eprintid: 16495 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/64/95 datestamp: 2022-08-10 04:05:45 lastmod: 2022-08-10 04:05:45 status_changed: 2022-08-10 04:05:45 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fudholi, Muhamad title: Pengaruh Brand Lokal, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kopi Lokal (Studi Kasus pada Kedai Gula Kopi Pamulang Tangerang Selatan) ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand lokal, Harga, dan kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kopi Lokal di Kedai Gula Kopi Pamulang Tangerang Selatan. Dalam penelitian ini digunakan metode survei, yaitu dengan memilih sampel dari populasi konsumen dan ingin diketahui dan dijelaskan pengaruh antara 1 (satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari kepercayaan dan citra merek sebagai variabel independen, serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang datang ke kedai gula kopi Pamulang di wilayah Tangerang Selatan tahun 2017/2018. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling aksidental. Hasil uji statistik t menunjukkan bahwa nilai thitung variabel X1 yaitu Brand Lokal yang diukur berdasarkan thitung 3,563 > ttabel 1,988 dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Brand Lokal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dan H1 diterima. Nilai thitung variabel X2 yaitu Harga yang diukur berdasarkan thitung 2,310 > ttabel 1,988 dengan nilai signifikan sebesar 0,023 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dan H2 diterima, dan nilai variabel X3 yaitu Kualitas Produk yang diukur berdasarkan thitung 5,292 > ttabel 1,988 dengan nilai signifikannya sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan H3 diterima. Sedangkan uji statistik F menunjukkan bahwa Fhitung 72,082 > Ftabel 2,71 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Brand Lokal, Harga, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan H3 diterima. date: 2018 date_type: completed full_text_status: public pages: 30 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Alma, Buchari (2013). Manajemen pemasaran dan Manajemen Jasa. Bandung: Alfabeta. Basu, Swastha. (2012). Manajemen Pemasaran, Edisi 3. Yogyakarta: BPFE. Bob, Sabran. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Daryanto. (2011). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran, Managemen Marketing. Bandung: Satu Nusa. Dwi Andriyani Efendi. (2017). Pengaruh Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Warung Kopi D'JAIZ Kediri. Kediri: Universitas Nusantara PGRI Kediri. Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program, IBM SPSS 23 edisi 7. semarang: Badan penerbit Universitas Diponogoro. Ginting, N.H. (2012). Manajemen Pemasaran. Bandung: Yrama Widya Gitosudarmo, Indriyo. (2012). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE Hasan, Ali. (2013). Marketing dan Kasus-kasus Pilihan. Indonesia: Caps Publishing. Hasibuan, S.P, Melayu. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Indonesia: Bumi Aksara. Husaini Usman, M. (2013). Manajemen Teori, Praktek dan Riset Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara. Kadek Ria Mariska Antari, Ketut Dunia, Luh Indrayani . (2014). Pengaruh Lokasi dan Harga Terhadap Keputusan Berbelanja Pada Mini Market Sastra Mas Tabanan. Bali: Universitas Pendidikan Gansha Singaraja Kasih, D.C. (2016). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pempek Pasar 26 Ilir Palembang. Proposal Skripsi, 23. Koler dan Keller. (2012). The American Marketing Associations, Definisi of Marketing. Usa: Ama . (2014). Marketing Management. United States & Canada: Pearson Internasional Edition. Kotler, Philip. and Amstrong, Gary. (2012). Marketing of Introduction. Edisi 14th. New Jersey: Pearson Prentice Hall. . (2014). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 15th. Jakarta: Erlangga. M., Nitisusastro. (2012). Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta. Mariza, Shabastian. (2013). Pengaruh Strategi Harga dan Strategi Produk Terhadap Pembelian Brand Loyalty di Tator Cafe Surabaya. Surabaya: Universitas Kristen Petra Muhamad, K., Salmiah, dan Sri F.A. (2014). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Kedai Kopi di Kota Medan (Studi Kasus : Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan). Medan: Universitas Sumatra Utara. Mursid, D. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara - Pusat Antar Universitas- Studi Universitas Indonesia. Paramitha, M.D. (2015). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (studi pada konsumen mie nge-gas banyumanik) Semarang. Skripsi. Purnama, P.J. (2011). Analisis Pengaruh Produk, Harga, dan Lokasi terhadap keputusan pembelian. studi kasus pada toko murah di sukoharjo. Paryani, Kioumars. (2011). Kualitas Produk, Keandalan pelayanan, dan Manejemen operasi Terhadap Kepuasan konsumen di Starbuck Michigan, USA. Michigan: University of Detroit Mercy. Sangadji, E.M., dan Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen, Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Edisi1. Yogyakarta: Andi. Sunyoto, Danang. (2013). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Caps Publishing. Stephen P.Robbins, dan Coulter, M. (2012). Eleventh Edition Management. pearson,. Sugiyono. (2015). Metode Penelitian, Kualitatis, Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Tjiptno, fandy. (2012) Strategi pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: Andi. Widya, U. C. (2012). Manajemen Ritel, Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat. www.topbrand-award.com. (2016). top_brand_index_2016_fase2. Diambil kembali dari topbrand: http://www.topbrand.com citation: Fudholi, Muhamad (2018) Pengaruh Brand Lokal, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kopi Lokal (Studi Kasus pada Kedai Gula Kopi Pamulang Tangerang Selatan). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16495/1/FEB_MNJ_1302015113_Muhamad%20Fudholi.pdf