eprintid: 16349 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/63/49 datestamp: 2022-08-05 07:00:46 lastmod: 2022-08-05 07:00:46 status_changed: 2022-08-05 07:00:46 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Hermini, Wulandari title: Strategi Pengembangan Usaha Plastik dan Packaging Berbasis Biodegradable pada Toko Otoy Plastik di Depok ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Laporan bisnis ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan usaha Toko Otoy Plastik yang dijalankan dan mengetahui strategi yang terbaik serta prospek keuntungan atau kerugian dari usaha packaging tersebut. Dalam laporan bisnis ini penulis juga bertindak sebagai pemilik usaha Toko Otoy Plastik. Penulisan ini berbentuk business plan atau rencana bisnis atas usaha yang digambarkan melalui bisnis model kanvas (Value Propotion, Customer Segment, Channel, Customer Relationship, Key Activiities, Key Resources, Key Partners, Cost Structure dan Revenue Stream. Disamping itu, Penulis menggunakan metode Analisis SWOT, PENCILS dan Matriks Ansoff yang dilengkapi dengan sumber referensi representatif lainya. Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha Toko Otoy Plastik dari aspek profit dan investasi mempunyai kelayakan usaha yang baik, dilihat dari hasil break event point. Dari aspek pasar juga mempunyai kelayakan yang baik, karena dari sisi harga dapat terjangkau oleh berbagai kalangan di masyarakat khususnya masyarakat Depok dan sekitarnya. Waktu dan tepat usaha Toko Otoy Plastik juga memiliki waktu yang tepat meskipun ruang lingkupnya terbatas. dari aspek pemasaran dan promosi masih banyak memiliki kekurangan terutama dalam memasarkan produk. Banyak hal-hal yang belum dilakukan yang berkaitan dengan pemasaran. Dalam hal pengembangan jasa usaha Toko Otoy Plastik telah melakukan beberapa inovasi dari segi potongan harga, mendapatkan promo, dan mendapatkan layanan yang ramah dari karyawan kami. Hal ini direspon baik oleh konsumen terbukti usaha ini mampu mendapatkan konsumen yang ingin membuka usaha. Sehingga, memberi kepuasan tersendiri kepada para konsumen. Oleh karena itu sebagai masukan diperlukan adanya kreatifitas dalam pengembangan usaha. Selain itu pemasaran yang dijalankan perlu ditingkatkan malalui pemanfaatan teknologi yang ada, perlu ditingkatkan pengelolaan keuangan dan promosi yang komprehensif dan penambahan aspek- aspek lainya dalam rangka memajukan tempat destinasi dengan tetap berorientasi pada kepuasan pelanggan atau konsumen. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public pages: 28 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Adji Wahyu, Suwerti, Suratno. 2007. Ekonomi Untuk SMA/MA Jilid 2. Penerbit Erlangga Ardianto, N. (2016). In the mind of Natali Ardianto. Solo: Metagraf. Ardiyanti, Gunawan. 2012. Powerful UKM: Gagalnya Perencanaan Bisnis. Solo :PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri Artoko, Kentos R. 2008. Kaya Dari Bisnis Sistem Cendol & Botol. Jakarta: Transmedia Pustaka Arvini, M. (2014). Career First. Jakarta: Gagas Media. Asnte, E. A., & Affum, E. (2019). Entrepeneurship as a carrer choice: The impact of locus of control on aspiring entrepreneurs’ opportunity recognition. Boend, B. (2018). Young On Top. Yogyakarta: B First. Dewi, R. S. (MARET 2013). PENGARUH FAKTOR MODAL PSIKOLOGIS, KARAKTERISTIK. JURNAL ADMINISTRASI BISNIS, VOLUME 2, NOMOR 1. Efendi, Syaffi. 2016. Seni Mengatur Waktu Untuk Sukses Di Usia Muda. Yogyakarta:WR Efendi, Syafii. 2017. Untuk Indonesia. Jakarta : Sukses Muda Indonesia Entrepeneurship as a carrer choice: The impact of locus of control on aspiring entrepreneurs’ opportunity recognition. (n.d.). Flowers, S., & Mayer , M. (17 January 2020). How can entrepreneurs benefit from user knowledge to create innovation in. Journal of Business Research. Griffiths, Andrew. 2008. Membangun Bisnis Hebat Dengan Cara Cerdas. Mudah & Cepat. Jakarta:PT.Tangga Pustaka Haming Murfidin dan Mahfud Nurnajamuddin. 2012. Manajemen Produksi Modern : Operasi Manufaktur dan Jasa Buku 2. Jakarta: PT. Bumi Aksara Kurniawan , A., & Indriyani, R. ((2016) ). STRATEGI PEMASARAN PADA CV. MEGA LESTARI PLASINDO SIDOARJO. AGORA Vol. 4, No. 1,. Mareta, T. D., & A, S. N. (2011). Pengemasan Produk Sayuran Dengan Bahan Kemas Plastik. Pengemasan Produk Sayuran , VOL. 7. NO 1,HAL 26 - 40. Morgan, T. (2017). Alliances of Service Firms and Manufacturers: Relations and Configurations of Entrepreneurial Orientation and Hybrid Innovation. Noya, A. F. (2015). Kisah Hisupku. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Praptiningsih, S. A. ((2013)). PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN USAHA PLASTIK. Wulandari H, AGORA Vol. 1, No. 1. Saragih, R. (2017). MEMBANGUN USAHA KREATIF, INOVATIF DAN. JURNAL KEWIRAUSAHAAN. Sutamo. 2012. Serba-Serbi Manajemen Bisnis. Yogyakarta: Graha Ilmu Solihin, Ismail. 2007. Memahami Business Plan. Jakarta: Penerbit Salemba Empat Wahid, F., & Iswari, L. (16 Juni 2007 ). ADOPSI TEKNOLOGI INFORMASI OLEH. ISSN: 1907-5022 . Wahyudi, Sandi. 2012. Road Map Menjadi Entrepreneur Sejati. Yogyakarta:Graha Ilmu Wahyuningsih, S. (2018). Peranan UKM Dalam Perekonomian Indonesia. citation: Hermini, Wulandari (2020) Strategi Pengembangan Usaha Plastik dan Packaging Berbasis Biodegradable pada Toko Otoy Plastik di Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16349/1/FEB_MNJ_1602025097_Wulandari%20Hermini.pdf