eprintid: 16471 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/64/71 datestamp: 2022-08-09 07:35:37 lastmod: 2023-10-10 02:49:09 status_changed: 2022-08-09 07:35:37 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nurhayati, Eva title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Qualitas Andalan Bersama (QGolf) ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Qualitas Andalan Bersama (QGolf). Dalam penelitian ini digunakan metode survei. Variabel yang diteliti adalah “Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan” sebagai variabel Independen dan “Loyalitas Pelanggan” sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah member QGolf. Jenis penelitian yang digunakan adalah Kausatif. Jumlah Sampel dalam penelitian ini sebanyak 87 responden. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Kepuasan Pelanggan 0,001< 0,05 dan nilai thitung 3,516> ttabel 1,988 dari ketentuan df= n – k atau df= 87 – 3= 84 maka diperoleh ttabel 1,988 dan hubungannya adalah positif. Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Kepuasan Pelanggan 0,000< 0,05 dan nilai thitung 4,073> ttabel 1,988 dari ketentuan df= n – k atau df= 87 – 3= 84 maka diperoleh ttabel 1,988 dan hubungannya adalah positif. Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan Hasil ini dapat dilihat dari hasil uji F dimana Fhitung lebih besar dari Ftabel (15.090> 3,10) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Kemudian besarnya nilai Adjusted R Square sebesar 0,247, artinya 24,7% variabel Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan. date: 2018 date_type: completed full_text_status: public pages: 30 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Alma,Buchar. (2012). Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabheta. Assauri, Sofjan. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Perss. Boom & Lewis. (2012). Service, Quality & Satisfaction. ( Edisi-4) ( Tjiptono Chandra). Yogyakarta: ANDI. Chandra,Gregorius, Tjiptono Fandy. (2012), Service Quality & Satisficatin,Ed.I, Yogyakarta: Andi Offset. Ehrenberg, A. S.C. (2012), Repeat buying: Facts, Theory, and application, 2nd Edition. London: Charles Griffin. Griffin. (2013). Custumer Loyalty. Loxington: Book an Inprint of the Free Press. Hasan, Ali.(2012). Pemasaran. Yogyakarta: Media Pressindo. Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management, (14th edition). New York : Prentice Hall. Lupiyuadi, Rambat. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Salemba Empat. Lovelock,Christhopher & Wright. (2012). Essentials of Services Marketing. New Jersey: Word Scientific Publishing. Madura, Jeff. (2012). Pengantar Bisnis (edisi 4). Jakarta: Salemba Empat Oliver.(2012). Statisfaction : A Behavioral Perspective on the customer. New York: Irwin/McGraw-Hill. Parker,Mary. (2012). Management Theory. New York: Academy of Management. Phillip, Kotller & Amstrong. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Edisi Pertama) (Hendra Teguh, Penerjemah). Jakarta: Erlangga. Priyatno, Duwi.(2013). Mandiri Belajar Analisis Data dengan SPSS 24. Jakarta: Mediakom. Rambat, Lupiyoadi.(2013). Manajemen Pemasaran. (Edisi Pertama). Jakarta: Salemba Empat. Reichheld. (2012). The Loyalty Effect. Boston: Harvard Bussiness School Press. Robbins, Stephen. (2012). Management. Fourth Edition. Australia: Prentice Hall. Sangadji,M.E. (2013). Metodologi Penelitian: Pendekatan Praktis dalam Penelitian. Yogyakarta: ANDI. Singh. (2012). Agency and Trust Mechanism in Custumer Satisfactionand Loyalty Judgement. Boston: Harvard Bussiness School Press. Suatsa,Basu. (2012). Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Liberty. Sudaryono. (2016). Manajemen PemasaranTeori dan implementasi. Yogyakarta: ANDI. Sugiono. (2012). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif). Bandung: Alfabeta. Soeprihanto & Sumarni. (2012). Pengantar Bisnis ( Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Yogyakarta: Liberty yogyakarta. Sunyoto, Danang. (2013). Dasar-Dasar Statistik untuk Ekonomi. Jakarta: CAPS. Thamrin, Abdillah. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Perss. Tjiptono, Fandy.(2012). Strategi Pemasaran (Edisi Tiga). Yogyakarta: CV. Andi Offset. Umar, Husein.(2012). Desain Penelitian Bisnis Prilaku Konsumen. Jakarta: Raja Graffindo. Windasuri Heria, (2017). Excellent Service. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Noldi. (2018) QGolf. www.qgolf.asia Artikel ini di akses pada tanggal 01 Januari 2018 citation: Nurhayati, Eva (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Qualitas Andalan Bersama (QGolf). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16471/1/FEB_MNJ_1002015037_Eva%20Nurhayati.pdf