%0 Thesis %9 Bachelor %A Octaviani, Mita %B FEB %D 2019 %F repository:16318 %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA %P 28 %T Pengaruh Gaya Hidup dan Trend Fashion Hijab terhadap Keputusan Pembelian Hijab Zoya (Studi Kasus pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka Jakarta Timur) %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16318/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Trend Fashion terhadap keputusan pembelian Hijab Zoya pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UHAMKA Jakarta Timur. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Variabel yang diteliti adalah “Gaya Hidup, Trend Fashion” sebagai variabel independen dan “Keputusan Pembelian” sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hijab Zoya di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UHAMKA Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi berganda didapatkan hasil Ŷ = 2.003 + 1,154 X1 + 0,304 X2 + e, hasil uji t menunjukan tingkat signifikan 0,000>0,05, maka tolak H₁ dengan nilai T hitung 11,067 < T tabel 1,97549 untuk Gaya Hidup. Untuk Trend Fahion didapatkan hasil uji dengan tingkat signifikan 0,000<0,05, maka terima H₂ dengan nilai T hitung 3,770 > T tabel 1,97549. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel Gaya Hidup, Trend Fashion terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R²) menunjukan angka Adjusted R square 0,844 atau sebesar 84,4% dan sisanya 16,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian.