TY - JOUR SP - 13 N2 - Tujuan penalitian ini adalah untuk menjabarkan kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran matemarika dengan penerapan model Problem Based Learning (PBL) pada pendekatan teori konstruktivisme. Metode yang digunakan adalah kualitatif melalui studi pustaka. Penelitian dilakukan melalui tahap pengumpulan data sumber kepustakaan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa dapat meningkat melalui peneraoan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada pendekatan teori konstruktivisme. Teori konstruktivisme dan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dinilai efektif dan efesien dalam mengembangkan kognitif anak. Model pembelajaran ini menimbulkan keingintahuan serta motivasi menjadi meningkat sehingga dapat mengembangkan keterampilan berpikir yang lebih tinggi terutama dalam berpikir kritis. PB - Institut Pendidikan Tapanuli Selatan EP - 18 TI - Studi Kepustakaan Kemampuan Berpikir Kritis Dengan Penerapan Model PBL Pada Pendekatan Teori Konstruktivisme UR - http://journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu/article/view/3415 IS - 1 SN - 2621-9832 A1 - Soebagyo, Joko Y1 - 2022/03/01/ VL - 5 ID - repository16306 JF - JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal) AV - public ER -