eprintid: 16318 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/63/18 datestamp: 2022-08-05 02:56:26 lastmod: 2022-08-05 02:56:26 status_changed: 2022-08-05 02:56:26 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Octaviani, Mita title: Pengaruh Gaya Hidup dan Trend Fashion Hijab terhadap Keputusan Pembelian Hijab Zoya (Studi Kasus pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka Jakarta Timur) ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Trend Fashion terhadap keputusan pembelian Hijab Zoya pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UHAMKA Jakarta Timur. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Variabel yang diteliti adalah “Gaya Hidup, Trend Fashion” sebagai variabel independen dan “Keputusan Pembelian” sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hijab Zoya di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UHAMKA Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi berganda didapatkan hasil Ŷ = 2.003 + 1,154 X1 + 0,304 X2 + e, hasil uji t menunjukan tingkat signifikan 0,000>0,05, maka tolak H₁ dengan nilai T hitung 11,067 < T tabel 1,97549 untuk Gaya Hidup. Untuk Trend Fahion didapatkan hasil uji dengan tingkat signifikan 0,000<0,05, maka terima H₂ dengan nilai T hitung 3,770 > T tabel 1,97549. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel Gaya Hidup, Trend Fashion terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R²) menunjukan angka Adjusted R square 0,844 atau sebesar 84,4% dan sisanya 16,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 28 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Afrida, F. (2013). Pengaruh gaya hidup, harga, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian telepon seluler blackberry. Jurnal Ekonomi Bisnis Vol. 25. Al-Dmour, R. (2017) “The Effect of Lifestyle on Online Purchasing Decision for ElectronicServices: The Jordanian Flying E-Tickets Case” Asian Social Science; Vol. 13, No. 11; 2017ISSN 1911-2017 E-ISSN 1911-2025. Assauri, S. (2010). Manajemen pemasaran: dasar, konsep & strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Bani, A. S. (2014). Manajemen penelitian. Bandung: Pustaka Setia. Celia & Meadows. (2013). Trend fashion. Yogyakarta: Indeks. Christianti, A. (2018). Analysis of the influence groups, lifestyle, and consumer attitudes towards consumer purchasing decisions at the Surabaya Asian king restaurant. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol.30 No.4. Danang,S.,&Ulber, S. (2013). Manajemen, Bandung: Mardika Group. Dewi,I. (2015). Pengaruh Citra Merek dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Zoya. Jurnal Riset Ekonomi dan Manajemen.ISSN: 1412-1824 E-ISSN: 2443-1265 Dhimas,D.L. (2018). Pengaruh Gaya Hidup dan Pendapatan Terhadap Keputusan Pembelian Helm KBC. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis Vol.3 No. 2 Holila,H. (2018). The influence of hijab fashion trends, price preceptions, on purchasing decision. Jurnal Management and Industri Vol.1 No.3. Jeff, M. (2011). Pengertian pemasaran. Yogyakarta: Indeks. Kolter & Amstrong. (2012). Bauran Pemasaran, Edisi 23. Jakarta: Erlangga. Kolter& Keller. (2012). Manajemen pemasaran, Edisi 12. Jakarta: Erlangga _____________. (2013). Bauran pemasaran, Edisi 15. Jakarta: Erlangga. _____________. (2013). Gaya Hidup. Edisi 20. Jakarta: Erlangga Mulyono, A. (2014). Manajemen, Bandung: Mardika Group. Philip, K. (2013). Indikator gaya hidup, Edisi 15. Jakarta: Erlangga. _______. (2014). Indikator trend fashion, Edisi 22, Jakarta: Erlangga. _______. (2015). Pengertian pemasaran, Edisi 13, Jakarta: Erlangga. Sari, D. N. (2018). Pengaruh Trend Fashion Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekonomi Bisnis Vol. 22. Schiffman & Kanuk (2014). Keputusan Pembelian. Yogyakarta: Indeks Sumarni & Shoeprianto (2014). Marketing Mix. Bandung: Alfabeta Sugiyono. (2013). Metode penelitian pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2014). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan kombinasi. Bandung: Alfabeta. Suoriono, B,N,H. (2018). Pengaruh Keunggulan Produk dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekonomi Bisnis Vol. 15. Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif. Bandung: Alfabeta. Taringan, E. D. S. (2016). Pengaruh Gaya Hidup, Label Halal dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Komestik Wardah. e-Journal Administrasi Bisnis, 2016. Tjiptono, F. (2007). Strategi pemasaran. Edisi kedua. Yogyakarta: Penerbit Andi. Tjiptono, (2013). Keputusan pembelian, Edisi 17, Jakarta: Erlangga. Wijaya, D. N.,& Pangestuti, S.E.(2018). Pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol.27 No. 2. citation: Octaviani, Mita (2019) Pengaruh Gaya Hidup dan Trend Fashion Hijab terhadap Keputusan Pembelian Hijab Zoya (Studi Kasus pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka Jakarta Timur). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16318/1/FEB_MNJ_1502025149_Mita%20Octaviani.pdf