eprintid: 16368 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/63/68 datestamp: 2022-08-06 04:11:11 lastmod: 2022-08-06 04:11:11 status_changed: 2022-08-06 04:11:11 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Firmansyah, Ari title: Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Kualitas Website terhadap Minat Beli Konsumen pada Mobil Toyota Calya di Wilayah Tangerang Selatan ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth dan kualitas website terhadap minat beli konsumen. Data diambil dengan menggunakan kuesioner dari 100 responden masyarakat Tangerang Selatan yang mengetahui atau berminat terhadap Toyota Calya. Data diolah menggunakan analisis regresi menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Hasil dari penelitian Electronic Word of Mouth terhadap minat beli mengemukakan Electronic Word of Mouth secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli. Selain itu, Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas website berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil dari uji simultan juga menyatakan variabel Electronic Word of Mouth dan Kualitas website berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen. hal dapat dilihat dari hasil nilai fhitung sebesar 140,567 lebih besar dari nilai Fhitung > Ftabel(2,98) = 140,567 > 3,09. dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, yang artinya variabel Electronic Word of Mouth dan kualitas website secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan Electronic Word of Mouth dan kualitas website mampu meningkatkan minat beli konsumen. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public pages: 31 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Cahyono, F. D., Kusumawati, A., & Kumadji, S. (2016). Analisis Faktor-Faktor Pembentuk Electronic Word-Of-Mouth (Ewom) Dan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli (Survei Pada Followers Akun Instagram@ Saboten_Shokudo). Jurnal Administrasi Bisnis, 37(1), 148-157 Chauhan, S., Banerjee, R., & Banerjee, S. (2019). The Impact of Website Quality and Reputation on Purchasing Intention towards Online Shopping. Deborah, Wieny, Keny. (2019). Pengaruh Persepsi Kemudahan Berbelanja, Reputasi Website, dan Kualitas Website Terhadap Minat Beli Online: Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan, 3(1). Dewi, S. P. (2020). Pengaruh Komunikasi Electronic Word of Mouth dan Security terhadap Buying Interest melalui Trust Sebagai Variabel Intervening pada Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa UST Yogyakarta). Jurnal Ekobis Dewantara, 3(1), 20-29. Frik, A., & Mittone, L. (2019). Factors influencing the perception of website privacy trustworthiness and users’ purchasing intentions: The behavioral economics perspective. Journal of theoretical and applied electronic commerce research, 14(3), 0-0. Ghozali, Imam (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25 edisi 9, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro Hidayah, D. K., & Syahputra, S. (2017). Pengaruh Usability pada Kualitas Website Menggunakan Scanmic Model terhadap Minat Beli (Studi Kasus Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang). Jurnal Aplikasi Manajemen, Ekonomi dan Bisnis, 1(2), 21-35 Jauhari, M. T., Kusumawati, A., & Nuralam, I. P. (2019). The Impact of Website Quality on Consumer Satisfaction and Purchase Intention (Study Case of E-Commerce Lazada Indonesia in Malang City). Jurnal Administrasi Bisnis, 67(1), 54-61. Khalil, H., Umapathy, K., Goel, L. C., & Reddivari, S. (2019, July). Exploring Relationships between e-Tailing Website Quality and Purchase Intention. In International Conference on Human-Computer Interaction (pp. 238-256). Springer, Cham. Laksmi, A. A., & Oktafani, F. (2016). Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) Terhadap Minat Beli Followers Instagram pada Warunk Upnormal. Jurnal Computech & Bisnis, 10(2), 78-88. Lasha, Sarah, & Usman, Osly. (2019). Effect of Advertising, Word of Mouth, Website Quality, and Risk Perception on Buying Interest (Study on Consumer E-Commerce Shopee). Word of Mouth, Website Quality, and Risk Perception on Buying Interest (Study on Consumer E-Commerce Shopee) (January 7, 2019). Mahfud, M. A. G., & Soltes, V. (2016). Effect of E-Service Quality on Consumer Interest Buying (Case Study on the Website Korean Denim), ‖. IOSR J. Econ. Financ, 7(4), 61-67. Napitupulu, R. M. (2019). Pengaruh Usability, Information dan Service Interaction terhadap Minat Beli pada muslimarket.com. Jurnal Iqtisaduna, 4 (2), 140-152. Octavia, D., & Tamerlane, A. (2017). The influence of website quality on online purchase intentions on Agoda.com with e-trust as a mediator. Binus Business Review, 8(1), 9-14. Permana, A. I. (2020). Pengaruh Kualitas Website, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Minat Beli Pelanggan di Situs Belanja Online Bukalapak. Ekonomi Bisnis, 25(2), 94-109. Roli Ilhamsyah Putra, T., & Kalvin, M. (2020, April). How Electronic Word of Mount (E-Wom) Affects Purchase Intention with Brand Image as a Mediation Variable: Case Of Xiaomi Smartphone in Student. in Journal of Physics Conference Series (Vol. 1500, No. 1, p. 012094). Saleem, A., & Ellahi, A. (2017). Influence of Electronic Word of Mouth on purchase intention of fashion products in social networking websites. Pakistan Journal of Commerce and Social Sciences (PJCSS), 11(2), 597-622 Santoso, B. S., Anwar, M. F., & Hermawati, S. (2015). Analisis Kualitas Website Menggunakan Metode Webqual dan Importance-Performance Analysis (IPA) pada Situs Kaskus. no. September. Saputra, S. W. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Website, Perceived Flow Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Konsumen Traveloka (Master's thesis, Universitas Islam Indonesia). Semuel, H., & Wijaya, S. (2017). The Influence of Website Quality, Psychological Factors and User Experience to Purchase Intention, an approach Mraketing Communication Model of Traditional Indonesian Decorative Art Products (Doctoral dissertation, Petra Christian University). Sitanggang, F. C., & Hidayat, R. (2018). Pengaruh Electronic Word of Mouth (ewom) Dan Kualitas Website Terhadap Minat Beli (studi Kasus Pada Warunk Upnormal Di Kota Bandung Tahun 2018). eProceedings of Applied Science, 4(2). Siyoto,Sandu., Sodik, Ali., (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media Publishing. Sugiyono (2017), Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta Taungke, G. S., & Sunarti, S. (2020). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen Erigo di Akun Resmi Instagram Erigo). Jurnal Administrasi Bisnis, 78(1). Tawami, T., & Ain, A. T. (2018). Effect of Website Display on Consumer’s Buying Interest. Landscape, 57, 787-94 Ziemba, P., Jankowski, J., Wątróbski, J., & Becker, J. (2015). Knowledge management in website quality evaluation domain. In Computational collective intelligence (pp. 75-85). Springer, Cham. citation: Firmansyah, Ari (2020) Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Kualitas Website terhadap Minat Beli Konsumen pada Mobil Toyota Calya di Wilayah Tangerang Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16368/1/FEB_MNJ_1602025103_Ari%20Firmansyah.pdf