%0 Thesis %9 Bachelor %A Malvieka, Mifta Della %B FEB %D 2020 %F repository:16298 %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA %P 39 %T Pengaruh Online Customer Reviews, Electronic Word Of Mouth dan Foto Produk terhadap Keputusan Pembelian Online di Toko Iweardins E-Commerce Shopee %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16298/ %X Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, electronic word of mouth dan foto produk terhadap keputusan pembelian online di toko Iweardins e-commerce Shopee. Dalam penelitian ini digunakan metode survei, yaitu untuk menjelaskan pengaruh antar variabel independen online customer review, electronic word of mouth dan foto produk terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2016 yang berjumlah 208 orang dan sampel dalam penelit ian ini berjumlah 137 orang, dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisa regresi linear berganda. Dalam penelitian ini diolah dengan perangkat lunak IBM SPSS 20.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel online cutomer review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil ini dapat dibutktikan dengan nilai thitung 0.434 < ttabel 1.977 dan nilai signifikansi 0.665 > 0.05, sehingga H1 ditolak. Variabel electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung 4.928 > ttabel 1.997 dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, sehingga H2 diterima. Variabel foto produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung 2.185 > ttabel 1.977 dan nilai signifikansi 0.031 < 0.05, sehingga H3 diterima. Hasil uji F menunjukan bahwa nilai Fhitung 55.402 > Ftabel 2.67 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 > 0.05, sehingga online customer review, electronic word of mouth dan foto produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, maka H3 diterima. Hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa Adjusted R Square sebesar 0.545. hasil ini berarti kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen sebesar 54,5% sedangkan 45,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan ke dalam penelitian.