serba-serbi Manajemen Bisnis. Yogyakarka: Graha Ilmu. Swastha, Basu. (2010). Manajemen Penjualan: Pelaksanaan Penjualan. Yogyakarta: BPFE. Sya’roni, D. A. W dan Janivita J. 2012 Sudirham. Kreatifitas dan Inovasi Penentuan Kompetensi Pelaku Usaha Kecil. Jurnal Manajemen Teknologi Vol. 11 (1). Tamamudin. (2012). Analisis Pengenalan Merk, Persepsi Kualitas, Harapan Konsumen dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Membeli dan Dampaknya pada Loyalitas Konsumen (Studi Kasus: Produk Batik Sutra Halus Milik Tamina). Jurnal Penelitian Dinamika Sosial Vol. 2 No.3 Desember 2001: 48-58. Tjiotono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa. Jakarta: PT. Gramedia Uliana, Dina. (2012). Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Starbucks VIA). Depok: FISIP UI. Wijayanti, Titik. (2017). Marketing Plan dalam Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia. Yunita, A, Sari. (2013). Inovasi Produk Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada Pia Warung Glenmore Banyuwangi. Jember: FISIP UNEJ. citation: Umriyah, Puji (2018) Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Kantin Sekolah High Scope Indonesia Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16501/1/FEB_MNJ_1302015141_Puji%20Umriyah.pdf