eprintid: 16417 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/64/17 datestamp: 2022-08-08 07:05:27 lastmod: 2022-08-08 07:05:27 status_changed: 2022-08-08 07:05:27 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Labony M, Mukhryanta title: Pengaruh Flash Sale dan Instagram terhadap Keputusan Pembelian Aksesoris Handphone pada E-Commerce Shopee Konsumen Generasi Millennial ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengarauh Flash Sale dan Instagram terhadap Keputusan Pembelian Aksesoris Handphone Pada E-Commerce Shopee Konsumen Generasi Millennial. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan mengumpulkan data secara langsung, berupa penyebaran kuesioner yang di ambil dari satu sampel, sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen generasi millennial di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Hamka tahun 2016 semester VIII yang melakukan pembelian belanja online di e-commerce Shopee sebanyak 155 responden. Berdasarkan dari hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah Ŷ = 10.328+ 0.584 X1 + 0.257 X2 + e kemudian hasil pengolahan data uji t dapat dilihat Flash Sale diperoleh nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dengan nilai thitung sebesar 5.163 > ttabel (152) = 1.65494, kemudian Instagram diperoleh nilai signifikansi 0.015 < 0.05 dengan nilai 2.462 > ttabel(152) = 1.65494. Serta hasil dari uji F maka terdapat nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dengan nilai Fhitung = 47.158 > F 0.05 (152) = 3.06 Ftabel. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Flash Sale berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, dan Instagram berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kemudian Flash Sale dan Instagram berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public pages: 28 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abshor, M. U. (2018). Pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk torabika duo. Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Torabika Duo (Studi Kasus Di Area Kabupaten Demak). Aday, J. B., Phelan, K. V., & Ravichandran, S. (2018). Deals inside: examining restaurant operators’ motives when choosing whether to offer a flash-sale. Journal of Foodservice Business Research, 21(4), 440–461. https://doi.org/10.1080/15378020.2018.1447740 Agrawal, S., & Abhinav Sareen, S. (2016). Flash Sales–The Game Changer in Indian E-Commerce Industry. International Journal of Advance Research and Innovation, 4(1), 192-195. Broto, I. C. E. dan E. (2017). Kajian Model Empiris : Pengaruh Media Sosial Terhadap Life Style Dan Keputusan Pembelian. 69–77. Bruno, L. (2019). 済無No Title No Title. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004 Danang Sunyoto. 2015. Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Cetakan Pertama). Yogyakarta : CAPS (Center for Academic Publishing Service). Dewi, I. K., & Kusumawati, A. (2018). Pengaruh Diskon Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasaan Pelanggan Bisnis Online (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2013/2014 Konsumen Traveloka). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 56(1), 1. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc. Miranda, Sofia dan Lubis, E. E. (2017). Pengaruh Instagram Sebagai Media Online Shopping Fashion Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Riau. Jurnal Online Mahasiswa Fisip, 4(1), 1–15. Promosi, P., Media, M., Instagram, S., Merek, K., Apriyani, H., & Equation, S. (n.d.). Mahasiswa Fakultas Ekonomi , Universitas Negeri Jakarta Dosen Fakultas Ekonomi , Universitas Negeri Jakarta makin produk di pasar . Menurut Hasan Fokus pada kesadaran merek menarik untuk studi program untuk target pelanggan ( hadirin Kekuatan promosi mela. 1–16. Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi. Schiffman dan Kanuk, 2015. Consumer Behavior. 11th Edition. Global Edition. Soegoto, A. S., & Emor, R. Y. (2015). Pengaruh Potongan Harga, Citra Merek, Dan Servicescape Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Indomaret Tanjung Batu. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(2), 738–748. Sugianto Putri, C. (2016). Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cherie Melalui Minat Beli. PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1(5), 594. Sugito, D. W. (2019). Program studi manajemen fakultas ekonomi dan bisnis universitas ahmad dahlan yogyakarta juli 2019. Susanti, C. E. (2017a). Influence of Social networks and Social Media toward satisfaction through apparel purchase decision on adolescents in East Java. International Journal of Supply Chain Management, 6(4), 224–233. Susanti, C. E. (2017b). Pengaruh Jaringan Sosial dan Media Sosial menuju Kepuasan melalui Pakaian Keputusan Pembelian pada Remaja di East Jawa. 6(4), 224–233. Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta. WIDODO, S. S. (2017). Jurnal Pengaruh Discount , Display Produk , Dan Lokasi Toko Terhadap Keputusan Pembelian di toko d ’ Sport Kediri The Effect Of Discounts , Product Displays , And Store Locations On Purchasing Decisions At The D ’ Sport Kediri Oleh : Sugeng Setyo Widodo D. Simki-Economic, 01(01). Zakiyyah, A. M. (2018). Pengaruh Flash Sale Terhadap Pembelian Impulsif Online Pada Toko Online “Pulchragallery.” Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 4(1), 63–70. https://doi.org/10.32528/jmbi.v4i1.1716 citation: Labony M, Mukhryanta (2020) Pengaruh Flash Sale dan Instagram terhadap Keputusan Pembelian Aksesoris Handphone pada E-Commerce Shopee Konsumen Generasi Millennial. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16417/1/FEB_MNJ_1602025225_Mukhryanta%20Labony%20M.pdf