TY - UNPB EP - 37 ID - repository16402 TI - Pengaruh Youtube Vlogger dan E-Word Of Mouth terhadap Minat Beli Smartphone Samsung pada Media Sosial Youtube Konsumen Mahasiswa Manajemen Angkatan 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka AV - public PB - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Youtube Vlogger dan E-Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Smartphone Samsung Pada Media Sosial Youtube Konsumen Mahasiswa Manajemen Angkatan 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA (Studi Pada Viewers Video Youtube Smartphone Samsung Channel Gadgetin). Penelitian ini menggunakan metode survey dengan mengumpulkan data secara langsung, berupa penyebaran kuesioner yang di ambil dari satu sampel sebanyak 155 responden, sampel dalam penelitian ini adalah calon konsumen mahasiswa manajemen UHAMKA Angkatan 2016 yang menonton dan mengetahui Channel Gadgetin Smartphone Samsung Galaxy A51. Berdasarkan dari hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah ? = 7.620 + 0.225 X1 + 0.452 X2 + e kemudian hasil pengolahan data uji t dapat dilihat Youtube Vlogger diperoleh nilai signifikansi 0.020 < 0.05 dengan nilai thitung sebesar 2.361 > ttabel (152) = 1.65494, kemudian E-Word Of Mouth diperoleh nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dengan nilai thitung 4.137 > ttabel(152) = 1.65494. Serta hasil dari uji F maka terdapat nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dengan nilai Fhitung = 35.182 > F 0.05 (152) = 3.06 Ftabel. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Youtube Vlogger berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, dan E-Word Of Mouth berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Kemudian Youtube Vlogger dan E-Word Of Mouth berpengaruh secara simultan terhadap minat beli. UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16402/ N1 - Unpublished A1 - Akbar, Sayyid Y1 - 2020/// M1 - bachelor ER -